harga samsung galaxy a52 5g

Spek Samsung Galaxy A25 5G yang Dijual Rp 4 Jutaan

Menyambut awal tahun 2024, perusahaan elektronik asal Korea Selatan,Samsung kembali merilis smartphone terbarunya di Indonesia pada Jumat (5/1/2024), yaitu Samsung Galaxy A25 5G. Perangkat ini merupakan penerus dari Samsung A24 yang hadir pada bulan April 2023.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Samsung A25 5G membawa sejumlah peningkatan yang dijamin bakal memuaskan pengguna, terutama pada sektor hardware. Ponsel ini ditenagai oleh chip Exynos 1280, berbeda dengan Galaxy A24 yang menggunakan chip MediaTek Helio G99.

Jelas perbedaan ini membuat Samsung Galaxy A25 memiliki dukungan konektivitas 5G yang tidak dimiliki oleh pendahulunya yakni Galaxy A24 yang hanya mendukung 4G.

Tidak hanya soal performa dapur pacu saja, Samsung A25 5G menawarkan refresh rate layar sebesar 120 Hz, mengungguli Galaxy A24 yang memiliki refresh rate 90 Hz. Terdapat juga peningkatan pada resolusi kamera ultrawide yang kini mencapai 8 MP, lebih tinggi daripada Galaxy A24 yang memiliki resolusi 5 MP.

Dari segi desain, keduanya dapat dianggap serupa, baik dari tampilan depan maupun punggungnya. Kedua ponsel ini sama-sama mengusung layar berponi Infinity-U dan tiga kamera belakang yang disusun sebaris di sudut kiri atas bagian belakang ponsel.

Spesifikasi Samsung Galaxy A25 5G Indonesia

Kita awali pembahsan kali ini pada bagian display, di mana Samsung Galaxy A25 5G menampilkan layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Keunggulan layar ini tidak hanya terletak pada kejernihan, melainkan juga kecerahan hingga 1.000 nits, mengklaim peningkatan sebesar 174 persen dibandingkan dengan pendahulunya.

Fitur vision booster turut ditambahkan oleh Samsung untuk memastikan konten tetap jelas dilihat, bahkan di bawah sinar matahari di luar ruangan. Dengan aspek hardware yang handal, Samsung A25 5G ditenagai oleh System on Chip (SoC) Exynos 1280.

samsung galaxy a52 5g

Pengguna dapat memilih dari dua opsi RAM dan penyimpanan, yakni 8 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB, dengan kemampuan untuk memperluas kapasitas penyimpanan hingga 1TB melalui kartu microSD.

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Samsung M22 Resmi di Indonesia

Samsung A25 5G menjalankan antarmuka terbaru, One UI 6, yang membawa fitur Auto Blocker untuk melindungi perangkat dan data dari instalasi aplikasi ilegal serta memeriksa malware untuk memblokir aktivitas berbahaya.

Berpindah pada sektor kamera, Galaxy A25 5G juga menonjol dengan tiga lensa belakang, termasuk kamera utama 50 MP dengan fitur stabilisasi OIS, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Untuk keperluan selfie ponsel ini memiliki Kamera depan 13 MP, yang terletak di poni tengah layar.

Samsung membekali smartphone ini dengan sejumlah fitur fotografi canggih, seperti AI Image Enhancer untuk meningkatkan kualitas foto dan Object Eraser untuk menghapus bayangan atau pantulan yang tidak diinginkan dalam gambar.

Untuk menemani aktifitas pengguna, Samsung Galaxy A25 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 25 watt memastikan daya tahan ponsel yang handal.

Fitur lainnya yang disematkan di smartphone ini meliputi konektivitas 5G, pemindai sidik jari di samping ponsel, dan speaker stereo, melengkapi pengalaman pengguna secara menyeluruh.

Harga Samsung Galaxy A25 5G di Indonesia

Untuk anda yang tertarik membelinya, harga Samsung Galaxy A25 5G di Indonesia dijual mulai dari Rp 3.9 jutaan untuk varuan RAM 8 GB128 Gb. Sementara untuk varian tertinggi yakni RAM 8 GB /256 Gb dijual senilai Rp 4.4 jutaan.

Samsung Galaxy A25 5G Hadir dengan 3 varian warna menarik, diantaranya Blue, Black Blue, dan Yellow, Ponsel ini sudah bisa dibeli di Indonesia sejak hari Jumat (5/1/2024) kemarin.