iphone 15 pro max

Harga dan Spesifikasi iPhone 15 Pro Max yang Super Power

Tahun ini, iPhone 15 Pro Max telah resmi diluncurkan dan menjadi ponsel Apple paling canggih. Fitur-fitur unggulannya mencakup berbagai aspek, mulai dari desain, kamera, hingga performa yang dimilikiya siap memanjakan pengguna.

CEO Apple, Tim Cook, menyatakan, “iPhone 15 Pro Max adalah representasi terbaik dari inovasi Apple dan membawa sejumlah fitur canggih yang hanya bisa ditemukan di produk Apple.”

Meskipun desain iPhone 15 Pro Max masih mempertahankan elemen-elemen desain sebelumnya, ia menampilkan bezel yang lebih tipis, meningkatkan rasio layar terhadap bodi. Bahan konstruksi iPhone 15 Pro Max terbuat dari titanium grade 5, yang tidak hanya ringan tetapi juga sangat tahan terhadap benturan, mengingat material ini juga digunakan pada rover penjelajah Mars.

Spesifikasi iPhone 15 Pro Max

Kita awali pembahasan spesifikasi ini dibagian display, di mana layar iPhone 15 Pro Max hadir dengan menggunakan panel OLED Super Retina XDR seluas 6,7 inci, dengan resolusi tinggi mencapai 2778 x 1284 piksel dan kerapatan piksel 458 ppi.

Layar ini mampu memberikan kecerahan hingga 1000 nits, bahkan mencapai 1600 nits dalam kondisi tertentu, dan memiliki kecerahan luar ruangan hingga 2000 nits. Selain itu, layar ini mendukung teknologi HDR10+, True Tone, dan memiliki lapisan pelindung Ceramic Shield.

Pengguna iPhone 15 Pro Max juga akan merasakan manfaat Dynamic Island, fitur yang pertama kali diperkenalkan di iPhone 14 Pro tahun lalu. Untuk anda yang belum paham, kehadiran Dynamic Island memungkinkan pengguna mengakses berbagai fungsi dengan menekan tombol di sisi atas layar, termasuk ProMotion, Always On Display, StandBy Mode, Extreme Dynamic Range, hingga  layanan Roadside Assistance melalui satelit.

iPhone-15-Pro-Action-Button

Tombol Action yang sepenuhnya baru menggantikan sakelar fungsi tunggal, memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk mengonfigurasi tombol ini sesuai dengan kebutuhan mereka, seperti untuk meluncurkan kamera, mengaktifkan senter, atau menggunakan berbagai fitur aksesibilitas seperti Kaca Pembesar. Dengan begitu, iPhone 15 Pro Max menjadi sebuah perangkat yang sangat kuat dan canggih untuk berbagai keperluan.

Salah satu fitur andalan dari iPhone 15 Pro Max terletak pada bagian kamera utamanya. Di mana ponsel ini punya kamera resolusi tinggi mencapai 48MP dengan aperture f/1.78. Kamera tersebut memberikan hasil gambar yang jauh lebih superior dibandingkan dengan versi sebelumnya.

BACA JUGA  Vivo X60, Smartphone Handal Untuk Semua Kebutuhan

Tak hanya itu, kamera dari iPhone 15 Pro Max ini juga dibekali dengan teknologi sensor-shift OIS yang biasanya hanya ditemukan pada kamera profesional, yang berfungsi untuk stabilisasi gambar yang optimal.

Kamera milik iPhone 15 Pro Max  tersebut disematkan pula kemampuan zoom optik 5x yang memungkinkan pengguna dapat mendekati objek (zoom) tanpa mengorbankan detail gambarnya. iPhone 15 Pro Max juga diperkuat dengan Photonic Engine, sebuah mesin pemrosesan gambar canggih buatan Apple.

iphone 15 pro max-2

Tidak hanya pada kamera utama, iPhone 15 Pro Max juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide beresolusi 12MP dan aperture f/2.4 yang memiliki sudut pandang mencapai 120 derajat. Sementara kamera depannya, beresolusi 12MP dengan aperture f/1.9, dilengkapi dengan fitur TrueDepth yang tidak hanya digunakan untuk pengenalan wajah pengguna melalui FaceID, tetapi juga untuk merekam video dengan kualitas HDR, Dolby Vision hingga resolusi 4K.

iPhone 15 Pro Max juga membawa revolusi dalam pengambilan video dengan kemampuan merekam video spasial melalui Apple Vision Pro. Ini memungkinkan pengguna untuk merekam momen dalam tiga dimensi dan menghidupkan kembali kenangan tersebut dengan detail yang mengesankan.

Untuk merasakan fitur baru ini, rencananya pihak Apple bakal merilisnya di AS awal tahun depan. Setelah puas membahas fotografinya, kini kita masuk dalam spesifikasi jeroan ponsel tersebut.

Ponsel premium  ini memiliki dapur pacu dari chip A17 Pro Bionic terbaru dari Apple, yang menggunakan teknologi fabrikasi 3nm yang pertama kali digunakan pada iPhone. Chip ini memiliki empat inti fokus efisiensi dan dua inti fokus performa, meningkatkan performa secara keseluruhan hingga 10% lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Selain itu, chip terbaru milik Apple tersebut juga membawa Neural Engine yang dua kali lebih cepat dalam menjalankan tugas machine learning, bahkan kemampuanya dapat melakukan hingga 35 triliun operasi per detik.

Dengan chip canggih seperti ini, maka pengalaman bermain game mobile di iPhone 15 Pro Max sudah tak perlu diragukan lagi karena dipastikan lebih lancar dan tanpa gangguan. Selain itu, kemampuan visual dan pemrosesan gambar yang dihasilkan pun juga sudah pasti sangat mengesankan.

BACA JUGA  iPhone Tak Lagi Bisa WhatsApp untuk Model Berikut

Chip terbaru Apple tersebut juga menyediakan fitur baru bernama Roadside Assistance melalui satelit yang dapat digunakan untuk meminta bantuan darurat saat berada di lokasi yang tidak memiliki sinyal seluler.

iphone 15 pro max-1

Untuk urusan daya, iPhone 15 Pro Max dilengkapi dengan baterai litium-ion internal yang mendukung pengisian daya nirkabel MagSafe 15W atau pengisian daya cepat USB-C. Baterai ini mampu bertahan hingga 28 jam untuk pemutaran video, 25 jam untuk pemutaran audio, atau 22 jam untuk waktu bicara.

Selain itu, iPhone 15 Pro Max juga memiliki fitur StandBy Mode yang membantu menghemat daya ketika layar tidak digunakan. Sehingga membuatnya jadi semakin tahan lama dan bisa diandalkan sehari-hari.

Sebagai pelengkapnya, iPhone 15 Pro Max dibekali dengan sejumlah fitur konektivitas seperti jaringan 5G (sub-6 GHz) dengan teknologi 4×4 MIMO, LTE Gigabit-class, Bluetooth 5.3, Wi-Fi 6 dengan teknologi 2×2 MIMO, serta dilengkapi dengan Ultra Wideband chip generasi kedua untuk kesadaran spasial.

Tak ketinggalan, sebagai ponsel baru dikelas premium, perangkat ini juga memiliki NFC dengan mode pembaca dan GPS dengan GLONASS. Menariknya, iPhone 15 Pro Max telah menggantikan port Lightning dengan USB-C yang lebih universal dan mendukung transfer data yang lebih cepat.

Harga iPhone 15 Pro Max

Dengan spesifikasi gahar dan peningkatan yang diberikan, maka sudah bisa dipastikan jika harga ponsel ini pasti melambung tinggi. Hanya saja yang menariknya, harga iPhone 15 Pro Max ini perbedaanya tidak terpaut jauh dibandingkan dengan pendahulunya dulu yakni iPhone 14 Pro Max.

Nah untuk anda yang penasaran, berikut list harga iPhone 15 Pro Max di negara asalnya Amerika Serikat :

  • Harga iPhone 15 Pro Max 256 GB : USD 1.199 (Setara Rp 18,4 jutaan)
  • Harga iPhone 15 Pro Max 512 GB : USD 1.399 (Setara Rp 21,5 jutaan)
  • Harga iPhone 15 Pro MAx 1 TB: USD 1.599 (Setara Rp 24,3 jutaan)

Ponsel ini memiliki 4 varian warna yang bisa anda pilih, yakni Black Titanium, White Titanium, Blue Titanium and Natural Titanium . Apple membuka pre-order mulai tanggal 15 September di 40 negara, dan mulai melakukan penjualan pada 22 September 2023 mendatang.