hp android
hp android

Beberapa Hal yang Harus Anda Setel di HP Android

Seorag pakar android David & David, baru-baru ini membagikan beberapa penyesuaian yang dapat dilakukan dalam pengaturan HP Android. Dengan melakukan lima langkah yang akan kami Bahasa kali ini tidak hanya membantu menghemat daya baterai, tetapi juga meningkatkan tingkat privasi.

Nah penasaran kira-kira setelan hp android yang seperti apa itu? Berikut ulasan selengkapnya :

5 Hal yang Harus Anda Setel di HP Android

  1. Nearby Device Scanning

Matikan fitur pemindaian perangkat terdekat untuk menghindari penggunaan baterai yang berlebihan. Cara melakukannya pun cukup gampang, silahkan anda buka menu ‘Connections’ > ‘More connection settings’, lalu nonaktifkan ‘Nearby device scanning’.

  1. Seleksi Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Untuk melakukan seleksi aplikasi yang berjalan di background ini anda tinggal menuju pengaturan dan memilih ‘About phone’ > ‘Software information’, setelah itu anda dapat mengakses opsi pengembang.

Dalam menu tersebut selanjutnya cari ‘Developer options’ dan pilih ‘Background check’ untuk menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang.Jika aplikasi ini dibiarkan, maka akan menyedot data baterai smartphone sehingga membuatnya boros meski tidak digunakan.

  1. Personalisasi Iklan

Anda juga perlu menonaktifkan fitur Ad Personalization untuk meningkatkan privasi. Caranya buka menu Pengaturan, lalu pilih ‘Google’, ketuk titik tiga di pojok kanan atas, dan aktifkan ‘Opt out of Ads Personalization’ di bawah ‘Ads’.

  1. Usage & Diagnostic

Untuk meningkatkan keamanan data pribadi anda, silahkan matikan fitur ‘Usage & diagnostics’ di hp android. Caranya silahkan buka menu Pengaturan, pilih ‘Google’, ketuk titik tiga di pojok kanan atas, dan sentuh ‘Usage & diagnostics’.

  1. Improve Accuracy

Yang terakhir anda perlu mematikan opsi ‘Wi-Fi Scanning’ dan ‘Bluetooth Scanning’ pada smartphone. Caranya buka menu ‘Location’ > ‘Improve accuracy’ dan matikan. Dengan melakukan hal ini maka anda juga bisa menghemat daya baterai hp android.

BACA JUGA  Bukan Cuman Modifikasi Lock Screen, iOS 16 Juga Ada Fitur Ini

Nah itu tadi beberapa hal yang harus anda lakukan pada hp android untuk melindungi data privasi, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.