depan OPPO Reno 5 liputantimes

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno 5 di Indonesia

Setelah dinanti selama beberapa waktu, pada akhirnya OPPO Reno 5 telah resmi dirilis di Indonesia dan akan dijual perdana pada tanggal 22 Januari 2021 mendatang. Akan tetapi bagi kalian yang berminat tidak perlu menunggu lama lagi, dikarenakan OPPO telah membuka kesempatan bagi konsumen untuk memesannya pada tanggal 13 – 21 Januari 2021 di seluruh jaringan OPPO Store di Indonesia.

Sebagai generasi penerus, tentu saja perangkat ini memiliki kemampuan lebih baik daripada OPPO Reno 4. Dimana untuk ukurannya lebih ramping dan ringan, dengan ketebalan 7,7 mm (Starry Black) dan 7,8 mm (Fantasy Silver) dan beratnya 171 gram.

Untuk layarnya sendiri menggunakan panel AMOLED dengan luas 6,4 inci dengan resolusi FHD Plus (2.400 x 1.800 piksel) dan aspek rasio 20:9. Layar ini juga didukung refresh rate 90Hz serta sampling rate 180 Hz, dimana dalam layarnya juga telah tertanam sensor pemindai sidik jari sebagai sistem keamanannya.

Pada bagian pojok kiri atas layarnya terdapat lubang sebagai tempat kamera selfie beresolusi 44MP. Sedangkan di bagian belakangnya ada 4 kamera tertanam, masing-masing memiliki resolusi 64MP (f/1.7) + 8MP (f/2.2) ultrawide + 2MP (f/2.4) makro + 2MP (f/2.4) mono.

Beberapa fitur kamera yang tertanamkan yakni seperti fitur video eksposur ganda yang diklaim hadir pertama pada perangkat Smartphone, fitur AI Highlight video yang menggunakan deteksi cahaya untuk kombinasikan algoritma Ultra Night Video dan Live HDR untuk meningkatkan kualitas video dalam lingkungan minim cahaya, fitur Dual-View Video sebagai perekam video dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan, dan beberapa fitur canggih lainnya.

OPPO Reno 5 liputantimes.com

Performa OPPO Reno 5 telah dipacu oleh chip processor Snapdragon 720G dengan proses fabrikasi 8nm serta memiliki delapan inti CPU dengan kecepatan hingga 2,3GHz. Chip ini telah didukung oleh memori internal RAM 8GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB, dimana pengguna masih bisa memperluasnya dengan microSD hingga 256GB.

Daya tahannya telah didukung oleh baterai berkapasitas 4.310 mAh dan dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat Flash Charging 50W yang diklaim perangkat bisa terisi penuh hanya dalam waktu 48 menit saja melalui port USB Type C yang sekaligus berfungsi sebagai file transfer dan semacamnya.

BACA JUGA  Ternyata YouTube Down di Seluruh Dunia

Adapun fitur lainnya yakni seperti Smart Message Privacy, dimana mencegah orang asing untuk melihat notifikasi yang muncul (menyembunyikan notifikasi). Kemudian ada juga fitur Smart AirControl, dimana mematikan dan menjawab panggilan masuk hanya dengan menggunakan gerakan tangan tanpa harus menyentuh layar.

Selain itu ada juga fitur Smart Always On Display, dimana bisa mencegah layar untuk redup atau mati ketika menggunakan perangkat. Lalu ada juga fitur Gaming Shortcut Mode, Gamer Mode, Bullet Screen Messages, hingga Adjustable Gaming Touch.

Harga OPPO Reno 5 yang ditawarkan senilai RP 5 juta, dimana bagi kalian yang berminat sudah bisa mulai melakukan pemesanan mulai dari sekarang. Dan harus menunggu selama beberapa waktu terlebih dahulu untuk ketersediaannya secara offline.