iphone 15 pro max

Fitur Ini Bakal Bikin iPhone 15 Pro Max Sangat Menarik

Seperti yang sudah kami kabarkan kemarin, jika dalam waktu dekat ini perushaaan Apple bakal meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni iPhone 15 series dipasaran. Mengulang tradisi tahun-tahun sebelumnya, ponsel ini akan datang dengan beberapa varian.

Diperkirakan bahwa iPhone 15 Pro Max akan menjadi model iPhone yang paling mahal dengan peningkatan harga yang cukup tinggi dibandingkan varian lainnya. Meskipun demikian, model ini diperkirakan akan menjadi varian yang paling populer karena dibekali dengan eksklusif di dalamnya.

Menurut laporan dari analis Ming-Chi Kuo, iPhone 15 Pro Max diperkirakan akan menyumbang sekitar 35% hingga 40% dari total pengiriman seluruh varian dalam iPhone 15 series secara global. Sepertinya Apple lebih fokus pada penjualan varian Pro yang memiliki harga lebih tinggi.

Selain mendominasi penjualan dalam iPhone 15 series, Kuo juga memperkirakan bahwa pengiriman iPhone 15 Pro Max pada akhir tahun ini diperkirakan akan lebih tinggi sekitar 10% dibandingkan dengan iPhone 14 Pro Max dalam periode yang sama.

iphone 15

Salah satu fitur yang disebutkan oleh Kuo yang kemungkinan akan menarik konsumen ke iPhone 15 Pro Max adalah lensa periskop. Dengan kedatangan kamera baru pada perangkat ini, maka memungkinkan para pengguna iPhone 15 Pro Max untuk mengambil foto dengan optical zoom 5x hingga 6x, yang lebih jauh dibandingkan dengan iPhone 14 Pro yang hanya memiliki optical zoom 3x.

iPhone 15 Pro Max akan menjadi ponsel pertama dari Apple yang memasukkan lensa periskop. Karena itu, lensa periskop bakalan menjadi fitur eksklusif untuk iPhone 15 Pro Max tahun ini sebelum akhirnya dihadirkan dalam iPhone 16 Pro yang lebih kecil pada tahun depan.

“Artinya, Apple memiliki keyakinan dalam nilai jual dari teknologi periskop ini, yang hanya akan tersedia di iPhone 15 Pro Max,” kata Kuo dalam postingan blognya, seperti yang dikutip dari 9to5Mac.

Tidak diketahui dengan pasti mengapa Apple memilih untuk menjadikan lensa periskop sebagai fitur eksklusif untuk smartphone terbarinya itu. Namun Kuo menyebutkan jika harga menjadi salah satu pertimbangan alasan kenapa fitur tersebut dihadirkan.

BACA JUGA  Keyakinan Apple Pada iPhone 15 yang Bikin Pengguna Android Hijrah ke iOS

Pasalnya perlu anda ketahui jika harga per unit dari lensa periskop ini empat kali lebih mahal daripada lensa kamera reguler. Dan kita tahu, kemampuan kamera dari produk Apple ini sangatlah bagus dan tak perlu diragukan lagi.

Dengan harga komponen yang lebih mahal, tentu memungkinkan pihak Apple memaksa untuk menaikkan harga iPhone 15 Pro Max dipasaran. Bahkan sejumlah analis ternama pun memperkirakan harganya akan meningkat hingga USD 200 dibandingkan dengan seri sebelumnya yakni iPhone 14 Pro Max.

Nah untuk mengenalkan ponsel terbarunya itu, pihak Apple sendiri sudah mengirim undangan untuk acara peluncuran iPhone 15 series. Rencananya acara pengenalan iPhone generasi terbaru ini akan diselenggarakan pada tanggal 12 September 2023 mendatang.