Jangan Install iOS 17 iPhone Sekarang Karena Ini

Bukan rahasia lagi, Apple telah merilis iOS 17 untuk pengguna iPhone di seluruh dunia. Disana terdapat fitur baru yang ditambahkan, namun ada sejumlah alasan kenapa sebaiknya tidak menginstall iOS 17 tersebut di perangkat untuk saat ini.

Adapun beberapa alasan supaya tidak install iOS 17 yakni sebagai berikut:

1. Masih Ada ‘BUG’

Jadi, iOS 17 masih mempunyai banyak bug dan masalah kinerja yang dapat mengganggu. Hal ini juga lantaran beberapa pengguna yang sudah menginstall mengeluhkan baterai yang boros.

Disamping itu ada juga yang mengalami masalah Wi-Fi, lag UI, crash, sampai dengan masalah instalasi. Mungkin beberapa masalah tersebut cukuplah baru, tetapi bisa juga yang lainnya sudah ada sejak iOS 16.

Kendati ada beberapa solusi yang bisa kamu coba untuk memperbaiki masalah tersebut, ada baiknya menunggu Apple merilis versi iOS 17 yang lebih stabil dan bebas dari bug.

2. Tidak Kompatibel

iOS 17 mungkin saja belum kompatibel sepenuhnya dengan beberapa aplikasi atau aksesori yang digunakan sehari-hari.

Beberapa pengembang aplikasi mungkin juga belum memberikan update aplikasi mereka untuk mendukung iOS 17, sehingga kamu mengalami masalah seperti freeze, crash, atau fitur yang tidak berfungsi.

Lainnya, aksesori seperti Wi-Fi, Bluetooth, mungkin tidak berfungsi dengan baik pada iOS ini, sehingga kamu sebagai pengguna iPhone kehilangan konektivitas atau kualitas suara.

Oleh sebab itu, ada baiknya mengecek kompatibilitas aplikasi dan aksesori sebelum menginstall versi iOS kali ini.

3. Tampilan Baru

Bisa saja iOS 17 tidak sesuai dengan preferensi atau kebutuhan kamu. Meskipun mempunyai banyak fitur baru yang cukup menarik, bisa jadi kamu tidak menyukai beberapa perubahan yang di bawa sistem operasi tersebut.

Misalnya saja, kamu tak menyukai dengan tampilan personalisasi poste kontak atau perubahan yang ada pada aplikasi Messages.

Terlebih lagi, jika kamu suka dengan tampilan serta fungsi iOS 16 yang telah familiar.

BACA JUGA  Jangan Lengah, Berikut 5 Tanda HP Disadap Hacker Wajib Anda Tahu!

Apabila sudah menginstall iOS 17 namun menyesalinya, kamu akan kesulitan untuk downgrade ke iOS 16. Hal ini karena Apple biasanya hanya memberikan jendela waktu cukup singkat untuk melakukan downgrade.

4. Dalam Perjalanan

Jangan menginstall jika sedang dalam perjalanan. Apabila sedang mempersiapkan atau justru tengah dalam perjalanan dan tidak bisa menghabiskan waktu bila terjadi kesalahan usai pembaruan, baiknya kamu menunggu terlebih dahulu menginstal iOS 17 hingga sampai dirumah.

Ada kemungkinan bahwa iOS 17 berfungsi dengan baik pada perangkat iPhone milikmu, namun perlu beberapa saat untuk menginstal pembaruan dan selalu ada kemungkinan kesalahan yang terjadi.

Mungkin kamu sendiri sedang tak ingin berurusan dengan menunggu satu jam untuk instal pembaruan, mencari bantuan online atau di toko, dan/atau menangani aplikasi atau layanan yang tak berfungsi.

5. Jailbreak

Jangan menginstal jika melakukan jailbreak. Apabila kamu masih ingin melakukan jailbreak pada perangkat, maka jangan instal iOS 17 karena untuk saat ini tidak ada cara untuk melakukan jailbreak.

Pihak pengembang telah merilis alat yang cukup kompatibel dengan iOS 15 dan iOS 16, akan tetapi hanya berfungsi pada perangkat tertentu saja.

Meskipun pengembang jailbreak mungkin saja akan mencoba melakukannya pada iOS 17 pastinya tak merilis dalam waktu dekat ini. Sehingga kamu mungkin harus menunggu beberapa saat.