Honor Play 40C Harga Terjangkau Siap Untuk Gaming

Salah satu pioner asal China, yakni Honor meluncurkan ponsel barunya untuk keluarga Play Series yakni Honor Play 40C 5G.

Kehadirannya tentu menjadi pelengkap dari Honor Play 40 dan Play 40 Plus yang masing-masing telah meluncur pada Juni 2023 dan Oktober 2022 tahun lalu.

Lantaran masih dalam satu keluarga Play 40 Series, tentunya spesifikasi yang dihadirkan cukup serupa dengan saudaranya. Dimulai dari tampilannya seperti layar, baterai atau bahkan chipset.

Perangkat yang masuk segmen entry-level ini dibanderol murah sekali dengan berbekal layar yang refresh rate-nya cukup tinggi, serta kapasitas baterai jumbo.

Honor Play 40C 5G ini mengusung teknologi panel LCD dengan luas bentangan 6,56 inci yang menyuguhkan resolusi 1.612 x 720 piksel.

Layar pada perangkat ini mempunyai refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 900 Hz, dan 70 persen yang merupakan NTSC color gamut.

Masih dengan persoalan layar, Honor Play 40C 5G berhias poni menyerupai tetesan air alias waterdrop guna menampung kamera dengan dengan resolusinya yakni 5 MP.

Lalu pada sisi belakang, terdapat satu kamera dengan resolusi 13 MP yang lengkap dengan lampu LED Flash.

Adapun perbedaan antara Honor Play 40C 5G dengan Honor Play 40 terletak pada konfigurasi kameranya, yaitu kamera utama 13 MP dan 2 MP.

Lanjut spesifikasi berikutnya yakni soal daya, smartphone ini mengandalkan chipset buatan Qualcomm yakni Snapdragon 480 yang dirancang dengan fabrikasi 8 nm (nanometer).

Siapa sangka, smartphone untuk kelas entry-level menggunakan chipset tersebut, tentu menjadi nilai lebih disini.

Sementara itu untuk CPU mengandalkan Kyro 460 yang menawarkan clockspeed hingga 2,2 GHz. Chipset itu dipadupadankan dengan besaran RAM 6 GB dan media penyimpanan alias ROM 128 GB.

Smartphone terbaru Honor ini dibekali dengan baterai jumbo dengan kapasitas 5.200 mAh yang lengkap dengan pengisian daya cepat 10 watt, hal ini sebagaimana yang dilansir dari Kompas Tekno, Sabtu (22/7/23).

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka UI (User Interface khas milik Honor yakni MagicOS 7.1. Adapun fitur pendukungnya antara lain adalah jaringan 5G, dual SIM, Bluetooth, Wi-Fi, NDC, GPS, pemindai sidik jari yang diletakkan disamping bodi, audio 3,5 mm, dan juga port USB Type C.

BACA JUGA  Harga Honor Magic 5 Lite Rp 6 jutaan Layar Melengkung

Harga Honor Play 40C

Smartphone Honor Play 40C menyuguhkan tiga varian warna cantik yakni Magic Night Black, Ink Jade Green, dan juga Sky Blue. Sementara untuk satu unitnya di banderol harga 899 yuan atau setara dengan Rp. 1,8 jutaan untuk varian 6/128 GB.

Sayangnya saat ini smartphone terbaru Honor masih tersedia di pasar China, artinya Indonesia belum mendapatkan jatah pemasaran.