Mulai Fingerprint Hingga Type C Ada di HP Sejutaan Itel A05s

Vendor smartphone Itel diam-diam merilis ponsel segmen entry-level terbarunya yang diberi nama Itel A05s.

Ponsel ini dirilis di India pada Senin (16/10/2023) yang dibanderol dengan harga terjangkau dengan kisaran Rp. 1 jutaan saja.

Murah bukan selalu murahan, tetapi Itel A05s tetap menawarkan sejumlah fitur menarik di kelasnya.

Misalnya saja, smartphone ini telah menggunakan konektor tipe USB-C untuk kegunaan charging dan transfer data. Penyuguhan layarnya juga relatif lebar berteknologi LCD dengan diagonal 6,6 inci.

Sementara resolusinya adalah HD+ (1.612 x 720 piksel, 270ppi), refresh rate 60Hz, serta touch sampling rate 120Hz.

Bukan hanya itu, bahkan Itel juga membekali A05s dengan pemindai sidik jari yang diletakkan dibelakang yang menyatu dengan modul kamera berbentuk persegi dengan sudut-sudut membulat.

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 13 Go edition dan antarmuka Itel OS 8.6. Kapasitas baterainya adalah 4000 mAh dengan charging 10 watt.

Menurut Itel, ponsel dengan seri A05s mempunyai waktu standby hingga 32 hari dengan talk time yang mencapai 7,5 jam.

Sebagai dapur pacu, Itel A05s bertenaga chipset Octa-Core Unisoc SC9863A dengan kecepatan 1,6 GHz yang dipadukan dengan kapasitas RAM 2 GB dan internal 32 GB. Ponsel ini mendukung ekspansi ruang dengan mengandalkan slot microSD.

Pada bagian punggungnya terdapat kamera tunggal dengan resolusi 8 MP sudah lengkap LED Flash. Lalu terdapat juga penampang berbentuk bundar yang terletak persis dibawah kamera belakangnya, namun tidak memuat kamera.

Mengutip Kompas Tekno dari Gizmochina, Selasa (17/10/2023), kamera depan beresolusi 5 MP diletakkan dalam sebuah notch alias poni yang berbentuk waterdrop pada sisi atas layarnya.

Harga Itel A05s

Smartphone Itel A05s menawarkan empat pilihan warna cantik, diantaranya adalah Nebula Black, Glorious Orange, Crystal Blue, dqn Meadow Green. Harganya per item adalah 6.499 rupee atau setara dengan Rp. 1,3 juta.

Bukan hanya di India, namun Itel turut memasarkan produk-produknya di Indonesia. Salah satu model terbaru dari vendor ini yaitu Itel S2e Plus yang diharga Rp. 2,3 juta.