Akhirnya, Oppo A78 Resmi Rilis di Tanah Air dengan Pengisian Cepat 67 Watt

Setelah di nanti-nanti, akhirnya Oppo menerjunkan seri A78 di Indonesia. Smartphone ini merupakan seri A pertama mereka yang membawa teknologi pengisian daya ultra cepat 67W SUPERVOOCTM.

Perpaduan antara konsep retro ultra slim yang memukau, serta desain Diamond Matrix pertama di industri pada cover belakang menjadikan Oppo A78 tampil lebih trendy.

Oppo membalut seri ini ke dalam dua pilihan warna yaitu hijau laut dan hitam kabut.

Warna hijau laut di produksi dengan proses pelapisan ganda guna melapisi desain Diamon Matrix. Teknik manufaktur ini menghasilkan kesan warna cerah serta energic yang berkilau bak berlian yang ada di permukaan air.

Sementara itu, warna hitam kabut diberi sentuhan kuning kehijauan pada lapisan dasarnya guna memberikan kesan ponsel berdimensi. Oppo A78 mempunyai beberapa keunggulan, seperti berikut ini:

1. Kualitas Audio Visual Lebih Imersif

A78 adalah smartphone Oppo seri A  pertama yang dilengkapi dengan layar full HD+ AMOLED. Bentangan layarnya seluas 6,4 inci dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate hingga 180 Hz yang memberikan kelancaran respon.

Layarnya menyuguhkan detail yang cukup optimal sekalipun dibawah sinar matahari, hal ini berkat kecerahan 600 nits. Sedangkan dibagian lampu latarnya yang adaptif mampu memberikan pengalaman visual yang tetap nyaman di berbagai kondisi, dan sekaligus mengurangi mata lelah akibat nonton yang terlalu lama.

Pada layar A78 ini sudah menerapkan teknologi fingerprint dibawah layar. Bukan hanya itu, Oppo A78 juga mempunyai teknologi suara surround yang imersif melalui dual stereo speakers dan Real HD Sound 3.0 guna menghasilkan suara optimal yang bisa di sesuaikan untuk berbagai skenario seperti game, musik maupun video.

Ultra Volume Mode mampu meningkatkan volume suara hingga 200%, menjadikan pengguna lebih mudah mendengarkan musik ataupun nada dering panggilan telepon meskipun dalam ruang yang bising.

Ketika melakukan panggilan suara, volume earpiece bisa ditingkatkan lagi sebesar 3dB tanpa mempengaruhi kualitas audionya, sehingga pengguna bisa mendengarkan percakapan dengan jelas.

Meninjau dari segi foto, Oppo A78 dilengkapi dengan kamera utama 50 MP dan sederet fitur baru lainnya yang bakal memudahkan pengambilan foto serta video memukau.

BACA JUGA  Oppo A16s Resmi Dirilis Dengan Harga Terjangkau, Tertarik?

Sebagai misal, Dual-View Video yang mampu merekam dari kamera depan dan belakang secara bersamaan dan menggabungkan rekaman tersebut pada satu bingkai, membuka perspektif baru dalam merekam vlog secara kreatif.

2. Pengisian Daya Ultra Cepat Berkat Baterai Jumbo

Seperti yang sudah disinggung di atas, bahwa Oppo A78 merupakan produk pertama seri A yang dibekali dengan 67W SUPERVOOCTM Flash Charge. Berkatnya, baterai jumbo dengan 5.000 mAh mampu terisi penuh hanya dalam waktu 44 menit saja.

Ketika perangkat sudah terisi penuh, bisa bertahan selama 27,4 hari kondisi standby (dengan mode pesawat) atau 16,37 jam untuk menonton video YouTube alias streaming. Oppo A78 di atas kertas, dipastikan mampu bertahan untuk penggunaan seharian.

Serangkaian teknologi telah di tuangkan kedalam perangkat A78 secara eksklusif guna meningkatkan keamanan dan keandalan dari pengisian daya ponsel.

Battery Health Engine membantu memperpanjang masa pakai baterai hingga 1.600 siklus pengisian dan pengosongan, dan menjaga baterai bekerja dalam kondisi yang baik hingga empat tahun lamanya.

Kemudian juga ada Optimized All-Day Charging yang secara cerdas mempelajari kebiasaan pengisian daya harian serta untuk menyesuaikan kecepatan dalam pengisian.

Secara otomatis, fitur ini menghentikan pengisian daya saat telah mencapai kapasitas 80%, kemudian kembali melanjutkan pengisian daya hingga 100% tepat waktu.

Teknologi ini akan mengurangi pengisian daya baterai yang konstan untuk meningkatkan keamanan dan juga memperpanjang usia baterai itu sendiri secara keseluruhan.

Disamping itu, 5 layer charging protection end-to-end di seluruh proses pengisian daya.

3. Durabilitas yang Maksimal untuk Penggunaan Jangka Panjang

Jadi, smartphone Oppo A78 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 Mobile Platform yang memiliki performa mulus dengan konsumsi daya yang telah di optimalkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Konfigurasinya sendiri adalah 8 GB RAM dan 256 GB ROM yang di dukung dengan penyimpanan tambahan hingga 1 TB menggunakan slot kartu KicroSD.

Disamping itu, kehadiran teknologi RAM Expansion juga untuk mengubah ruang ROM kosong menjadi RAM tambahan hingga 8 GB, menjaga ponsel tetap berjalan lancar.

Untuk persisteman, Oppo Dynamic Computing Engine menggunakan teknologi komputasi paralel guna mengoptimalkan penjadwalan dan juga pemulihan sumber daya komputasi untuk meningkatkan kecepatan serta stabilitas sistem secara menyeluruh.

BACA JUGA  OPPO A98 5G Hadir dengan Kamera 64MP Harga Rp 4 Jutaan

Teknologi ini mampu meningkatkan kecepatan dalam membuka aplikasi sebesar 1,42% dan sekaligus membantu menjaga 19 aplikasi dapat berjalan di latar belakang tanpa hambatan.

Oppo A78 dari segi hardware, diklaim cukup tangguh. Hal ini karena perangkat Oppo ini pun telah menjalani beberapa uji ketahanan ketat di laboratorium Oppo guna memastikan siap menghadapi tantangan sehari-hari.

Tidak lupa, smartphone ini juga telah di lengkapi dengan sertifikasi IP54 yang berarti tahan terhadap cipratan maupun tumpukan air.

4. ColorOS 13.1 yang Lebih Cerdas Private

ColorOS 13.1 pada smartphone Oppo ini telah dirancang untuk meningkatkan kenyamanan serta privasi. Fitur-fitur baru di ColorOS yang terbaru yakni Screen Translate yang menggunakan teknologi Google Lens untuk menerjemahkan konten pada layar hanya dengan satu klik dari sidebar.

Terdapat dukungan 105 bahasa pada terjemahan cerdas, Screen Translate yang mampu digunakan untuk menerjemahkan teks dalam gambar.

Auto Pixelate bisa secara otomatis mengenali serta mensensor informasi sensitif seperti foto profil dan nama pada tangkapan layar obrolan aplikasi pesan hanya dengan satu klik saja.

Lalu, ColorOS 13.1 juga dilengkapi Private Safe terbaru yang telah ditingkatkan dengan Advanced Encryption Standart (AES) untuk hal penyimpanan file pribadi yang di enkripsi serta kemudian disimpan dalam direktori pribadi menggunakan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

5 Grade Access Control pun telah ditambahkan juga untuk memberikan pengguna kendali penuh dalam kapan serta siapa yang mampu melihat data mereka.

Harga Oppo A78 dan Ketersediaan

Oppo A78 dengan konfigurasi RAM 8 GB dan ROM 256 GB di patok harga Rp. 3.599.000 di Tanah Air. Smartphone ini telah tersedia sejak 6 Juli 2023 lalu melalui luring di Oppo Store dan seluruh toko rekaan Oppo.

Para konsumen juga dapat menikmati berbagai keuntungan eksklusif berupa Oppo Enco Buds dan berbagai voucher menarik di aplikasi My Oppo dari Jiniso, Marhswillow, Segari, Miniso, dan RedBus. Selanjutnya perangkat ini mulai tersedia merata di seluruh Indonesia sejak 12 Juli 2023.