Harga Xiaomi Redmi Note 12 Pro di Tanah Air Sudah Beredar!

Akhirnya Xiaomi mulai memasarkan ponsel barunya, Redmi Note 12 Pro versi 4G di Tanah Air. Perusahaan itu telah memperkenalkan perangkatnya tersebut sejak April lalu. Seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 12 Pro

Xiaomi menjanjikan bahwa ponselnya itu mampu memanjakan mata. Hal ini diperkuat oleh hadirnya layar seluas 6,67 inci dengan teknologi panel AMOLED beresolusi Full HD+.

Bermain game atau hanya scroll media sosial pun dijamin puas berkat Redmi Note 12 Pro ini, karena lebih smooth berkat adanya dukungan refresh rate 120Hz. Bahkan ketika pengguna berada di luar ruangan, tampilan tetap jelas berkat adanya tingkat kecerahan 1.000 nits.

Terdapat dukungan Dolby Vision yang pastinya memuaskan pengguna saat menikmati berbagai suguhan konten di layanan streaming video. Dual speaker yang dibawakan juga memberikan suara mengesankan.

Layaknya ponsel baru pada umumnya, Xiaomi memberikan hiasan dibagian atas layar yaitu berupa punch hole. Tak bukan desain tersebut untuk rumah kamera depannya yang berisikan 16 MP. Dengan resolusi tersebut, kegiatan selfie pun sangat menjanjikan dan panggilan video call pun makin lega.

Empat kamera lainnya berada di belakang sebagai senjata berkonten ria dia media sosial. Untuk kamera utamanya sendiri terdiri dari 108 MP yang mampu menangkap objek dengan details sangat baik. Lalu bersanding dengan lensa ultra-wide 8 MP, makro 2 MP serta depth 2 MP.

Smartphone ini telah dilengkapi dengan kemampuan merekam video 4K 30fps. Tentu saja ini yang memungkinkan para pengguna merekam momen-momen pentingnya dengan kualitas tajam dan luar biasa.

Xiaomi Redmi Note 12 Pro dipacu dengan chipset Snapdragon 732G yang dibuat dengan fabrikasi 8nm serta menjanjikan efisiensi pada daya. Di perangkat ini terdapat dua konfigurasi yakni 6/128 GB dan 8/256 GB.

Kedua model konfigurasi tersebut sama-sama hadir dengan baterai 5.000 mAh. Lalu untuk memberikan kenyamanan lebih, agar pengisian daya lebih cepat dan efisien diberikanlah dukungan fast charging 67W. Meski begitu Xiaomi masih memberikan adaptor charger dalam paket pembelian.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Realme C55 di Indonesia

Adapun fitur yang di bawa Redmi Note 12 Pro antara lain seperti sensor sidik jari berada di samping bodi, port jack audio 3,5 mm, NFC, dan IR Blaster. Tak tertinggal juga sertifikat tahan air dan debu yakni IP53.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi MIUI 13 berbasis Android 11. Xiaomi bahkan menjanjikan jika perangkatnya ini menuai update dua kali sistem operasi serta tiga tahun pembaruan keamanan.

Setiba di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 12 Pro versi 4G membawa pilihan warna cantik seperti Glacier Blue dan Graphite Black. Berikut daftar harganya:

  • Harga 1 unit Xiaomi Redmi Note 12 Pro varian 6/128 GB: Rp. 3.499.000
  • Harga 1 unit Xiaomi Redmi Note 12 Pro varian 8/256 GB: Rp. 3.999.000

Informasi menarik lainnya, Xiaomi juga menggelar program ‘Early Bird Online’ sejak 31 Mei sampai dengan 6 Juni mendatang. Adapun promo menarik yang ditawarkan adalah:

  • Harga Redmi Note 12 Pro 6/128 GB menjadi Rp. 3.399.000
  • Harga Redmi Note 12 Pro 8/256 GB menjadi 3.899.000