Ponsel Lipat Motorola Razr 40 Ultra Lebih Murah Ketimbang Find N2 Flip?

Motorola hadirkan smartphone baru model lipat dengan harga murah, di gadang lebih terjangkau dari Oppo yakni Find N2 Flip.

Smartphone yang diberi nama Razr 40 Ultra memang sudah di rencanakan untuk diluncurkan tahun ini, 2023. Desain yang menawan nan futuristik menjadikan nampak elegan dalam genggaman.

Bersama dengan saudaranya yakni Razr 40 siap menantang Oppo Find N2 Flip dengan harga lebih murah. Tentunya varian ultra hadir lebih tinggi spesifikasi.

Saingi Oppo Find N2 Flip, Motorola Razr 40 Ultra hadir dengan layar memukau lebih besar yakni 3,6 inci. Teknologi panelnya menggunakan pOLED beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 144Hz.

Berkat adanya layar cover yang tampil bidang, menjadikannya memiliki beberapa opsi untuk dipersonalisasi termasuk mengubah tata letak tampilan, font, teman, ukuran, dan warna. Bahkan pengguna juga bisa mengakses beberapa aplikasi seperti pemutar musik, peta atau yang lainnya langsung dari layar depan.

Apabila lipatan dibuka, pengguna akan disambut layar seluas 6,9 inci beresolusi Full HD+. Tentunya semua itu karena penggunaan panel LTPO pOLED yang menjanjikan refresh rate lebih dinamis 1-165Hz.

Sementara itu untuk jumpah komponen pada engsel dikurangi menjadi 85, dan menahan layar pada 45°-120° yang mana mampu berdiri sendiri diberbagai sudut.

Pihak perusahaan mengatakan telah menjalani 400.000 tes pembukaan hingga penutupan. Pada lapisan layarnya diberikan perlindungan anti gores berupa Corning Gorilla Glass Victus. Bodinya tersusun dengan rangka aluminium seri 7000.

Sebagai dapur pacunya, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1+ SoC yang dipadupadankan dengan kapasitas RAM LPDDR5 sebesar 8 GB dan LPDDR5X dengan 12 GB.

Sementara itu untuk memori internalnya sendiri 256 GB dan 512 GB. Kapasitas baterai yang dikemas yakni 3800 mAh yang sudah lengkap dengan fitur pengisian daya lengkap 33W TurboPower serta nirkabel.

Soal fotografinya, ada dua kamera dibagian luar dengan resolusi 12 MP yang lengkap OIS dan ultra-wide 13 MP. Sedangkan untuk bagian dalamnya dengan 32 MP yang siap manjakan pengguna dengan hasil gambar tajam.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Realme 8i di Indonesia

Bukan hanya itu, fitur pendukung lain yakni speaker stereo dengan Dolby Atmos, sensor pemindai sidik jari yang diletakkan disamping dan sertifikasi tahan debu maupun air alias IP52.

Sedikit Tentang Oppo Find N2 Flip

Sementara sang kompetitor yakni Find N2 Flip sudah lebih dulu dikenalkan oleh Oppo sejak Mei 2023.

Dengan membawa segudang kelebihan yang pastinya tak main-main, seperti salah satunya terdapat pemutaran film dari Ignatius Raditya Bramantya, selaku Director of Oppo Find N2 Flip Launch Movie, Photofinder Oppo Indonesia.

Adapun pemeran dalam film ini yaitu Brand Ambassador Oppo, Nicholas Saputra.

Selain itu, dalam masa peluncurannya tersebut Oppo juga bekerjasama dengan fashion desainer yang aspirasional sekali, yaitu Peggy Hartanto dan Stella Risa.

Adapun fashion show tersebut bertujuan untuk memvisualkan keunggupan Oppo Find N2 Flip itu sendiri melalui sebuah Trunk Show. Harga untuk satu unitnya dibanderol senilai Rp. 14.999.000.

Harga Motorola Razr 40 Ultra

Smartphone Motorola Razr 40 Ultra mulai bisa di pesan pada 18 Juni di China, dan mulai di pasarkan pada 25 Juni. Sejumlah negara di Asia bakal meluncurkan ponsel tersebut, namun saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait peluncurannya di Indonesia.

Di China sendiri Razr 40 Ultra hadir dalam warna Infinite Black, Viva Magenta, dan Glacier Blue yang di banderol harga 5.699 yuan atau setara dengan Rp. 11.9 juta (model 8GB + 256GB. Sementara varian 12GB + 512GB dengan 6.499 yuan atau Rp. 13.7 juta.