realme gt5

Realme GT5 Siap Hadir dengan Spek Dewa RAM 24GB Charging 240W

Perusahaan asal tiongkok, yakni Realme telah secara resmi mengumumkan hadirnya smartphone terbaru mereka yakni Realme GT5. Cukup melihat RAM yang mencapai kapasitas hingga 24 GB, serta kemampuan pengisian daya cepat 240W, ponsel ini bisa dibilang memiliki spesifikasi yang sangat mengesankan

Bagaimana tidak, dengan dukungan RAM yang mencapai 24 GB yang ditemani oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2, bisa dipastikan jika kombinasi ini pada dasarnya menawarkan kinerja yang sangat tangguh.

Tak hanya sampai disitu saja, Realme GT5 juga dilengkapi dengan memori internal jenis UFS 4.0 yang memiliki kapasitas hingga 1 TB, dan didukung oleh mesin memori Whirlwind 2.0 yang memungkinkan hingga 76 aplikasi berjalan di latar belakang secara bersamaan.

Spesifikasi Realme GT5

Spesifikasi lainnya, Realme GT5 membawa sertifikasi IRX Pixelwork, ini merupakan yang pertama kali bagi Realme dan menciptakan standar baru untuk ponsel gaming ultra-high frame, demikian kata perusahaan.

Di dalam Realme GT5 ini juga dilengkapi dengan chip layar independen X7 yang memungkinkan frame rate hingga 144 fps, yang kompatibel dengan 110 game seluler populer, termasuk League of Legends. Realme juga menyediakan panel kinerja yang memungkinkan pengguna dapat mengatur frekuensi CPU dan penjadwalan multi-core saat menggunakannya.

realme gt5-1
realme gt5-1

Selain itu, mereka telah menerapkan sistem pembuangan panas variabel maks dengan area pendinginan mencapai 20.827mm², serta menggunakan sistem pendingin inti es Max, bahan grafit berkualitas tinggi, dan peningkatan efisiensi konduksi panas sebesar 10% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Untuk bagian depannya, Realme GT5 mengusung layar AMOLED berukuran 6,74 inci dengan resolusi 1.240 x 2.772 piksel. Layar ini mendukung refresh rate 144Hz, memiliki kedalaman warna 10-bit, kecerahan mencapai 1.400 nits, dan fitur pengaturan kecerahan PWM dengan frekuensi tinggi 2.160Hz.

Untuk keperluan fotografi pun tak perlu dikhawatirkan, dimana Realme GT5 ini dibekali kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX890 yang dilengkapi dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS), HyperShot 2.0, algoritma gambar lossless Turbo RAW, mode Street Shooting 3.0, dan dilengkapi dengan lensa mikroskop.

BACA JUGA  Apple Berencana Merilis iPhone yang Bisa Ngetik Dalam Air dan Saat Hujan

Selain itu, terdapat puila kamera pendukung lainnya berupa kamera ultra lebar 8 MP dan kamera makro 2 MP. Di sekitar modul kamera, disematkan pula lampu LED yang menghiasi logo Snapdragon, dengan kemampuan untuk menyala dalam 26 warna yang dapat diatur dalam 5 tingkatan kecerahan.

Lalu untuk memanjakan pengguna yang doyan berfoto selfie, Realme GT5 ini memiliki kamera depan menggunakan sensor 16 MP (S5K3P9).

Selain ketangguhan spesifikasi di atas, Realme GT5 juga memiliki sejumah spersifikasi lain yang tak kalah menarik. Beberapa fitur tersebut meliputi fitur dual-SIM yang mendukung jaringan 5G, terdapat empat antena Wi-Fi dengan dukungan untuk Wi-Fi 7.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan antena Bluetooth (versi 5.3) yang mendukung codec audio aptX HD, LHDC, LDAC, dan LC3. Beberapa fitur lain yang patut dicatat termasuk adanya speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos, serta adanya motor linier sumbu X untuk umpan balik haptik.

Realme GT5 juga memiliki sertifikasi Hi-Res Audio dan Dolby, meskipun tidak dilengkapi dengan jack headphone 3,5 mm. Terdapat pula pembaca sidik jari di bagian depan dengan waktu reaksi sekitar 0,25 detik. Dalam hal pemosisian, ponsel ini menggunakan GPS 3-band (L1+L2+L5).

Perlu anda ketahui jika Realme GT5 ini memiliki dua model. Untuk model pertama dilengkapi dengan baterai berukuran 4.600 mAh dengan dukungan pengisian cepat 240W. Hal ini menjadikannya salah satu smartphone dengan kemampuan pengisian daya tercepat di pasaran.

Dengan dukungan tersebut menjadikan baterai Realme GT5 ini dapat diisi daya dari 1 hingga 20% hanya dalam waktu 80 detik, mencapai 50% dalam 4 menit, dan pengisian penuh memerlukan sekitar 9 menit.

Sementara itu, versi kedua dilengkapi dengan baterai 5.240 mAh dan dukungan pengisian daya 150W. Dengan fitur ini, baterai dapat diisi hingga 50% dalam waktu 7 menit. Ponsel ini juga menggunakan chip manajemen daya SuperVOOC S.

Keistimewaan tidak hanya dari jeroannya saja, namun bagian luar dari Realme GT5 juga memiliki keunikan tersebut. Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna yakni Flowing Silver Mirror dan Star Mist Oasis.

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M53 5G di Indonesia

realme gt5-2

Untuk varian Star Mist Oasis memiliki teknologi Star Mist AG, yang melibatkan penggunaan teknologi perak cair langka untuk menciptakan tekstur logam cair dan peralihan halus dari permukaan berkilau ke permukaan matte dengan lapisan optik 6 lapisan. Tekstur ini didasarkan pada pola heksagram AG dengan presisi tinggi, menghasilkan permukaan yang sangat halus.

Harga Realme GT5

Dengan kecanggihan yang dimilikinya, namun siapa menyangka jika harga Realme GT5 ini bisa dibilang tidak terlalu mahal dibandingkan ponsel lain dikelasnya. Ponsel ini dijual pertama kali di China, berikut daftar harganya :

  • Realme GT5 versi RAM 12/256 GB 2.999 yuan (setara Rp 6,3 juta)
  • Realme GT5 versi RAM 16/512 GB 3.299 yuan (setara Rp 6,9 juta)
  • Realme GT5 versi RAM 24/1TB GB 3.799 yuan (setara Rp 7,9 juta)

Untuk saat ini belum ada informasi apakah Realme GT5 bakal dijual dipasar global termasuk di Indonesia atau tidak. Jadi kita tunggu saja informasi terbarunya.