Huawei Freeclip

Punya segudang fitur canggih, TWS Huawei Ini Dijual Rp 2 Jutaan

Huawei secara resmi memperkenalkan earphone open-ear terbaru mereka, Huawei FreeClip, di Indonesia pada Kamis (11/1/2024). Ini menjadi earphone true wireless stereo (TWS) open-ear pertama dari Huawei yang tersedia di pasar Indonesia.

Dengan desain open-ear, Huawei FreeClip memungkinkan pengguna untuk tetap mendengarkan suara di sekitar pengguna, bahkan ketika sedang menikmati musik atau audio lain menggunakan TWS ini.

Desainnya yang mirip anting, ditempatkan secara horizontal di daun telinga, membuat modul speaker tidak langsung menyentuh atau masuk ke dalam lubang telinga pengguna.

Keunikan desain Huawei FreeClip membuatnya cocok digunakan bersamaan dengan kacamata, tanpa mengganggu kenyamanan. Selain itu, earphone ini diakui sebagai aksesori yang nyaman bagi perempuan yang memakai hijab, karena tidak perlu melepas earphone saat berinteraksi dengan orang lain.

Earphone Huawei FreeClip dirancang dengan tiga bagian yang terpisah, meliputi Comfort Bean (bagian berbentuk kacang) dengan tinggi 12,4 mm yang ditempatkan di belakang telinga, Acoustic Ball (unit earphone bulat) dengan diameter 13,3 mm yang berisi driver dan ditempatkan dekat lubang telinga, serta penghubung keduanya yang disebut sebagai C Bridge.

Bagian Comfort Bean dan Acoustic Ball pada Huawei FreeClip didesain ergonomis dengan lekukan yang mengikuti bentuk telinga pengguna. Dengan bobot mencapai 5,7 gram per earbuds, earphone ini diklaim sangat nyaman karena tidak memberikan tekanan pada telinga.

Desain kombinasi ketiga bagian tersebut tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga menjadikan Huawei FreeClip aman digunakan saat berolahraga, dilengkapi dengan sertifikasi anti air dan keringat IP54.

Meskipun umumnya desain open-ear dapat memengaruhi kualitas audio dan menyebabkan suara bocor, Huawei menyiasatinya dengan dua teknologi pada FreeClip. Fitur driver dual-magnetic high-sensitivity 10,8 mm diklaim mampu menghasilkan suara jernih meski berukuran kecil.

Sistem reverse sound wave yang diimplementasikan mengarahkan suara secara langsung ke lubang telinga, meminimalisir risiko bocoran audio.

spesifikasi Huawei Freeclip

TWS Huawei ini dibekali dengan pengurangan kebocoran mencapai antara 6 hingga 17 desibel dari berbagai sisi. Earphone yang menggunakan koneksi Bluetooth ini juga dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (AI) seperti Windproof Sound dan Call Noise Reduction.

BACA JUGA  Apple Waspadai Perilisan Huawei P70 Series, Apa Hebatnya?

Windproof Sound memungkinkan pengguna menikmati musik tanpa terganggu oleh suara angin saat beraktivitas, sedangkan Call Noise Reduction mengurangi kebisingan di lingkungan ramai selama panggilan telepon.

Kedua fitur ini diperoleh melalui kombinasi algoritma noise cancellation Deep Neural Network (DNN) multi-channel, desain arsitektur earphone anti angin, serta dukungan hardware dan software Huawei.

Huawei FreeClip memiliki beberapa fitur unggulan, termasuk auto left-right recognition yang secara otomatis menyesuaikan keluaran suara kiri dan kanan.

Pengguna juga dapat menggunakan gestur untuk berbagai aktivitas, dan earphone ini kompatibel dengan smartphone yang memiliki sistem operasi berbeda.

Dari segi daya, Huawei FreeClip dilengkapi dengan baterai yang mampu mendukung pemutaran musik selama 8 jam dan panggilan telepon hingga 5 jam. Dengan bantuan charging case berbentuk oval, FreeClip dapat bertahan hingga 36 jam.

Dengan fitur pengisian cepat, earphone ini dapat memberikan 3 jam pemutaran musik setelah pengisian daya selama 10 menit, dan baterai penuh dalam waktu 40 menit.

Harga Huawei FreeClip

Huawei FreeClip telah tersedia di Indonesia dalam varian warna Purple dan Black dengan harga Rp 2.999.000. Namun, bagi konsumen yang melakukan pemesanan mulai dari hari ini hingga 26 Januari 2024, Huawei memberikan penawaran harga khusus sebesar Rp 2.699.000.

Jika anda tertarik memilikinya, maka nantikan hari pemasarannya pada akhir bulan ini.