Vivo V29 Varian Warna Ini Paling Laris Manis di Pasaran

Seperti yang diketahui, Vivo belum lama ini merilis smartphone barunya V Series pada September di Indonesia.

Sebut saja seri itu adalah Vivo V29 yang menggandeng salah satu warna cantik yakni Red Velvet alias merah. Berdasarkan pengakuan Alexa Tiara, selaku PR Manager Vivo Indonesia, pembeli V29 5G paling banyak meminati varian warna tersebut.

Uniknya, warna red velvet yang menjadi favorite banyak konsumen itu bisa berubah tampilan menjadi kebiruan alias color changing.

“Dikarenakan kami banyak menyorot varian warna merah, banyak konsumen yang cari. Namun, banyak juga yang cari warna hitam, karena mungkin neutral color,” jelas Alexa, mengutip Kompas Tekno, Minggu (26/11/2023).

Selain varian warna merah atau red velvet, Vivo V29 sendiri hadir dengan tiga pilihan warna untuk di Indonesia. Selain Red Velvet, dua warna lainnya yaitu Noble Black dan Peak Blue.

Alexa turut mengklaim jika penjualan smartphone Vivo V29 5G di Tanah Air sejauh ini telah melewati target. Sayangnya ia enggan mengungkap berapa persisnya jumlah target yang ditetapkan atau angka penjualan pada Vivo V29 5G tersebut.

Tetapi yang pasti, Vivo kini telah merilis model lain dari V29 yaitu Vivo V29e 5G alias si versi ringan dari V29 5G. Meski hadir sebagai versi ringan, namun beberapa fiturnya mempunyai beberapa kesamaan.

Misalnya saja Vivo V29e 5G yang dibekali dengan lampu Aura Light seperti halnya pada Vivo V29 5G. Layar ponsel kedua seri itu juga sama-sama menggunakan AMOLED dengan refresh rate 120 Hz dan in-display fingerprint scanner.

Begitu juga dengan tampilannya, bak pinang dibelah dua. Perbedaan keduanya terletak pada sisi internal di kedua ponsel, antara lain system-on-chip (SoC) yang digunakan dan konfigurasi kamera.

Selanjutnya soal penjualan, Alexa mengatakan bahwa pihak Vivo Indonesia sendiri masih dalam masa pengumpulan data. Sebab, perangkat ini masih terhitung baru dengan debut di pasaran pada akhir Oktober 2023 lalu.

Harga Vivo V29 5G di Indonesia dan Vivo V29e 5G berselisih sekitar Rp. 1,5 jutaan. Satu unit Vivo V29 5G dilepas mulai dari Rp. 5,9 juta untuk varian 8 GB / 256 GB. Sementara untuk Vivo V29e 5G dijual mulai Rp. 4,4 juta dengan varian 8 GB / 256 GB.