poco f5 di indonesia

Poco F5 Segera Meluncur di Indonesia dengan Spek dan Tampilan Menawan

Ada kabar menarik bagi anda penggemar hp Xiaomi, di mana salah satu sub-brand mereka yakni Poco bakal meluncurkan smartphone terbarunya di Tanah Air. Ponsel yang dimaksud ini adalah Poco F5 yang dalam waktu dekat ini bakal mendarat di Indonesia.

Sebelumnya Poco F5 ini telah dirilis secara global pada bulan Mei dengan menawarkan spesifikasi yang menarik. Tentu hal ini tidak mengherankan mengingat ponsel ini memang di pasarkan untuk segmen menengah.

Poco F5 memiliki layar dengan ukuran 6,67 inci dan resolusi Full HD+, serta kecerahan sebesar 1.000 nit. Untuk memberikan pengalaman bermain game yang lancar, HP ini dilengkapi dengan refresh rate dinamis 120Hz dan touch sampling rate 240Hz yang menghasilkan kualitas gambar begitu halus.

Bingkai (bezel) Poco F5 dirancang tipis, hanya memiliki ketebalan 2,2 mm. Layarnya menggunakan panel OLED yang mendukung Dolby Vision dan HDR10+, sehingga memberikan pengalaman menonton konten yang lebih memuaskan.

Guna memaksimalkan aktifitas main game, Poco F5 ini pun dibekali dengan dapur pacu yang mantap. Ponsel ini hadir memakai chipset Snapdragon 7+ Gen 2 SoC yang diduetkan bersama dengan RAM LPDDR5 hingga 12 Gb.

poco F5

Nah agar suhu ponsel tetap stabil, Poco F5 ini dibekali dengan vapour chamber cooling berukuran 3.752mm². Ukuran peningkat lebih besar 19,7% dari Poco F4 yang hanya 3.112 mm² saja. Tidak sampai situ saja, ponsel ini juga dibekali dengan 14 lapisan penutup lembaran grafit dengan luas total mencapai 10.000 mm2.

Untuk anda yang suka bermain game pun juga dimanjakan dengan kapasitas penyimpanan yang sangat besar yakni 256 GB. Jika kurang, anda pun tak perlu khawatir karena ponsel ini memiliki slot microSD yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

Pindah ke sector fotografi, Poco F5 ini hadir dengan menggunakan triple camera belakang. Kamera utamanya berukuran 64 MP yang sudah dilengkapi dengan OIS, lalu didukung dengan kamera ultra-wide 8 MP dan kamera makro 2 MP.

Untuk kebutuhan selfie, ponsel ini didukung dengan lensa berukuran 16 MP. Yang menariknya, kamera Poco F5 ini punya beberapa mode, diantaranya Film KG200, Kamera Film H-400, Kamera Film C-50D, Kamera Film KP160, Kamera Film KC64, Kamera Film FC400 dan Kamera Film V-250.

BACA JUGA  Warga China Pada Kepincut iPhone 15 Pro Ketimbang Mate 60 Pro?

Lalu untuk menemani aktifitas pengguna, Poco F5 ini didukung dengan baterai Yang cukup besar yakni berukuran 5.000 mAh. Ponsel ini juga memiliki fitur fast charging 67W untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

Poco F5 datang dengan sistem operasi terbaru Android 13 berbasis MIUI 14.  Untuk saat ini belum ada informasi pasti mengenai kehadiranya beserta harga jualnya. Namun jika berkaca di India, harga Poco F5 di banderol 29.999 rupee atau setara ddengan Rp 5.4 jutaan. Ponsel ini tersedia dengan 3 varian warna yakni Sandstorm White, Carbon Black, serta Electric Blue.