xiaomi 13T

Selain Kamera Leica Banyak Fitur Serba Pertama di Xiaomi 13T

Pada tanggal 26 September 2023, Xiaomi secara resmi meluncurkan Xiaomi 13T Series secara global. Dalam seri ini, terdapat dua model, yakni Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro, yang menampilkan beragam fitur inovatif yang menjadi pertama kali hadir dalam lini Xiaomi T-Series.

Salah satu sorotan utama dalam seri ini adalah adopsi kamera Leica, yang pertama kali diperkenalkan di keluarga Xiaomi T-Series. Selain itu, Xiaomi juga menghadirkan sasis belakang dengan material kulit, menghadirkan nuansa desain yang berbeda dan premium.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga memberikan seri 13T ini tingkat ketahanan yang lebih baik dengan rating IP68, yang merupakan yang pertama dalam lini Xiaomi T-Series.

Dengan berbagai fitur pertama ini, Xiaomi mengklaim bahwa Xiaomi 13T Series adalah yang paling unggul dalam keluarga Xiaomi T-Series yang pernah ada sebelumnya. Lalu, apa saja fitur-fitur pertama yang dimiliki oleh seri ponsel Xiaomi 13T Series ini? simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Didukung Kamera Leica

Xiaomi 13T Series adalah seri pertama dalam keluarga Xiaomi T-Series yang menampilkan teknologi kamera hasil kerja sama Xiaomi dengan perusahaan lensa dan optik terkenal asal Jerman, Leica.

Kedua ponsel dalam seri ini dilengkapi dengan triple kamera belakang yang siap memanjakan pengguna. Ketiga kamera ini masing-masing adalah lensa utama 50 MP (f/1.9, Sony IMX707, OIS), kamera telefoto 50 MP (f/1.9), dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2).

xiaomi 13T-2

Kamera utama pada ponsel ini dirancang menggunakan standar teknologi lensa optik Leica yang dikenal sebagai “Summicron Lens”. Dengan teknologi tersebut menjadikan kamera utama Xiaomi T-series mampu menyaring cahaya yang masuk melalui tujuh lensa (7P) yang memiliki fungsi berbeda.

Dengan kemampuan tersebut membuat hasil foto-foto yang diambil akan menjadi lebih indah dengan warna yang natural dan pencahayaan yang optimal.

Kecerahan Layar 2600 nit

Xiaomi 13T Series mewarisi salah satu fitur layar dari Xiaomi 13 Ultra, yaitu tingkat kecerahan layar maksimal hingga 2.600 nit. Fitur ini merupakan kali pertama hadir dalam Xiaomi 13T Series sehingga menjadikan sebuah keistimewaan tersendiri pada perangkat tersebut.

BACA JUGA  Harga iPhone 14 Semakin Mahal

Dengan tingkat kecerahan yang mencapai angka sangat tinggi tersebut, semua konten yang ditampilkan di layar dapat dilihat dengan sangat jelas, bahkan ketika digunakan di bawah sinar matahari terik sekalipun.

Tak hanya itu, tingkat refresh rate layar dalam Xiaomi 13T Series juga mengalami peningkatan dari 120 Hz menjadi 144 Hz, menghadirkan tampilan layar yang sangat halus dan animasi yang lebih responsif dalam perangkat ini.

Xiaomi BioComfort Vegan Leather

Xiaomi 13T Series hadir dengan tampilan yang sangat menarik. Bagian belakang ponsel, terutama varian warna Alpine Blue (biru laut), menggunakan bahan kulit sintetis jenis vegan leather yang disebut sebagai Xiaomi BioComfort.

Material ini, yang pertama kali diperkenalkan dalam Xiaomi T-Series, memberikan kesan punggung ponsel yang solid berkat tekstur kulitnya. Hal ini memberikan kesan mewah dan menjaga punggung ponsel tetap bersih karena tidak mudah meninggalkan sidik jari.

Xiaomi 13T memiliki tiga varian warna yang berbeda, yaitu Alpine Blue, Meadow Green, dan Black (hitam). Varian warna Meadow Green dan Black tidak menggunakan material kulit, melainkan bahan polikarbonat dengan lapisan berkilap seperti kaca.

xiaomi 13T-1

Didukung Sertifikat IP68

Dan salah satu fitur menarik lainnya adalah kehadiran sertifikat tahan air dan debu IP68 di Xiaomi 13T Series. Sebelumnya, seri Xiaomi 12T tidak memiliki rating IP. Dengan sertifikat IP68, smartphone ini dijamin aman dari air dan debu.

Xiaomi bahkan mengklaim bahwa perangkat ini dapat bertahan saat direndam dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Tentu hal ini membuat Xiaomi 13T series layak menyandang status sebagai ponsel kelas atas dengan berbagai fitur kerennya itu.