Begini Spesifikasi Xiaomi 13T yang Segera Hadir di Indonesia

Render foto Xiaomi 13T Pro telah beredar sejak beberapa waktu lalu, disusul dengan kemunculan video unboxing Xiaomi 13T buatan YouTuber asal Guatemala.

Video tersebut sudah dihapus, namun informasi spesifikasi sudah terlanjur menyebar.

Smartphone produksi pabrikan China tersebut hadir dengan layar berteknologi AMOLED seluas 6,67 inci beresolusi 1.5K. Sementara dukungan refresh rate yakni 144Hz serta mempunyai tingkat kecerahan mencapai 2.600 nits.

Untuk konfigurasi kameranya bakal sama dengan versi 13T Pro, akan tetapi yang mengejutkan adalah tidak adanya embel-embel Leica seperti yang dirumorkan.

Kamera belakangnya mendukung resolusi 50 MP dengan sensor Sony IMX707. Kemudian kamera ultra-pixel 13 MP menggunakan sensor Omnivision OV13B10 ditambah lensa telephoto 50 MP lengkap juga dengan sensor OmniVision OV50D.

Sementara untuk kegiatan selfie, smartphone ini memberikan dukungan kamera 20 MP dengan sensor Sony IMX596.

Xiaomi 13T ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8200, dan di kombinasikan dengan RAM LPDDR5 12 GB. Menariknya Xiaomi dikabarkan menyertakan penyimpanan flash UFS 3.1 kapasitas 256 GB.

Xiaomi 13T di sokong dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang terpasang di dalamnya, mendukung serta pengisian daya cepat 67W. Kelengkapan saat membeli produk ini adalah disertakan adaptor pengisian daya yang merupakan bagian dari paket penjualan.

Xiaomi sudah melengkapi 13T dengan sertifikasi IP68, yakni tahan terhadap air dan debu. Selain itu komponen lainnya yakni berupa penyertaan speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos, sensor infrared, Hi-Res audio dan juga sensor fingerprint pada layar.

Xiaomi 13T hadir dengan dua pilihan warna yaitu Hitam dan Biru. Rumor yang sebelumnya santer, smartphone ini bakalan meluncur pada September 2023. Artinya bulan ini merupakan momen penting bagi pecinta Xiaomi.

Tanda bahwa Xiaomi 13T akan dirilis di Indonesia adalah munculnya pengujian TKDN Kemenperin. Perangkat dengan kode 2306EPN60G tersebut mendapatkan sertifikasi lolos TKDN dengan skor 37,20%.

Smartphone Xiaomi ini pun sudah terpantau di situs Postel. Artinya, Xiaomi 13T sudah mendapatkan restu dari Kominfo untuk dirilis di Tanah Air.