Oppo Find N3 Flip

Dijual Mulai Rp 16 Juta, Layar Kecil Find N3 Flip Lebih Banyak Fungsi

Perlu anda ketahui, jika Cover Screen atau layar kecil pada Oppo Find N3 Flip memiliki kemampuan untuk membuka berbagai aplikasi populer, termasuk aplikasi pemesanan ojek online (ojol) dan pesanan makanan dari Gojek serta Grab.

Tentu, keunggulan ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses dan menggunakan aplikasi tersebut tanpa perlu membuka layar utama (Main Screen) atau membentangkan perangkat.

Nah untuk mengakses aplikasi Gojek dan Grab melalui Cover Screen Oppo Find N3 Flip, langkah pertama yang harus dilakukan pengguna adalah menambahkan keduanya dalam daftar aplikasi “Mini Apps” yang dapat ditemu secara langsung melalui Cover Screen.

Proses penambahan aplikasi ini dapat dilakukan tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga tambahan, sehingga memudahkan pengguna tanpa harus repot dengan langkah-langkah yang rumit. Dengan demikian, pengguna dapat dengan cepat dan praktis memesan ojek atau makanan dari restoran favorit mereka melalui layar kecil ini.

Oppo Find N3 Flip screen cover

Untuk menambahkan aplikasi Gojek dan Grab di Cover Screen Oppo Find N3 Flip, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka menu “Settings” pada perangkat.
  • Pilih opsi “Foldable features”.
  • Selanjutnya, masuk ke menu “Mini apps”.
  • Cari aplikasi “Gojek” dan “Grab” di dalam kolom “Labs”.
  • Klik ikon plus “+” yang terletak di sebelah kanan nama kedua aplikasi tersebut.
  • Setelah menambahkan aplikasi, keluar dari menu Mini apps dengan menekan tombol “Back”, menu “Home”, atau menutup ponsel lipat.

Setelah proses penambahan selesai, pengguna dapat membuka atau mengakses aplikasi Gojek dan Grab melalui Cover Screen Oppo Find N3 Flip. Caranya, ketuk layar kecil ponsel dua kali saat dalam mode siaga atau menampilkan tampilan Always On Display (AOD).

Selanjutnya, geser layar ke kiri untuk melihat daftar aplikasi yang dapat diakses melalui Cover Screen, dan pilih Gojek atau Grab untuk memesan ojol atau makanan.

Pengguna dapat menggunakan aplikasi Gojek dan Grab pada Oppo Find N3 Flip dengan cara yang mirip dengan penggunaan biasa. Untuk beralih ke aplikasi sebelumnya, cukup melakukan swipe ke kiri atau ke kanan pada Cover Screen.

BACA JUGA  Nokia Minima 2100 - Spesifikasi, Harga, dan Tanggal Rilis

Selain aplikasi transportasi online, layar kecil pada ponsel ini juga dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti menonton Netflix, membuka TikTok, membaca dan membalas pesan di WhatsApp, mengakses e-mail di Gmail, melakukan navigasi menggunakan Maps, dan sebagainya.

Jika Anda tertarik untuk mencoba fitur Cover Screen pada Oppo Find N3 Flip, ponsel lipat ini dapat dibeli melalui situs resmi Oppo dengan harga 16 juta untuk varian RAM 12 GB dan kapasitas penyimpanan 256 GB di Indonesia.