samsung galaxy tab a9

Tablet Murah Samsung Galaxy Tab A9 dan A9+ RAM hingga 8GB Harga Mulai Rp 2 jutaan

Perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung telah secara diam-diam mempersiapkan tablet baru dengan harga yang terjangkau. Perangkat yang dimaksud ini mereka beri nama Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9+.

Informasi mengenai tablet baru dari Samsung ini muncul di situs resmi Samsung Guatemala dan Amazon Uni Emirate Arab. Meskipun bocoran informasinya telah muncul, sayangnya untuk info tentang spesifikasi dan harga untuk Galaxy Tab A9+ masih belum diketahui dengan pasti.

Nah untuk anda yang kepo dengan spesifikasinya, Samsung Galaxy Tab A9 hadir dengan menggunakan panel layar IPS LCD berukuran 8,7 inci. Layar tersebut didukung resolusi yang cukupan yakni mencapai  resolusi 1.340 x 800 pixel (HD+).

samsung galaxy tab a9+

Dengan harganya yang terbilang cukup terjangkau untuk tablet dikelasnya, maka wajar saja jika resolusi layar yang dimiliki oleh perangkat ini biasa saja. Lanjut ke bagian dapur pacu, di mana Samsung Galaxy Tab A9 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99 yang dipasangkan dengan RAM hingga 8 GB.

Sementara itu, untuk varian yang lebih tinggi yakni Samsung Galaxy Tab A9+ diperkirakan membawakan spesifikasi yang lebih tinggi. Perangkat ini memiliki layar LCD berukuran 11 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 pixel (FHD+).

Lalu untuk bagian dapur pacunya pun menggunakan chipset Snapdragon 695 dan yang diduetkan bersama dengan RAM hingga 8 GB. Kedua tablet ini memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB, dan Samsung juga menyediakan slot kartu untuk menambahkan penyimpanan hingga 1 TB.

samsung galaxy tab a9 back

Sebagai perangkat baru, Samsung Galaxy Tab A9 series ini sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni One UI 5.1 yang berbasis pada Android 13. Sayangnya, belum ada informasi yang tersedia mengenai kamera dan baterai yang digunakan dalam kedua tablet ini.

Lantas berapa banderol harga Samsung Galaxy Tab A9 ini dipasaran? Dilaporkan oleh laman GSM Arena untuk banderol harga tablet tersebut sekitar USD 190 atau sekitar Rp 2,9 juta. Kita tunggu saja pengumuman resmi dari Samsung dan berharap agar tablet ini segera tersedia di pasar Indonesia.