iphone lipat

iPhone Layar Lipat Disebut Rilis Tahun Ini

Meskipun vendor Android telah bersaing dalam merilis ponsel layar lipat di pasaran, namun sampai kini pihak Apple yang dikenal sebagai brand ponsel premium belum juga memperkenalkan iPhone miliknya dengan teknologi tersebut.

Spekulasi mengenai iPhone Flip, yang awalnya diharapkan akan rilis pada tahun 2024, kini mengalami perubahan prediksi dari analis terkemuka, Ming-Chi Kuo. Dia menyatakan bahwa peluncuran iPhone lipat pertama dari Apple kemungkinan akan terjadi tidak lebih awal dari tahun 2025.

Kuo mengatakan jika perangkat tersebut kemungkinan bukan berupa iPhone, malainkan dalam bentuk iPad lipat atau kombinasi dari iPad dan iPhone.

Selain Kuo, seorang Leaker bernama Revengnus memperkirakan bahwa produk ponsel lipat pertama dari Apple mungkin tidak akan hadir hingga tahun 2027, dan bahkan mungkin bukan dalam bentuk iPhone Flip, melainkan MacBook yang dapat dilipat.

iphone lipat

“Saya memperkirakan Apple akan meluncurkan produk lipat pertamanya paling cepat pada tahun 2025, yang mungkin berupa iPad yang dapat dilipat atau gabungan dari iPad & iPhone,” Ujar Kuo dikutip dari laman Tom’s Guide.

Spekulasi ini mendorong gagasan bahwa Apple mungkin akan menguji konsep lipatan terlebih dahulu dengan perangkat seperti iPad atau MacBook sebelum merilis iPhone dengan layar lipat. Hal ini cukup masuk akal karena karena ukuran kedua perangkat tersebut yang lebih besar sehingga memudahkan pihak Apple dalam melakukan uji coba.

Pasalnya jika di terapkan pada perangkat iPhone yang memiliki ukuran lebih kecil, pasti memberikan tingkat kesulitan lebih untuk mengatur konsepnya.

Meskipun Apple tetap merahasiakan rencana dan tidak memberikan komentar terkait ponsel layar lipat, paten yang dimilikinya menunjukkan bahwa perusahaan ini tengah mengembangkan berbagai prototipe secara rahasia di Cupertino, Amerika Serikat.

Sehingga, walaupun belum ada kepastian mengenai tanggal rilisnya, perkiraan peluncuran iPhone layar lipat dari Apple terus menjadi sorotan dan misteri dalam industri teknologi. Menarik untuk ditunggu kejutan apa yang sedang disiapkan oleh pihak Apple untuk para Aple Fanboy (penggemar Apple).

BACA JUGA  Cara Reset HP Realme dan Pertanyaan seputar Smartphone Realme

Yang pasti perilisan dari iPhone layar lipat ini sangat dinantikan banyak orang, apalagi Apple terkenal dengan ponsel premium yang banyak kecanggihan dan harga jual perangkat dipasaran yang cukup tinggi.