Realme C67 Segera Hadir di Indonesia dengan Perkiraan Harga Segini

Realme siap bersaing di jagad mobile, mereka tengah bersiap meluncurkan ponsel baru dari lini C-series yakni Realme C67. Smartphone ini akan debut secara global di Tanah Air.

Perilisan ponsel ini turut menandai pertama kalinya Realme menggunakan angka “7” di C-series. Sebelumnya, angka kedua di belakang huruf “C” hanya mentok sampai 5 saja, tetapi kali ini tidak. Sebagai contoh adalah Realme C55 atau Realme C35 yang di rilis pada Juni lalu.

Menurut pihak Realme sendiri, penggunaan angka 7 menandai adanya peningkatan pada lini C-series.

Tak sampai disitu, Realme C67 juga diklaim akan menghadirkan fitur yang lebih mumpuni dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

“Realme C67 lahir lewat proses mendengarkan berbagai kebutuhan dan permintaan para anak muda, yang mendorong Realme untuk menghadirkan peningkatan terbesar pada berbagai fitur di sepanjang sejarah kehadiran Realme C Series dibandingkan dengan generasi sebelumnya,” ucap Michonne Wang, selaku Marketing Director Realme Indonesia dalam keterangannya, melansir Kompas Tekno Selasa (12/12/2023).

Adapun beberapa peningkatan yang akan di bawa oleh Realme C67 antara lain terletak pada aspek kameranya dan desain.

Di segi fotografi, smartphone ini diklaim membawa resolusi cukup mumpuni untuk menunjang kebutuhan foto pengguna.

Sedangkan untuk aspek desain, Realme C67 disebut bakal tampil dengan bezel tipis, sehingga menonjolkan kesan premium untuk lini C series yang dikategorikan sebagai ponsel entry-level.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi fitur Mini Capsule 2.0 yang telah ditingkatkan dibanding dengan versi yang sebelumnya.

Mini capsule sendiri merupakan fitur yang memungkinkan lubang kamera depan atau punch hole seolah melebar menyerupai seperti kapsul.

Fitur ini lebih mirip seperti Dynamic Island Apple yang debut lewat iPhone 14 Pro. Adapun fitur “Mini Capsule” ini sudah lebih dulu hadir di smartphone Realme C55 dan Narzo N55.

Salah satu kelebihan dari fitur ini adalah mampu menampilkan beberapa informasi penting, termasuk soal status pengisian daya ponsel, peringatan baterai lemah, penggunaan data, jumlah langkah yang ditempuh pengguna dan beberapa lainnya.

BACA JUGA  Cara Tambah RAM HP Android Vivo V21

Nah, di fitur Mini Capsule 2.0 ini, Realme menghadirkan peningkatan seperti dari segi visual serta fungsinya yang lebih interaktif. Fungsinya sendiri diklaim mendukung lebih banyak fitur.

Akan tetapi perusahaan asal China tersebut belum menjabarkan peningkatan dari fitur Mini Capsule 2.0 lebih lanjut.

Selain itu, Realme sendiri juga belum memberikan bocoran tentang spesifikasi lengkap mengenai C67.

Namun, mengacu pada postingan Realme Indonesia di Instagram, smartphone ini akan hadir dengan tampilan punch hole di tengah layar atas.

Desain layarnya sendiri tampak memiliki tepi melengkung. Sayangnya untuk jenis panel layar belum bisa diketahui.

Tetapi yang pasti smartphone ini tampak mengusung kamera belakang ganda, meskipun resolusi dari masing-masing kameranya belum terungkap.

Bahkan Realme juga belum merinci kapan jadwal untuk C67 rilis di Indonesia, jadi soal harga pun juga belum di umbar. Tapi yang pasti smartphone Realme C67 ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.