asus rog phone 7

Harga dan Spesifikasi ASUS ROG Phone 7 di Indonesia

Ada kabar menarik untuk anda penggema ponsel gaming di Tanah Air. Karena baru saja perusahaan Asus Indonesia secara resmi meluncurkan lini ponsel gaming terbarunya yakni Asus ROG Phone 7 series di Indonesia.

Ponsel ini pertama kali diluncurukan pada hari Selasa (18/7/2023) kemarin.  Dalam peluncurannya tersebut, pihak Asus langsung membawa dua model yang diperkenalkan, yaitu ROG Phone 7 versi “reguler” dan ROG Phone 7 Ultimate.

Dari segi namanya pasti anda sudah hafal apa perbedaan dari kedua ponsel tersebut. Nah untuk anda yang penasaran berikut ini akan kita bahas spesifikasi dan harga ROG Phone 7 di Indonesia.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 7

Untuk spesifikasi ROG Phone 7 secara keseluruhan hampir mirip dengan ROG Phone 7 Ultimate, namun dengan sedikit perbedaan di beberapa sisinya. Pada bagian layar, ROG Phone 7 mengusung panel Samsung AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 2.448 x 1.080 piksel dan refresh rate 165 Hz.

Layar ini juga mendukung fitur HDR 10 dengan tingkat kecerahan mencapai 1.500 nits dan dilindungi oleh kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus untuk menjaganya dari goresan maupun benturan ketika digunakan.

Berpindah pada sisi fotografinya, ROG Phone 7 versi “reguler” memiliki kamera utama 50 MP (Sony IMX766), kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP di bagian punggungnya. Sementara itu, pada bagian depan, terdapat satu kamera selfie dengan resolusi 32 MP.

Masuk pada bagian dapur pacunya, Asus ROG Phone 7 didukung oleh System-on-Chip (SoC) Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 2 dengan kecepatan 3,2 GHz. Asus menyatakan bahwa chipset ini memiliki kinerja 15 persen lebih cepat dan lebih hemat daya dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1 yang sebelumnya digunakan pada perangkat ROG Phone 6.

harga asus rog phone 7

Untuk media penyimpanan, smartphone ini dilengkapi dengan RAM LPDDR5X berkecepatan 8.533 Mbps dengan pilihan kapasitas hingga 12 GB. Lalu untuk penyimpanan internalnya menggunakan UFS 4.0 dengan kapasitas hingga 256 GB.

Sebagai smartphone baru, ROG Phone 7 pun juga memakai Sistem operasi (OS) terbaru yakni Android 13 dengan antarmuka (UI) khas ROG UI. Seperti biasa, Asus memberikan jaminan pembaruan OS selama dua generasi, serta pembaruan sistem keamanan selama empat tahun.

BACA JUGA  Adik Sang Raja Kamera dari Huawei Rilis di Indonesia

Sebagai ponsel gaming, Asus ROG Phone 7 hadir dengan sistem pendingin GameCool 7 yang diklaim mampu mengatasi panas dari berbagai arah.

Teknologi GameCool 7 ini menggunakan sistem pendingin berbasis cairan atau vapor chamber yang lebih unggul, lembaran tembaga penghantar panas (graphite sheet) yang lebih luas, serta berbagai komponen lainnya yang ditingkatkan dari pendahulunya, GameCool 6.

Terdapat pula sensor tombol “R1” dan “L1” yang dikenal sebagai AirTrigger 5, serta adanya konektor USB-C tambahan di sisi perangkat. Sebagai pelengkapnya, ROG Phone 7 juga dibekali dengan fitur pendukung seperti pemindai sidik jari dalam layar (in-display), dual speaker, Bluetooth 5.3, Wi-Fi 7, serta sertifikasi tahan air dan debu dengan rating IP54.

Untuk menemani aktifitas pengguna, Asus ROG Phone 7 didukung oleh baterai berkapasitas besar, yaitu 6.000 mAh, dan teknologi pengisian cepat dengan daya 65 Watt.

Harga Asus ROG Phone 7

Sebagai ponsel gaming dengan spesifikasi tinggi, pastinya harga ROG Phone 7 ini dibanderol cukup mahal di pasaran. Di Indonesia sendiri ponsel ini memiliki dua varian harga, tergantung kapasitas penyimpanan yang anda pilih.

Harga Asus ROG Phone 7 versi RAM (8/256 GB) dijual senilai Ro 10.999.000, sementara untuk varian tertinggi yakni RAM 12 / 256 GB dijual senilai Rp 13.999.000. Ponsel ini memiliki dua varian warna yang bisa dipilih, yakni Phantom Black dan Storm White.