harga poco x6

POCO X6 5G Bakal Jadi Penantang Baru HP Gaming di Indonesia, Harganya?

Pada tanggal 1 Februari mendatang, Poco akan memperkenalkan dua ponsel terbarunya di Indonesia, yakni Poco X6 5G dan Poco M6 Pro. Hal ini diumumkan secara resmi oleh Andi Renreng, Associate Director Marketing Poco Indonesia.

Sebelumnya, Poco telah memberikan bocoran terkait penggunaan chipset Snapdragon 7s Gen 2 pada Poco X6 5G.

Andi menjelaskan bahwa banyak penggemar Poco yang penasaran kapan Poco X6 5G akan dirilis. Dengan tidak menunggu lama, Andi memberikan jawaban langsung, menyatakan bahwa kedua ponsel, Poco X6 5G dan Poco M6 Pro, akan resmi diluncurkan pada tanggal 1 Februari 2024.

Dengan pengumuman ini, diharapkan dapat memenuhi antusiasme para penggemar Poco yang telah menanti-nantikan kehadiran perangkat terbaru dari merek tersebut.

Sebelumnya, Poco X6 5G telah melakukan debut global di India, dalam peluncurannya tersebut ponsel ini menawarkan kombinasi spesifikasi yang menarik dengan harga yang kompetitif.

Ponsel ini menampilkan layar berukuran 6,67 inci dengan resolusi 1,5K, 12-bit color depth, refresh rate 120Hz, dan touch sampling rate 240Hz.

poco x6

Keunggulan layarnya mencakup tingkat kecerahan 1.800 nits, memastikan tampilan tetap jelas bahkan di bawah sinar matahari terang, dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

Untuk bagian dapur pacunya Poco X6 ditenagai oleh Snapdragon 7s Gen 2 SoC yang dipadukan dengan RAM hingga 12 GB, dengan area pendingin seluas 13.581mm². Kapasitas penyimpanan internal ponsel ini pun juga cukup besar yakni mencapai 512 GB.

Sementara itu untuk menemani aktfitas pengguna ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5.100 mAh yang mendukung teknologi fast charging 67W.

Untuk urusan fotografinya, Poco X6 dilengkapi dengan sistem kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera macro 2 MP yang mampu menghasilkan jepretan yang mantap.

Lalu di bagian depan, terdapat kamera 16 MP untuk memanjakan para pengguna yang doyan foto selfie.

Fitur lain yang dimiliki meliputi pemindai sidik jari di layar, sensor inframerah, speaker stereo dengan teknologi Dolby Atmos, dan perlindungan IP54 terhadap debu dan percikan air.

BACA JUGA  Redmi Note 13 Bakal Hadir dalam 5 Pilihan, Apa Aja Nih?

Sementara itu untuk Poco M6 Pro ditenagai oleh chipset Helio G99 Ultra dengan proses 6nm dan clock speed 2,2GHz. Ini merupakan seri Poco M pertama yang mengusung layar Flow AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz. Helio G99 dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan hingga 512GB.

Andi menyatakan bahwa harga dari Poco X6 5G dan Poco M6 Pro akan sangat menarik, namun meminta para penggemar untuk menantikan tanggal peluncurannya.

Dengan kombinasi spesifikasi unggulan dan harga yang bersaing, kedua ponsel ini diharapkan dapat menjadi pilihan menarik di pasar.