honor play 8t

Honor Play 8T Dirilis Dengan Baterai Extra Besar

Honor Play 8T resmi diperkenalkan di China, menggantikan Honor Play 7T yang rilis pada akhir Maret 2023. Sejumlah peningkatan bisa ditemukan dalam Honor Play 8T, seperti layar yang sedikit lebih besar, peningkatan dalam fast charging, dan pergantian chipset.

Layar Honor Play 8T membesar menjadi 6,8 inci, dibandingkan dengan pendahulunya yang memiliki layar 6,74 inci. Selain itu, desain layarnya juga menampilkan lubang kamera kecil sebagai alternatif dari poni layar yang ada pada pendahulunya.

Fast charging di Honor 8T Play juga mengalami peningkatan, mencapai 35 watt, sementara pendahulunya mendukung hingga 22,5 watt. Meskipun begitu, kapasitas baterainya tetap sama, yaitu 6.000 mAh.

Kedua smartphone ini menggunakan chipset MediaTek, tetapi ada perbedaan versi. Honor Play 8T menggunakan Dimensity 6080, sedangkan pendahulunya menggunakan Dimensity 6020.

Spesifikasi Honor Play 8T

Honor Play 8T menawarkan layar IPS LCD yang cukup besar, yaitu 6,8 inci, dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Kecerahan layarnya pun mencapai 850 nits, dan layar ini menampilkan lubang kecil di tengah atasnya untuk kamera depan.

Kamera depannya memiliki resolusi 8 MP, cocok untuk selfie dan panggilan video dengan kualitas gambar yang jernih dan memuaskan pengguna. Pada bagian belakang ponsel, Honor Play 8T memiliki desain menawan dengan gradasi warna yang berkilau di bawah cahaya.

harga honor play 8t

Modul kamera berbentuk lingkaran di bagian belakang menjadi rumah kamera utama 50 MP dan kamera kedalaman 2 MP. Ada juga LED Flash yang bisa dimanfaatkan sebagai pencahayaan ketika mengambil gambar nanti.

Masuk pada bagian dapur pacunya, seperti yang sudah kami singgung diatas tadi jika Honor Play 8T ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6020, yang juga digunakan pada smartphone Honor lainnya, termasuk pendahulunya, Honor Play 7T.

Sementara itu untuk media penyimpanannya ponsel ini memiliki dua varian yang bisa anda pilih. Yakni berukuran RAM 8 GB / 256 GB dan RAM 12 GB / 256 GB. Honor Play 8T menjalankan sistem operasi terbaru yakni Android 13 dengan antarmuka MagicOS 7.2.

BACA JUGA  Download Bloody Bastard Mod Apk v2.0.2.5 Unlimited Money

Fitur lain yang ditawarkan meliputi pemindai sidik jari terintegrasi dalam tombol daya, dukungan 5G, Bluetooth, port USB-C, dan speaker stereo ganda.

Dalam hal penampung daya, Honor Play 8T ini memiliki baterai besar seperti pendahulunya berkapasitas 6.000 mAh. Honor mengklaim bahwa baterai ini mampu memainkan musik selama 123 jam, bermain game selama 10 jam, dan memberikan waktu bicara hingga 55 jam.

Harga Honor Play 8T

Dengan dua varian penyimpanan yang berbeda, maka membuat harga Honor Play 8T ini memiliki dua varian sesuai dengan kapasitas penyimpanannya. Untuk harga Honor Play 8T varian Ram 8 GB / 256 Gb dijual senilai 1099 yuan (setara Rp 2.3 jutaan), dan varian RAM 12 GB / 256 Gb dijual 1299 yuan (setara Rp 2.8 jutaan).