oneplus nord 3

OnePlus Nord 3 Segera Hadir di Indonesia dengan Tampilan Menawan

Setelah beredar rumor, akhirnya OnePlus Nord 3 muncul dalam bentuk foto render. Tampilan ponsel yang akan dirilis di Indonesia ini terlihat sangat menggoda. Penasaran seperti apa ?

Dari foto render yang dibagikan oleh laman Winfuture baru-baru ini, seolah menegaskan bahwa OnePlus Nord 3 merupakan varian global dari perangkat OnePlus Ace 2V yang baru-baru ini diumumkan di China.

Meskipun sebagai varian global, ponsel ini memiliki bagian yang dibuat “berbeda” dengan OnePlus Ace 2C. Perbedaannya tersebut Nampak pada bagian sensor kamera di punggungnya.

Di bagian punggung, terdapat kamera utama 50 MP dengan fitur OIS. OnePlus juga menyertakan kamera ultra-wide 8 MP dan kamera makro 2 MP untuk memaksimalkan kemampuan fotografinya. Lalu Untuk kamera depan, terdapat kamera 16 MP yang siap memanjakan pengguna yang suka foto selfie.

Selain itu, hp android ini juga telah dilengkapi dengan tombol geser peringatan yang diletakkan pada sisi kanan bodi. Lalu Nampak juga sensor infrared yang ada di bagian atas. Dari render yang beredar, OnePlus Nord 3 bakalan hadir dengan dua pilihan warna, yaitu hijau mint dan hitam.

oneplus nord 3 leak

Tak hanya dari sisi bodinya saja, namun spesifikasi OnePlus Nord 3 ini juga begitu menggoda. Ponsel ini dilengkapi dengan layar 6,74 inci dengan resolusi 2772×1240 piksel dan memakai panel AMOLED. Spesifikasi lainnya dari layar tersebut seperti refresh rate adaptif 40~120Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 1.450 nits.

Masuk pada bagian dapur pacunya, OnePlus Nord 3 ditenagai oleh chipset Dimensity 9000 yang diduetkan bersama RAM LPDDR5X hingga 16 GB. Hp android ini juga dilengkapi dengan memori internal UFS 3.1 berkapasitas 256 GB.

Untuk menemani aktifitas pengguna, OnePlus Nord 3 didukung dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur pengisian cepat SuperVOOC 80W. Sebagai fitur keamanan, hp android ini dilengkapi dengan sensor sidik jari di dalam layar.

Lalu untuk fitur pendukungnya, OnePlus Nord 3 memiliki speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos, dan fitur NFC. Sebagai bukti jika ponsel ini segera masuk Indonesia, di mana pada bulan April lalu, Nord 3 telah memperoleh sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian dengan tingkat kandungan sebesar 36,65%.

BACA JUGA  Harga Resmi iPhone 13 di Indonesia, Versi Mininya Tetap Selangit?

Kemudian, pada awal bulan Mei 2023 kemarin, OnePlus Nord 3 ini telah melewati uji sertifikasi Ditjen SDPPI dan mendapatkan persetujuan dari Kominfo. Namun, hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai tanggal peluncuran Nord 3 secara global maupun di Indonesia. Kita masih menunggu pengumuman resmi dari OnePlus terkait hal ini.