harga itel s23 plus

Harga dan Spesifikasi Itel S23 Plus

Itel telah meluncurkan smartphone terbaru dalam seri S mereka, yaitu Itel S23 Plus. Ini adalah kelanjutan dari seri S sebelumnya, Itel S23, yang dirilis beberapa bulan sebelumnya.

Itel S23 Plus merupakan salah satu flagship dari Itel. Ini adalah kode seri tertinggi yang mereka miliki, yang ditandai dengan huruf ‘S’. Ini mungkin terdengar mirip dengan pendekatan yang digunakan oleh brand lain, seperti Samsung, yang juga mengadopsi kode ‘S’ pada seri flagship mereka.

Salah satu fitur menarik yang ditambahkan pada Itel S23 adalah Dynamic Bar, yang mirip dengan fitur yang ada di ponsel Apple seperti iPhone 14 Pro dan seluruh seri iPhone 15 yakni Dynamic island di layarnya.

Sama seperti ponsel premium iPhone 14 series, fitur Dynamic Bar ini juiga digunakan untuk notifikasi, seperti menampilkan status baterai, panggilan masuk, pengingat, dan status kunci layar.

Itel S23 Plus memiliki layar AMOLED dengan fitur Always On Display (AOD) yang memungkinkan sebagian layar tetap aktif ketika ponsel dalam mode terkunci.

itel s23 plus

Sebagai ponsel flagship milik Itel, ponsel ini dilengkapi dengan penyimpanan internal yang sangat besar, yaitu 256GB, dan RAM 16GB untuk mendukung multitasking. Prosesor yang digunakan pada Itel S23 Plus ini adalah SoC Unisoc T615 dengan teknologi ‘Atom Storage Technology’ yang membantu mengelola data terfragmentasi.

Itel juga memperkenalkan AI Assistant bernama GPT AI Assistant, yang mirip dengan Google Assistant pada ponsel terbarunya itu. Dengan menggunakan perintah ‘Hi Aivana’, pengguna dapat meminta bantuan dalam berbagai hal, seperti merencanakan postingan media sosial.

Sebagai smartphone baru, Itel S23 Plus ini berjalan pada sistem operasi ItelOS 13 berbasis Android 13, yang menampilkan animasi halus dan informatif kepada pengguna.

Dengan desain ringan berbobot 178 gram dan layar melengkung yang menarik, Itel S23 Plus menawarkan berbagai fitur menarik. Sayangnya, saat ini ponsel ini hanya tersedia di pasar Afrika dengan harga USD 200 atau sekitar Rp 1,8 juta.

Belum ada kabar mengenai ketersediaan ponsel ini di negara lain salah satunya Indonesia, maka dari itu kita tunggu update informasi selanjutnya.