Harga dan Spesifikasi Vivo Y27s Andalkan Kamera 50MP

Vendor smartphone asal China, Vivo resmi meluncurkan ponsel baru mereka untuk lini Y-Series. Sebut saja Vivo Y27s yang resmi rilis di Tanah Air dan bahkan sudah dipajang pada situs web Vivo Indonesia.

Smartphone Vivo Y27s hadir dengan sejumlah fitur unggulannya, diantaranya seperti kapasitas RAM yang cukup besar dengan 8 GB, kehadiran fast charging 44 watt, hingga sertifikasi IP rating IP54 yang artinya sudah tahan dari debu dan percikan air.

Kehadiran fitur-fitur itu membuat Vivo Y27s berbeda dengan saudaranya di Indonesia. Sebelumnya, Vivo memboyong model Y27 versi reguler pada Juli lalu dan Y27 5G pada Agustus 2023. Akan tetapi, kedua smartphone tersebut hanya di dukung dengan RAM 6 GB.

Dari segi aspek pengisian daya, Y27 tersebut mendukung teknologi fast charging 44 watt sama halnya dengan Y27s. Sedangkan untuk model Y27 5G hanya mendukung fast charging 15 watt saja.

Selain perbedaan tersebut, Vivo Y27s mempunyai kemiripan dengan kedua saudaranya. Salah satu kemiripan itu adalah dari segi desain seperti Y27 5G, dan modul kamera persegi.

Sedangkan tampilan antarmuka mirip seperti Vivo Y27 5G dan juga Y27 reguler yang mempunyai poni pada layarnya berbentuk waterdrop.

Spesifikasi Vivo Y27s

Smartphone ini hadir dengan layar berteknologi LCD seluas 6,64 inci dan resolusi FHD+ 2388 x 1080 piksel. Layar tersebut juga mendukung refresh rate 90 Hz serta tingkat kecerahan 650 nits.

Di bagian punggung ponsel terdapat modul kamera yang berbentuk persegi dengan sudut yang membulat. Modul itu tak lain sebagai rumah dua kamera belakangnya yang di susun secara vertikal, serta lampu LED flash.

Bagian belakangnya juga mempunyai finishing matte yang diklaim mampu tahan terhadap goresan serta menampilkan efek kilau pada saat terpapar cahaya.

Selanjutnya, soal aspek kamera Vivo Y27s hadir dengan kamera ganda. Resolusinya yakni terdiri dari kamera utama 50 MP dengan bukaan (f/1.8) dan kamera bokeh dengan 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya adalah 8 MP.

BACA JUGA  Bisa Berubah Warna, Vivo V25e Ponsel Menengah yang Diam-diam Meluncur

Selain itu, Vivo lantas menyematkan sejumlah dukungan fitur fotografi maupun videografi, termasuknya fitur Super Night, Double Exposure, Portrait, Bokeh Flare Portrait, dan Slow-mo.

Smartphone ini ditenagai dengan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 680 yang dirancang khusus dengan fabrikasi 6 nanometer (nm). Chipset ini mempunyai CPU Octa Core dengan kecepatan 2,4 GHz serta pengolah grafis Andreno 610.

Terdapat dua opsi kapasitas RAM dan ROM yang ditawarkan yakni 8 GB / 128 GB dan 8 GB/ 256 GB. Bahkan Vivo Y27s juga mendukung kartu microSD hingga kapasitas sampai 1 TB.

Smartphone Vivo ini dibekali dengan baterai 5.000 mAh yang lengkap dukungan fast charging 44 watt. Vivo mengklaim jika baterainya tersebut bisa mengisi hingga 30 persen dalam waktu 15 menit saja.

Adapun sistem operasi yang dijalankan smartphone ini adalah Android 13 yang dilapisi antarmuka (UI) Funtouch OS 13, hal ini sebagaimana yang dikutip Kompas Tekno dari situs web resmi Vivo Indonesia, Kamis (9/11/2023).

Sementara untuk fitur-fitur lainnya yakni seperti dual nano SIM, WiFi dual-band, NFC, Konektivitas 4G, USB Type C, Bluetooth 5.0, dan pemindai sidik jari side mounted.

Harga Vivo Y27s

Harga Vivo Y27s di Indonesia yakni Rp. 2,4 juta untuk varian 8 GB/ 128 GB, sementara untuk varian 8 GB/ 256 GB adalah Rp. 2,8 juta.

Tersedia pilihan warna dua macam yaitu Garden Green dan Burgundi Black yang sudah bisa di pesan melalui situs Vivo.com dan sejumlah e-commerce rekanan Vivo yang ada di Indonesia.