kamera infinix gt 10 pro

Infinix GT 10 Pro Hadir Untuk Para Gamers Harga Terjangkau

Infinix GT 10 Pro, ponsel gaming terbaru yang baru saja diperkenalkan oleh pihak Infinix di pasaran. Sebagai ponsel gaming, Infinix GT 10 Pro menawarkan kombinasi performa tinggi, desain menarik, dan kamera 108MP dengan harga yang cukup terjangkau.

Namun, apakah ponsel ini benar-benar layak untuk dibeli? Nah pada kesempatan kali ini kami ingin melakukan eksplorasi lebih detail mengenai perangkat tersebut. Tentu hal ini cukup menarik karena bisa jadi bahan pertimbangan bagi anda yang tertarik membelinya.

Desain

Desain Infinix GT 10 Pro secara khusus dirancang untuk memikat perhatian, dengan bodi belakang transparan dan aksen LED yang dapat berganti warna. Meskipun bodi belakangnya menggunakan material plastik, namun terasa solid dan nyaman saat digenggam.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur pelengkap speaker stereo, port USB Type-C, headphone jack, serta slot kartu SIM dan microSD yang terpisah. Dimensi Infinix GT 10 Pro mencapai 165,8 x 76,6 x 8,9 mm dengan berat sekitar 210 gram, ukuran bodi yang cukup besar akan memberikan kepuasan bagi pengguna saat beraktifitas dengan ponsel tersebut.

Layar

Kita lanjut pada bagian display atau layar, di mana Infinix GT 10 Pro hadir dengan menggunakan panel AMOLED berukuran 6,67 inci, resolusi 1080 x 2400 piksel, dan refresh rate 120Hz. Tampilannya memukau dengan warna yang hidup dan tajam, juga mendukung fitur always-on display.

Layar dari ponsel gaming ini memiliki aspek rasio 20:9, kerapatan piksel 395 ppi, dan rasio layar ke bodi mencapai 86,5%, layar Infinix GT 10 Pro ini juga memenuhi standar HDR10+ dan Widevine L1, sehingga akan memberikan pengalaman menonton video berkualitas tinggi dengan sangat nyaman nantinya.

Sayangnya, kemampuan gacor dari layar tersebut tidak diimbangi dengan adanya pelindung layar dibagian luarnya. Sehingga pengguna perlu memberikan perlindungan tambahan untuk menjaganya dari goresan atau benturan ketika digunakan.

infinix gt 10 pro

Dapur Pacu

Kita pindah pada sisi performanya, dimana Infinix GT 10 Pro ini ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8050, sebuah chipset kelas atas dengan delapan inti CPU yang berkecepatan hingga 3,0 GHz dan GPU Mali-G77 MC9.

BACA JUGA  Promo Akhir Tahun Harga iPhone 13 Series Anjlok Hingga Rp 3 Juta di iBox dan Digimap

Tentu kemampuan dari chipset tersebut makin mantap dengan bantuan RAM 8GB yang ada di dalamnya. Untuk urusan penyimpanan, Infinix GT 10 Pro memiliki memori internal 256GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD. Dengan kapasitas tersebut membuat HP ini mampu menjalankan aplikasi dan game berat tanpa hambatan.

Karena basicnya sebagai ponsel gaming, maka di dalamnya pun telah dilengkapi dengan fitur Game Mode di sisi kiri HP memungkinkan pengoptimalan performa, pengaturan suhu, dan pemblokiran notifikasi saat bermain game.

Selain itu, ada juga dukungan fitur Game Turbo yang akan meningkatkan frame rate, kualitas grafis, dan sensitivitas layar untuk beberapa game tertentu.

Fotografi

Berpindah pada sisi fotografinya, meskipun sebagai ponsel gaming bukan berati sektor fotografi diabaika begitu saja. Infinix GT 10 Pro menonjolkan keunggulan kamera utamanya yang memiliki resolusi tinggi, mencapai 108MP dengan sensor 1/1,67 inci.

Kemampuan kamera ini mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi baik di kondisi siang maupun malam. Untuk melengkapi kemampuannya, disematkan pula fitur keren seperti HDR, deteksi adegan AI, dan night mode turut mendukung kualitas foto yang dihasilkan.

Meskipun memiliki kamera utama yang sangat besar, namun kekurangannya terletak pada absennya kamera tambahan seperti ultrawide atau telephoto pada ponsel tersebut. Alhasil hal ini pun membatasi dalam hal kemampuan zoom dan sudut pandang.

Pindah pada bagian depan, Infinix GT 10 Pro dilengkapi dengan kamera selfie 32MP yang ditempatkan pada lubang di tengah layar atau biasa disebut dengan punch hole. Tidak hanya bisa mengambil gambar dengan baik, namun kamera depan ini juga diberi kemampuan untuk merekam video hingga resolusi 1440p.

Sementara itu untuk kamera belakang Infinix GT 10 Pro dapat merekam dengan resolusi hingga 4K 30fps, dan untuk kamera depan mencapai resolusi 1440p 30fps. Berbagai fitur seperti EIS, slow motion, time lapse, dan peningkatan video AI turut mendukung pengalaman perekaman.

Meski demikian, sayangnya, kamera belakang tidak menyertakan fitur yang tak kalah pentingnya seperti OIS, 60fps, atau 8K, yang dapat memengaruhi stabilitas dan detail video.

BACA JUGA  Dibanderol Sejutaan di Indonesia, Itel P55 Punya Apa Aja?

spesifikasi infinix gt 10 pro

Baterai

Dengan kemampuan performa dan kamera yang mantap tersebut, Infinix GT 10 Pro ini dibekali dengan baterai bekapasitas 5.000 mAh. Meskipun tergolong standar, namun ponsel ini dibekali dengan fitur fast charging 45W untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

Dengan fitur fast charging tersebut, memungkinkan baterai Infinix GT 10 Pro bisa terisi penuh mulai 0% – 100% hanya dalam waktu 1 jam saja.

Fitur Pendukung

Untuk fitur pendukung dari Infinix GT 10 Pro, seperti yang sudah kami sampaikan diatas tadi. Pada sisi kanan, terdapat tombol power yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari, serta tombol volume. Sementara di sisi kiri, terdapat tombol khusus untuk mengaktifkan mode game.

Bagian bawah ponsel dilengkapi dengan port USB Type-C, speaker, mikrofon, dan headphone jack. Di bagian atas, terdapat LED strip yang dapat menyala dalam berbagai warna sesuai dengan notifikasi, musik, atau permainan.