Harga dan Spesifikasi OPPO A18 Untuk Jadi Referensi

Akhirnya Oppo turun kembali ramaikan segmen entry level dengan A18 yang telah resmi dirilis di Indonesia. Sejumlah fitur unggulan pun tak tertinggal dibawa, berikut ini adalah spesifikasi dan harganya di Tanah Air.

Spesifikasi dan Harga Oppo A18 di Indonesia

Sejenak melihat tampilannya mengingatkan pada saudaranya yakni A38, karena memang mirip. Ponsel ini hadir dengan dua pilihan warna netral yakni Glowing Blue dan Glowing Black yang menggunakan teknik desain Oppo Glow.

Teknik desain Oppo Glow memberikan kesan tampilan berkilau di atas lapisan matte. Selain itu, Oppo A18 juga hadir dalam balutan desain premium 2D sehingga lebih nyaman saat di genggam.

Ketebalan ponsel ini mencapai 8,16 mm dengan berat 188 gram, sehingga membuat bodinya tampak ramping dan ringan. Teknologi layar yang digunakan adalah panel IPS LCD seluas 6,56 inci.

Layar smartphone Oppo ini mempunyai resolusi 1612 x 720 pixel (HD+) dengan refresh rate 90Hz serta tingkat kecerahan maksimal saat berada dibawah matahari hingga 720 nits.

Soal sektor fotografi, Oppo A18 andalkan dua kamera belakangnya yang terdiri atas 8 MP pada kamera utamanya, dan 2 MP untuk kamera bokeh.

Sementara itu untuk kamera depannya mendukung resolusi 5 MP sebagai kamera selfie yang terletak di depan (notch) berbentuk waterdrop.

Soal dapurnya, Oppo percayakan pada chipset MediaTek Helio G85 yang dikombinasikan dengan kapasitas RAM 4GB serta memori internal 128GB dan dukungan slot microSD hingga 1TB.

Disamping itu, Oppo juga menambahkan fitur RAM Expansion yang mampu merubah memori internal kosong menjadi RAM sebesar 4 GB. Oppo menjamin performa A18 bisa bertahan lama hingga 36 bulan usai jalani pengujian menggunakan Fluency Protection.

Smartphone ini juga di dukung oleh Mode Ultra Volume yang mampu memperkuat volume speaker hingga 300%. Kapasitas baterainya yakni 5000 mAh, tapi tak disebutkan kecepatan pengisian ulangnya.

Hal menarik lainnya, Oppo juga mengenalkan sederet teknologi guna meningkatkan keamanan dalam pengisian daya dan membuat baterai lebih awet.

BACA JUGA  Uji Kebolehan Kamera Samsung Galaxy A73 5G, Konfigurasi 108 MP Ini Hasilnya

Oppo A18 mempunyai bodi tangguh, berkat rating sertifikasi IPX4 yang memberikan perlindungan pada saat terkena percikan air dan sertifikasi IP54 yang membuat perangkat tahan debu dan air.

Ponsel ini telah lulus enam pengujian utama yakni uji air, radiasi, iklim, jatuh, tetesan air berulang kali, stabilitas sinyal, dan kerusakan.

Selain spesifikasi di atas, Oppo A18 juga telah dilengkapi dengan adanya fitur tambahan seperti Bluetooth 5.3, 4G, USB Type C, Wi-Fi, sensor sidik jari, headphone jack 3,5 mm, serta sistem operasi Android 13 yang berbalut ColorOS 13.1.

Smartphone Oppo A18 ini dibanderol dengan harga Rp. 1.799.000 dan telah tersedia sejak Selasa, 10 Oktober 2023.

Bagi pecinta Oppo semua yang sudah menantikan kehadirannya bisa membeli di seluruh Oppo Store, Oppo Online Store, toko resmi Oppo, mitra resmi Oppo, dan disemua e-commerce resmi Oppo.