RedMagic 8S Pro

Harga Terjangkau Redmagic 8s Pro Tetap Bawa Spek Gahar

Perusahaan Nubia dikabarkan baru-baru ini telah mengumumkan kehadiran smartphone terbaru mereka yang menggunakan nama RedMagic 8S Pro dan RedMagic 8S Pro+. Sebagai smartphone kelas atas, kedua ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang tangguh untuk keperluan bermain game pengguna.

Meskipun didukung dengan spesifikasi yang sangat gahar, menariknya harga Redmagic 8s Pro ini dibanderol cukup terjangkau dibandingkan para kompetitornya. Penasaran seperti apa spesifikasinya? Simak ulasan di bawah ini.

Spesifikasi Redmagic 8s Pro

Untuk dapur pacunya, kedua HP gaming ini telah ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 Advanced Edition yang memiliki kecepatan clock hingga 3,36 GHz. Performanya makin maksimal karena ditambah dengan RAM LPDDR5X hingga 24 GB dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 1 TB.

Dengan kombinasi yang mantap tersebut, pihak Nubia pun mengklaim jika smartphone mereka telah mencetak skor 1.713.658 dalam pengujian menggunakan Antutu.

Berkaca dari angka tersebut, hal ini menjadikan RedMagic 8S Pro serta RedMagic 8S Pro+ sebagai smartphone Android tercepat di dunia. Kemampuannya pun melampaui iQOO Neo8 Pro yang sebelumnya berada di posisi pertama dengan skor 1.358.352.

Berpindah pada bagian depan, RedMagic 8S Pro dan RedMagic 8S Pro+ ini hadir dengan menggunakan layar berukuran 6,8 inci dengan panel OLED buatan BOE. Kedua layar dari hp android ini telah didukung  refresh rate 120Hz, multi-finger screen touch sampling rate 960Hz, 1440Hz PWM dimming + DC dimming, serta memiliki tingkat kecerahan hingga 1.300 nits.

Dengan dukungan spesifikasi tersebut, maka untuk kualitas gambar yang dihadirkan oleh smartphone ini pun sudah tak peril diragukan lagi. Selain itu, Nubia juga menghadirkan bezel yang sangat tipis pada layarnya, hanya sebesar 1,48 mm. Hal ini membuat rasio screen-to-body RedMagic 8S Pro dan RedMagic 8S Pro+ mencapai 93,7%.

Untuk menyempurnakan spesifikasi tangguh yang dimilikinya, Redmagic 8s Pro dam Redmagic 8s Pro+ telah dibekali dengan sistem pendingin ICE 12.0 magic cooling system ke dalam RedMagic 8S Pro dan RedMagic 8S Pro+.

BACA JUGA  Uji Ketahanan Baterai iPhone 14 Pro Max Vs HP Android

Yang pasti tujuan dari teknologi ini adalah untuk menstabilkan suhu didalamnya ketika digunakan untuk bermain game. Sistem ini dilengkapi dengan kipas dan saluran udara, 3D ice-level dual-pump, VC liquid cooling yang luas, graphene di bawah layar, dan 10 lapisan bahan pendingin. Semua fitur ini diklaim dapat menurunkan suhu permukaan perangkat hingga 17° C.

RedMagic 8S Pro+

Kedua smartphone ini juga telah dilengkapi dengan chip game independen built-in bernama “Red Core R2” yang meningkatkan tombol bahu, mengatur efek pencahayaan game, meningkatkan getaran, dan meningkatkan efek suara agar suasana main game jadi makin seru.

Kedua ponsel gaming ini dilengkapi dengan 520Hz touch sampling shoulder trigger, motor linear sumbu X-axis, dan juga speaker stereo ultra-linear 1115K+1216. Pihak Nubia juga telah melengkapinya dengan teknologi Snapdragon Sound untuk output audio hingga 96kHz dengan latensi rendah mencapai 48ms.

Pada bagian fotografinya, pihak perusahaan juga telah memasangkan sensor Samsung GN5 50MP 1/1,57 inci pada kamera utama di bagian punggung. Sementara itu, pada kamera selfie Redmagic 8s Pro dan Redmagic 8s Pro+ menggunakan kamera depan 16MP OmniVision yang ditempatkan di bawah layar.

Untuk menemani aktifitas pengguna sehari-hari, RedMagic 8S Pro dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni mencapai 6000mAh. Semakin komplit ponsel ini juga dibekali dengan pengisian cepat 80W yang memungkinkan pengisian daya penuh 100% hanya dalam 35 menit.

Sedangkan untuk varian tertinggi yakni RedMagic 8S Pro+ dilengkapi dengan baterai berkapasitas lebih kecil yakni 5000mAh, dengan pengisian daya dua kali lipat lebih besar yakni 165W. Dengan teknologi tersebut menjadikan pengisian daya baterai hingga penuh hanya membutuhkan waktu 14 menit saja.

Harga Redmagic 8s Pro

Untuk anda yang pensaran soal ketersediaanya, RedMagic 8S Pro dan RedMagic 8S Pro+ mulai dijual di negara asalnya, China pada 11 Juli 2023 mendatang. Sementara itu untuk versi global dari kedua smartphone ini akan diluncurkan pada 18 Juli 2023 mendatang.

Untuk banderol Harga RedMagic 8S Pro bervariasi tergantung pada konfigurasi yang dipilih. Untuk varian dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB dijual dengan harga 3.999 yuan atau sekitar Rp 8,3 jutaan.

BACA JUGA  Wujud dan Fitur Samsung Galaxy S22 Mirip Note Series?

Sementara itu, untuk harga Redmagic 8s Pro versi RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, dijual mulai 5.499 yuan atau sekitar Rp 11,4 juta.

Sedangkan untuk RedMagic 8S Pro+, varian terendah dengan RAM 16GB dan penyimpanan 256GB dijual dengan harga 5.499 yuan atau sekitar Rp 11,4 juta. Untuk model tertinggi dengan RAM 24GB dan penyimpanan 1TB, harganya mencapai 7.499 yuan atau sekitar Rp 15,6 juta.