Realme C53 NFC

Harga Realme C53 di Indonesia Rp 2 Jutaan Sudah Dilengkapi NFC

Realme C53 NFC, ponsel terbaru dari seri C, telah resmi dirilis di Indonesia pada hari Kamis (15/6/2023). Sebelum hadir di Tanah Air, smartphone ini lebih dulu diluncurkan di pasar Malaysia pada bulan Mei tanpa fitur “NFC”.

Yang menjadi daya Tarik dari Realme C53 ini ada tiga sektor utama, mulai dari sisi desain yang disebut “Shiny Champion”, fitur pengisian cepat, serta kapasitas penyimpanan.

“Melalui Realme C53 NFC, Realme mempertahankan fitur-fitur favorit anak muda yang membantu mereka dalam kegiatan produktif dan hiburan sehari-hari,” Ujar Michonne Wang. Marketing Director Realme Indonesia.

Dari segi desain, Realme C53 NFC menghadirkan tampilan bagian belakang yang mirip dengan iPhone 14 Pro. Modul kamera berbentuk persegi dengan tiga “cincin” yang ditempatkan secara zig-zag menjadi daya tarik utama pada bagian punggung perangkat ini.

Tiga cincin tersebut mengandung dua kamera belakang dan satu LED flash. Sementara itu, bagian depan ponsel dilengkapi dengan fitur Mini Capsule yang menjadikan modul kamera depan dari ponsel ini nampak lebih lebar, mirip dengan Dynamic Island di iPhone 14 Pro.

Fitur Mini Capsule yang ada di Realme C53 NFC ini tak hanya sebagai hiasan semata. Namun memungkinkan pengguna untuk melihat informasi penting seperti persentase baterai, status pengisian daya, hingga jumlah langkah yang telah diambil.

Untuk bagian layarnya, Realme C53 NFC dibekali dengan panel LCD berukuran 6,74 inci dengan refresh rate hingga 90 Hz. Layar ini juga memiliki tingkat kecerahan maksimum sebesar 560 nits, memberikan visual yang jernih dan cerah.

harga Realme C53 NFC

Berpindah pada sektor fotografinya, Realme C53 NFC dibekali dengan kamera utama berukuran 50 MP yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI). Modul kamera di bagian belakang ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depth sensor dan LED flash untuk menghasilkan foto yang lebih baik dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Seperti yang sudah disinggung diatas tadi, jika kamera depan Realme C53 NFC diletakkan dalam sebuah modul tetesan air (waterdrop) di bagian depan. Meskipun resolusi kamera selfie tidak dijelaskan secara spesifik oleh Realme, ponsel ini mendukung fitur-fitur fotografi menarik seperti Secret Garden Filter dan Sunny Holiday Filter.

BACA JUGA  Intip Garangnya OPPO Reno 8T Harga Rp 4 Jutaan di Indonesia

Realme C53 NFC, ponsel terbaru dari Realme, tidak mengungkapkan secara spesifik chipset yang digunakan. Dalam keterangan resminya, Realme hanya menyebutnya sebagai “chip octa-core”. Ponsel ini dibekali dengan RAM 6 GB yang akan memberikan performa yang cukup baik dalam menjalankan berbagai aplikasi.

Selain itu, Realme C53 NFC juga menawarkan fitur virtual RAM yang memungkinkan penambahan kapasitas RAM hingga 12 GB. Dengan fitur ini, pengguna dapat menikmati pengalaman penggunaan yang lebih lancar dan responsif. Adapun kapasitas penyimpanannya adalah 128 GB, yang akan memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai file, foto, dan aplikasi.

Untuk daya tahan baterai, Realme C53 NFC dilengkapi dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Baterai ini dapat memberikan daya tahan yang cukup lama untuk penggunaan sehari-hari. Selain itu, ponsel ini juga didukung oleh fitur fast charging SuperVOOC 33 Watt. Yang mampu melakukan pengsian daya sebesar 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Sesuai namanya, Realme C53 NFC juga menyediakan fitur NFC, yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan, salah satunya pengisian kartu e-wallet. Fitur ini pastinya akan mempermudah pengguna dalam melakukan pembayaran secara nirkontak dan lebih praktis.

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, Realme C53 NFC menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang menginginkan ponsel dengan kinerja yang baik, ruang penyimpanan yang cukup, daya tahan baterai yang kuat, dan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan. Ponsel ini dapat menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan perangkat yang tangguh dan fungsional dalam kegiatan sehari-hari.

Harga Realme C53 NFC

Usai mengetahui bocoran spesifikasinya, pasti banyak yang penasaran mengenai berapa banderol harga Realme C53 NFC tersebut. Dikutip dari laman Inet.Detik, untuk harga Realme C53 NFC dijual senilai Rp 2.099.000.

Ponsel ini tersedia dengan dua varian warna, yakni Mighty Black dan Champion Gold. Untuk penjualan flash sale perdana Realme C53 NFC ini akan dimulai pada tanggal 23 Juni 2023 mendatang di sejumlah marketplace rekanan pihak Realme.