OPPO A98 5G

OPPO A98 5G Hadir dengan Kamera 64MP Harga Rp 4 Jutaan

Perusahaan Oppo kembali meluncurkan smartphone terbarunya kepada para penggemar. Kali ini ponsel yang baru saja mereka rilis untuk kelas menengah (m id-range), perangkat yang dimaksud ini adalah OPPO A98 5G yang jadi pelengkap seri Oppo A-series.

Smartphone ini pertama kali hadir menyapa para penggemarnya yang ada di Malaysia pada hari Selasa (9/5/23) kemarin. Sesuai namanya, ponsel ini merupakan generasi penerus dari OPPO A97 5G yang rilis pada bulan Juli 2022 lalu.

Sudah bisa ditebak, jika generasi penerus ini pasti membawakan banyak sekali fiur update untuk memanjakan para penggunanya.  Beberapa pembaruan yang dilakukan oleh pihak Oppo ini meliputi sisi desain, spesifikasi, dan terutama pada sektor fotografi.

Spesifikasi OPPO A98 5G

Berbeda dengan pendahulunya, OPPO A98 5G ini hadir dengan membawakan desain bodi yang lebih stylish. Hal paling mencolok pada bagian bodi belakang, dimana terdapat rumah kamera atau modul yang berbentuk lonjong, tidak lagi berbentuk persegi layaknya OPPO A97.

Bodi belakang ponsel ini pun juga sudah dilengkapi dengan teknologi Oppo Glow Design yang diklaim tidak akan meninggalkan sidik jari pengguna dan tidak gampang tergores. Pada kamera belakang OPPO A98 5G ini hadir dengan resolusi 64 MP dan dibantu oleh lensa kedalam 2 MP, serta lena mikro 2 Mp dengan zoom optic 4x.

spesifikasi OPPO A98 5G

Lalu untuk bagian kamera selfie, OPPO A98 5G datang dengan kamera depan berukuran 32 MP yang diletakkan dalam sebuah notch punch hole di tengah atas layar. Untuk layar dari smartphone ini sendiri memiliki ukuran 6.72 inch dengan resolusi mencapai FHD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Tentu dengan refresh rate tersebut, membuat kualitas gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini pun sangat smooth, bahkan untuk menjalankan game dengan resolusi HD. Masuk pada bagian dapur pacunya, OPPO A98 5G ditenagai dengan performa luar biasa berkat dukunganchipset Snapdragon 695.

Chip tersebut diduetkan bersama dengan RAM berukuran 8 Gb dan memiliki penyimpanan internal yang cukup besar yakni 256 GB. OPPO A98 5G juga memiliki fitur extended RAM yang memungkinkan anda bisa memperbesar kapasitas RAM hingga 16 GB.

BACA JUGA  Xiaomi Redmi Note 10 5G Dipastikan Mendarat di Indonesia Minggu Depan

OPPO A98 5G juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 13 dengan antarmuka dari ColorOS13. Lalu untuk menemani aktifitas pengguna, smartphone ini didukung dengan baterai berukuran 5.000mA dan memiliki fitur fast charging 67W.

Harga OPPO A98 5G

Dengan spesifikasi yang begitu mantap, lantas berapa banderol harga OPPO A98 5G ini? Di Malaysia, harga OPPO A98 5G dijual mulai 1.399 jutaan atau setara dengan Rp 4.65 jutaan untuk varian RAM 8 GB/256 GB. Ponsel ini memiliki 2 varian warna, yakni Cool Black dan Dreamy Blue.

Saat ini pihak Oppo sudah membuka keran pemesanan atau pre-order OPPO A98 5G baik secara online maupun offline di Malaysia. Masih belum ada informasi mengenai kapan ponsel ini bakalan dibawa ke Indonesia, jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya.