Pakai iPhone 15 Pro Tanpa Casing Siap-siap Jadi Begini Warnanya

Yeay, akhirnya iPhone 15 series resmi dijual di sejumlah negara. Saat yang bersamaan, Apple turut menambahkan informasi terbaru, yakni terkait penggunaan lini iPhone anyarnya tersebut.

Dalam hal ini, salah satunya adalah persoalan cara dalam membersihkan iPhone 15 series, yang mana tercantum pada laman dukungan Apple.

Pada laman tersebut, dikatakan oleh Apple bahwasanya penggunaan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max tanpa pelindung casing akan membuat warna cangkang dibagian belakang berubah sesaat.

“Untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, noda minyak dari kulit Anda bisa saja mengubah warna pita luar untuk sesaat,” demikian tulisnya, Apple dalam laman resminya.

Soal warna yang berubah lantaran noda sidik jari, juga di alami oleh salah satu pengguna iPhone 15 Pro. Keluhannya tersebut disampaikan pada platform X (dulu Twitter).

Pada unggahannya juga disertakan gambar bodi iPhone 15 Pro warna Blue Titanium dan Natural Titanium.

“(Noda) sidik jari terlihat begitu buruk. (Warna) Blue Titanium dan Natural Titanium,” tulis akun pengguna tersebut dengan handle @andrewjclare.

The finger prints look shockingly bad ???? Blue Titanium and Natural Titanium ???? pic.twitter.com/c8laYUPuYf — Andrew Clare (@andrewjclare) September 15, 2023.

Gambar tersebut menunjukkan bodi bagian samping iPhone 15 Pro yang tampak kotor. Ketika di amati lebih teliti dan dari dekat, terdapat banyak noda sidik jari yang menempel.

Warnanya yang seolah tampak luntur dan lebih gelap dibagian tombol pengeras suara dan bagian Action Button.

Untuk menghilangkan minyak dari sidik jari yang menempel tersebut, Apple menyarankan untuk berhati-hati dalam membersihkannya.

“Sekalah iPhone Anda dengan kain lembut, sedikit lembap, dan tidak berbulu, maka (warna) akan kembali ke tampilan aslinya,” kata Apple.

Cara membersihkan perangkat yang diterapkan Apple tersebut juga berlaku pada iPhone generasi sebelumnya.

Disamping itu Apple juga mengimbau untuk menghindari cairan yang mengandung larutan pembersih, hal ini sebagaimana dikutip dari Kompas Tekno, Kamis (5/10/2023).

Cara agar perangkat terhindar dari goresan atau noda sidik jari, pengguna bisa menggunakan casing pelindung.

BACA JUGA  Samsung Galaxy S23 Fe Vs Galaxy S23, Apa Aja dengan Selisih Rp 4 Juta?

Akan tetapi, apabila anda termasuk pengguna yang tak suka memakai casing, pastikan bahwa anda rajin membersihkan perangkat secara berkala.

Sebagai informasi, bodi depan dan belakang pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max terbuat dari bahan kaca.

Sementara untuk kerangkanya terbuat dari titanium yang diklaim lebih kokoh, namun tetap ringan disaat yang bersamaan.