Harga Tecno Pova 5 Pro 5G Edisi Free Fire di Indonesia, Ada Bonus Menarik Juga!

Tecno resmi merilis Pova 5 Series edisi Free Fire. Smartphone Free Fire Edition Pova ini terdiri dari Pova 5 Pro 5G, Pova 5, Poca Neo 3, dan masing-masing membawa spesifikasi yang cukup di andalkan terutama saat bermain game.

Namun tenang saja, Pova 5 Pro 5G Free Fire Edition ini tetap dibanderol terjangkau. Disematkan dual speakers guna meningkatkan pengalaman gaming dengan spesifikasi audio DTS dan Hi-Res pada ketiga perangkat barunya.

Bukan hanya disitu, Z-axis Linear Motor dan Gyroscope turut serta ditambahkan pada smartphone ini agar menimbulkan getaran realistis.

Pova 5 Series dibekali Vapor Chamber untuk menjaga tetap adem, yang ditambah dengan sistem Panther Engine 3.0. Kombinasi fitur ini menghadirkan kontrol suhu cerdas dengan sekali klik untuk meningkatkan performa bermain supaya tetap lancar serta mengurangi konsumsi daya hingga 10%.

Tecno Pova 5 Pro 5G

Pova 5 Pro 5G hadir dengan layar seluas 6,78 inci beresolusi Full HD+. Tecno memberikan dukungan refresh rate 120Hz yang diklaim mampu memberikan gerakan super soft.

Desain HP yang futuristik efek 3D mecha turbo pertama dunia yang terinspirasi oleh armor robot mecha yang cukup kuat dan tangguh.

Smartphone Tecno Pova 5 Pro 5G ini mengandalkan panel LED interaktif pada bagian bodi belakang atau yang disebut dengan Turbo Light Mecha ID Design dan akan menyala ketika perangkat dihidupkan, baterai lemah, panggilan masuk, aksi dalam game, dan masih banyak lagi.

Strip cahaya yang ditampilkan pun mampu hasilkan kombinasi cukup menarik. Ketika ada panggilan disinkronkan dengan tingkat getaran nada dering untuk menghasilkan efek siklus berkedip.

Lalu pada saat mengisi daya juga dapat menunjukkan warna berbeda yang sesuai dengan level baterai.

“Dengan desain interaktif yang luar biasa ini, perangkat ini menghidupkan mecha yang perkasa, membawa energi dan semangat baru ke kehidupan sehari-hari,” tutur Anthoni Roderick PR Manager Tecno Indonesia.

BACA JUGA  Samsung Galaxy A03 Rilis dengan Kamera 48MP dan Baterai 5.000mAh, Harganya?

Untuk persoalan dapurnya, ponsel ini disokong dengan chipset MediaTek Dimensity 6080 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Sama seperti ponsel lain pada umumnya, Tecno Pova Pro 5G juga dibekali dengan RAM Virtual hingga 8 GB guna mendongkrak performa.

Kapasitas internal yang diberikan adalah 256 GB, dan baterai sebesar 5.000 mAh. Adanya tambahan fitur pengisian cepat 68W mampu memudahkan pengguna ponsel Tecno ini untuk tidak berlama-lama menunggu pengisian dari 0%-100%.

Tecno Pova 5 Pro 5G disokong teknologi Bypass Charging untuk menjaga perangkat agar tetap dalam kondisi dingin dan memperpanjang masa pakai baterai itu sendiri.

Tentu saja hal itu sangat membantu bagi kenyamanan para gamer agar ponsel tidak cepat rusak dan kondisi baterai pun awet meski bermain game saat sedang dalam kondisi charge. Namun, sebaiknya tetap menggunakan ponsel dalam kondisi yang tidak sedang charge.

Fotografi menjadi fitur yang ditunggu-tunggu berikutnya, Tecno bekali Pova 5 Pro 5G Free Fire Edition dengan kamera 50 MP dibagian belakangnya.

Disamping itu juga memberikan fitur video tampilan ganda yang dapat merekam kamera belakang maupun depan secara bersamaan.

Ada juga fitur Sky Shop untuk mengedit langit dengan cukup menakjubkan hanya dengan sekali ketukan saja. Sedangkan fitur Portrait Beauty dan mode HDR untuk memastikan kualitas tangkapan foto yang indah.

Tecno Pova 5

Luas layarnya masih sama seperti Pova 5 Pro 5G, baik desain serta kapasitas memori dan RAM juga masih serupa. Hanya saja bedanya dapur pacu Pova 5 disokong degan chipset MediaTek Helio G99, dan kapasitas baterainya lebih besar dengan 6.000 mAh lengkap pengisian cepat 45W.

Tecno Pova Neo 3

Bentangan layarnya seluas 6,82 inci beresolusi HD+ serta refresh rate 90Hz. Ponsel ini di sokong dengan chipset MediaTek Helio G85 dan RAM 8 GB, dan tetap sama seperti saudaranya yang mendukung RAM virtual 8 GB serta memori internal 128 GB.

Kapasitas baterai Pova Neo 3 lebih besar lagi dari kedua saudaranya yakni 7.000 mAh dengan pengisian cepat 18W. Untuk kamera utamanya sendiri adalah 16 MP.

BACA JUGA  Bakal Ada Sebuah Tombol Lagi di iPhone 16?

Free Fire Edition

Ketiga smartphone Tecno hadir dengan nuansa Free Fire yang melalui kustomisasi menawan mulai dari desain di kemasannya, software seperti ikon di aplikasi, hingga nada dering/ notifikasi yang bisa disesuaikan.

Disini karakter Free Fire yang paling populer dan ditampilkan adalah “Hayato Yagami” yang akan muncul pada Pova 5 Pro 5G, “Kelly” pada Pova 5, dan “Moco” pada Pova Neo 3.

Selain adapter, kabel charge dan kartu garansi, konsumen juga akan mendapatkan stiker eksklusif di dalam paket pembelian yang bertema khusus karakter masing-masing varian. Ada juga kartu reward Free Fire yang bisa di redeem secara langsung.

Harga

Trio Tecno Pova 5 Series sudah bisa dipesan sejak 1 Agustus 2023 di e-commerse atau marketplace seperti Lazada, Shopee, Akulaku, Tokopedia hingga TikTok Shop. Adapun daftar harganya sebagai berikut:

  • Pova 5 Pro 5G Rp. 2.999.000,-
  • Pova 5 Rp. 2.299.000,-
  • Pova Neo 3 Rp. 1.999.000,-