spesifikasi realme 11 pro plus 5g

Realme 11 Pro Plus 5G Punya Fitur Street Photography Estetik

Seperti yang kita tahu, jika Realme baru saja meluncurkan ponsel terbarunya yakni Realme 11 Pro Plus 5G. Ponsel ini pun Realme 11 Pro Plus 5G hadir dengan berbagai inovasi, terutama dalam sektor kamera.

Peningkatan yang signifikan diterapkan pada ponsel baru ini tentu untuk menjadikannya sebagai pilihan terbaik untuk street photography. Tak tanggung-tanggung, untuk mewujudkannya pun pihak Realme bekerja sama dengan Lonely Planet.

Kerjasama ini bertujuan untuk menyediakan tiga filter khusus yang dirancang untuk genre fotografi tersebut, yaitu Cinematic, Crisp, dan Tranquil. Ketiga filter ini memiliki ciri khas masing-masing untuk meningkatkan nilai estetika dari setiap objek yang difoto.

Filter tersebut dapat diakses melalui Street Photography Mode, sebuah mode kamera yang menawarkan sejumlah pengaturan mudah yang siap membantu para pengguna jadi seorang street photographer yang profesional.

Realme 11 Pro Plus 5G juga menyediakan opsi watermark dari Lonely Planet yang dapat meningkatkan citra fotografi dalam karya para pengguna ponsel tersebut.

Menurut Bill Satya, yang berprofesi sebagai fotografer yang fokus pada street photography, Realme 11 Pro Plus 5G memiliki dua fitur unggulan yang membantu dirinya dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi. Fitur zoom yang memiliki kualitas tinggi dan juga resolusi kamera yang mencapai 200MP.

Bill menjelaskan, pada saat dirinya menggunakan fitur Zoom pada Realme 11 Pro Plus 5G ini, dia bisa mendapatkan manual view yang “unik” dalam hasil jepretan fotonya.

Tidak hanya soal kemampuan zoom saja, namun resolusi kamera 200 MP dari Realme 11 Pro Plus 5G ini juga mendapatkan pujian dari Bill. Menurutnya, resolusi tersebut sangat membantu terutama ketika ia ingin mencetak foto karena semua detail tetap terjaga dengan baik.

realme 11 pro plus 5g

“200MP itu dia suka karena gue tuh orang yang suka nge-print nge-print foto dengan resolusi yang besar. Biasanya ketika di-print detailnya ada yang hilang gitu, jadi makanya resolusi keren. Misalnya gue dapet satu tempat emang super bagus gitu ini bener-bener mau gue balikin dengan resolusi tinggi yang harus gw print gitu,” ujar Bill dikutip dari laman KompasTekno

BACA JUGA  Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A03s

Spesifikasi Realme 11 Pro Plus 5G.

Realme 11 Pro Plus 5G menggunakan teknologi In-sensor Zoom yang memanfaatkan karakteristik pixel tinggi untuk mengganti mode sensor saat melakukan zoom dengan berbagai fokus yang berbeda, sehingga dapat mempertahankan jumlah pixel yang sama.

Fitur-fitur unggulan ini membuat proses pengabadian gambar menjadi lebih memukau. Realme menyematkan beberapa mode di dalam kameranya, termasuk mode 2x yang mengubah sensor menjadi mode 4 in 1 50MP, mode 12,5MP di bagian tengah sensor untuk memperoleh foto 2×12,5MP, dan mode 4x dengan versi direct output 200MP.

Selain itu, Realme berkolaborasi dengan Lonely Planet untuk mengadakan 2023 Global Photography Contest, kompetisi fotografi global bagi para anak muda yang ingin mengasah kemampuan smartphone photography mereka.

Kompetisi ini berlangsung mulai dari 14 Juli hingga 20 Agustus 2023, di mana para peserta dapat mengirimkan 10 karya terbaik mereka dalam tiga kategori berbeda, yaitu Corners of the City dan Angles of the City.

Pemenang berkesempatan memenangkan hadiah menarik, termasuk uang tunai dan Realme 11 Pro Plus 5G. Kompetisi ini terbuka untuk siapa saja yang ingin menangkap keindahan suasana perkotaan menggunakan smartphone Realme.