Harga dan Spek Singkat Infinix GT 10 Pro

Infinix resmi merilis HP baru seri GT pertamanya di Tanah Air, sebut saja Infinix GT 10 Pro yang didesain sebagai ponsel gaming. Berikut adalah harga dan spesifikasinya.

Spesifikasi Infinix GT 10 Pro

Smartphone terbaru Infinix ini mengandalkan prosesor dari MediaTek dengan Dimensity 8050 Gaming 5G. Untuk tampilan luarnya menggunakan LCD berteknologi AMOLED dengan bingkai tipis yang lengkap akan in-display fingerprint alias sidik jari di dalam layar.

Peluncuran smartphone ini sendiri dilakukan bersama Hypebeast Fashion Marketplace Kick Avenue dan ONIC esports dalam rangkaian aktivasi mulai dari raffle atau undian paket bundling eksklusif yang bertajuk “GT Iconic”, berlangsung sejak 13-20 Agustus 2023 lalu.

“Hari ini, kami memperkenalkan secara resmi Infinix GT 10 Pro sebagai GT series pertama Infinix di Indonesia. Desain cyber mecha dan spesifikasi yang gaming banget jadi pendorong Infinix untuk berkolaborasi dengan Kick Avenue bersama ONIC esports yang memperkuat aspek fashion dan esports ready pada GT 10 Pro,” ucap Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia, dalam sebuah acara peluncuran yang di gelar Senin (21/8/2023).

“Kehadiran Infinix GT 10 Pro dengan berbagai fitur pendukung pengalaman mobile gaming makin imersif tentunya kami harap dapat menjadi jadi benchmark baru untuk gaming smartphone di kelasnya,” imbuh Sergio.

Diketahui, Dimensity 8050 pada chipsetnya menggunakan peosesor Octacore yang dibuat dengan fabrikasi 6nm. Sementara itu untuk GPU-nya sendiri dengan Mali-G77 yang menggunakan arsitektur Mali ‘Valhall’.

Dengan kombinasi tersebut dijanjikan smartphone ini mampu memberikan pengalaman mobile gaming bebas lag, dengan tampilan visual memukau berkat layar AMOLED tersebut.

RAM yang digunakan berjenis LPDDR4x dengan kapasitas lumayan besar yakni 8 GB. Bahkan kapasitas tersebut masih bisa di tingkatkan lagi hingga 16 GB dan storage 256 GB UFS 3.1.

Perangkat ini sudah di dukung dengan pendinginan prosesor yakni sistem Vapor Chamber Liquid Cooling guna memastikan HP tetap adem selama bermain game.

Pengalaman gaming menarik bisa pengguna rasakan dengan Infinix GT 10 Pro ini, seperti tanpa gangguan selama sesi bermain. Hal itu karena  di dalamnya ada fitur Pure XOS yang berbasis Android 13 terbaru.

BACA JUGA  OPPO Reno 4 Vs OPPO Reno 5, Peningkatan yang Menggiurkan

Ini dilakukan dengan mengurangi aplikasi pra-instal yang memberikan kontrol notif lebih ketat, memungkinkan para gamer intuk fokus pada game tanpa adanya gangguan.

Kembali pada persoalan tampilan luarnya, dengan layar AMOLED yang digunakan luasnya pun cukup lega yaitu 6,67 inci beresolusi Full HD+. Tentu saja panelnya akan memanjakan mata karena menggunakan AMOLED 10-bit. Refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz.

Terdapat pengaturan tiga kamera pada ponsel ini, dimana komposisinya terdiri dari kamera utama 108 MP dan kamera pendukung 2 MP, serta ada kamera selfie 32 MP lengkap dengan dual flash.

Infinix GT 10 Pro ditopang daya 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya bypass sehingga mampu mengurangi panas selama bermain game sembari melakukan charging. Dukungan fast chargingnya dengan 45W dan pengisi daya PD 3.0.

Seperti yang sudah disampaikan, Infinix GT 10 Pro mempunyai pendingin sistem Vapor Chamber Liquid Cooling, teknologi getaran 4D, mesin game All-Sensory, serta Giroskop Presisi tinggi untuk bermain game.

Belum lagi yang lainnya seperti speaker stereo ganda, dukungan jack earphone, bluetooth, NFC, WiFi 6, dan berjalan pada Pure XOS 13 yang berbasis pada Android 13, bebas bloatware (tanpa iklan) serta aplikasi pra-install.

Infinix GT 10 Pro sudah hadir secara eksklusif dalam sesi penjualan perdana mereka melalui platform Shopee sejak tanggal 22 Agustus 2023 lalu, mulai pukul 00:00 WIB.

Pada sesi penjualan tersebut Infinix menawarkan GT 10 Pro dengan harga spesial Rp. 3.399.000. Sementara untuk konsumen yang yang lebih memilih belanja offline, smartphone ini tersedia juga melalui mitra retail resmi Infinix dengan harga Rp. 3.499.000.