poco m6 pro

Bawa Spek Menggoda Tapi Harga Poco M6 Pro Bikin Kepengen Beli

Kabar menarik datang dari perusahaan Poco, di mana baru-baru ini mereka secara resmi mengumumkan debut ponsel terbarunya bernama Poco M6 Pro. Ponsel ini membuat debut globalnya pertama kali dengan tampil di pasar India.

Dipasarkan untuk segmen entry level, Poco M6 Pro ini hadir membawakan spesifikasi menarik dengan harga yang bersaing. Penasaran seperti apa? Simak ulasanya berikut ini.

Spesifikasi Poco M6 Pro

Kita awali pembahasan kali ini pada bagian depannya, di mana Layar Poco M6 Pro mengandalkan panel LCD dengan lebar 6,69 inci beresolusi Full HD. Untuk memberikan pengalaman visual yang lancer dan mantap, pihak Poco menyematkan dukungan refresh rate 90Hz pada ponsel barunya tersebut.

Selain itu, fitur touch sampling rate 240Hz dan tingkat kecerahan hingga 550 nit makin menjadikan kualitas layar dari Poco M6 Pro ini makin mantap. Sebagai pelindung layarnya dari goresan maupun benturan, disematkan kaca Gorilla Glass yang masih belum dijelaskan tipenya.

Di bagian atas layarnya, Poco M6 Pro memiliki lubang punch hole yang digunakan sebagai rumah kamera selfie 8 MP. Lalu pada bagian punggungnya, ponsel ini memiliki dua kamera dengan konfigurasi 50 MP berdampingan dengan 2 MP (depth).

harga poco m6 pro

Masuk pada bagian dapur pacunya, Poco M6 Pro ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 4 Gen 2 Soc. Ponsel ini juga memiliki dua varian penyimpanan dengan kapasitas masing-masing 4 GB / 64 GB dan 6 Gb  128 GB.

Jika masih kurang pun anda tidak perlu panic, karena Poco M6 Pro memiliki slot microSD yang mampu menampung hingga 1 TB. Sistem operasi yang digunakan oleh ponsel ini adalah MIUI 14 berbasis Android 13.

Yang menariknya, Poco M6 Pro dijamin akan menerima dua kali pembaruan Android serta tiga tahun dukungan keamanan dari perusahaan Poco nantinya. Untuk menemani aktifitas pengguna, Poco M6 Pro dibekali dengan baterai kapasitas 5.000 mAh dan mendukung pengisian daya cepat berkat fitur fast charging 18W.

Dalam hal konektivitas, Poco M6 Pro telah siap untuk jaringan 5G. Fitur-fitur pendukung lainnya seperti IR Blaster dan jack audio 3,5 mm tetap dipertahankan.

BACA JUGA  Spesifikasi Singkat dan Harga ASUS ROG Phone 6 Series di Indonesia

Harga Poco M6 Pro

Perlu anda ketahui, jika Poco M6 Pro ini sudah tersedia di pasar India sejak tanggal 9 Agustus 2023 lalu dengan dua varian warna Forest Gump dan Power Black. Lantas berapa banderol harga Poco M6 Pro di India?

Untuk varian 4 GB / 64 Gb dijual senilai 10.999 rupee atau setara Rp 2 jutaan, lalu untuk harga Poco M6 Pro varian 6 GB / 128 GB dijual senilai 12.999 rupee atau setara Rp 2.4 jutaan. Belum ada info apakah ponsel ini akan menyambangi negara lain termasuk Indonesia, jadi kita tunggu saja.