Vivo Y36

Resmi Rilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Vivo Y36 Series!

Perusahaan Vivo akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka di Indonesia, perangkat yang dimaksud ini adalah Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G. Kedatangan dari kedua ponsel ini pun melengkapi keluarga Vivo Y-series di Tanah Air.

Sesuai namanya, Vivo Y36 ini hadir  sebagai generasi penerus dari Vivo Y35 series yang rilis pada Agustus 2022 lalu. Sebagai generasi penerus, ponsel ini pun membawakan banyak pembaruan untuk makin memaksimalkan kemampuannya.

Spesifikasi Vivo Y36

Dari bagian desain, Vivo Y36 ini tampil makin stylish karena memakai teknologi Dynamic Glass Design pada bagian luarnya. Menurut Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia, Vivo Y36 jadi ponsel pertama Y-series yang menerapkan teknologi tersebut.

Daya Tarik lainnya, Vivo Y36 ini hadir dengan menggunakan layar flat 2.5D yang diklaim bakal membuat pengguna tetap nyamans aat menggenggam ponsel tersebut. Layar hp android ini memiliki ukuran 6.6 inch dan memiliki resolusi FHD plus.

Layar ini memiliki sebuah lubang yang disebut dengan Ultra O screen yang digunakan sebagai rumah dari kamera depan berukuran 16 MP. Sementara itu pada bagian punggugnya, Vivo Y36 ini memiliki dua sensor kamera yang diletakkan secara vertical dalam sebuah modul berbentuk persegi.

Vivo Y36 5G

Kamera utama dari Vivo Y36 ini memiliki ukuran 50 MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur keren, seperti Double Exposure, Bokeh Flare Portrait, Portrait Light Effect, hingga  Portrait Bokeh. Tidak hanya kemampuan kamera mantap, namun dari sisi performanya pun juga tidak kalah.

Dapur pacu Vivo Y36 5G ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 6020, sementara untuk varian regular dibekali dengan chipset Snapdragon 680. Keduanya sama-sama diduetkan bareng RAM berukuran 8 GB dan memori internal berukuran 256 GB.

Vivo Y36 ini juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru Android 13 yang dipadukan bersama demham FunTouchOS 13. Untuk fitur pendukungnya, ponsel ini dilengkapi dengan sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan terhadap air dan debut.

Ada juga fitur kemanan berupa sensor sidik jari, pemindai wajah, dan juga fitur NFC. Sementara jaringan 5G hanya tersedia untuk seri Vivo Y36 5G saja.

BACA JUGA  Jadwal Rilis Realme 10 Pro Series di Indonesia

Harga Vivo Y36 di Indonesia

Lantas berapa banderol harga Vivo Y36 di Indonesia? Untuk varian regular dijual mulai Rp 3.399.000 dengan varian RAM 8 GB / 256 GB. Sementara harga Vivo Y36 5G masih belum diketahui banderol harganya, kita tunggu update informasi dari pihak Vivo.

Vivo Y36 tersedia dengan dua varian warna yang bisa anda pilih, yakni Meteor Black dan Glitter Aqua. Untuk pemesanan Vivo Y36 series ini sudah dimulai sejak hari Kamis (25/5/2023) kemarin.