fbpx
Redmi 9T liputantimes.com.jpeg

Resmi Dirilis, Segini Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

Di awal tahun kali ini Xiaomi memulai dengan perangkat yang tidak begitu menggiurkan dari segi harganya, dikarenakan mengandalkan Redmi untuk meluncurkan perangkat terbarunya bernama Redmi Note 9T. Smartphone ini merupakan versi lebih rendah daripada 5G yang telah diluncurkan beberapa waktu sebelumnya.

Meski sebenarnya merupakan perangkat yang tidak begitu mewah, akan tetapi fitur yang ditawarkan oleh Redmi melalui ponsel terbarunya ini cukup menjanjikan. Daniel Desjarlais selaku Senior Product Marketing Manager Xiaomi telah mengatakan kalau Redmi 9T telah mengalami peningkatan di sektor performa, baterai, kamera, dan juga stylish.

Tidak sama seperti Redmi Note 9, Smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai yang lebih besar yakni berkapasitas 6.000 mAh dan sudah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 18W. Selain itu, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan fitur reverse charging 2,5W untuk melakukan pengisian daya terhadap perangkat lain secara darurat.

Bukan cuman kapasitasnya saja yang besar, melainkan Xiaomi menjamin bahwasanya performa baterai pada Smartphone ini bisa mencapai empat tahun sebelum mengalami penurunan performa. Dan 6.000 mAh baterai ini dapat dinikmati oleh pengguna untuk kebutuhan normal selama kurang lebih 2 setengah hari.

Untuk performa, Redmi 9T berbekal spesifikasi Chip processor Qualcomm Snapdragon 662 yang dibuat dengan fabrikasi 11nm. Dan didukung oleh memori internal RAM 4GB/ 6GB serta kapasitas penyimpanan seluas 64GB/ 128GB, dimana masih bisa diperluas dengan microSD hingga 512GB.

Lalu untuk masalah layar, menggunakan panel IPS LCD seluas 6,53 inci dan beresolusi Full HD+. Layarnya ini memiliki poni di bagian atasnya sebagai tempat kamera selfie beresolusi 8MP (f/2.0). Sedangkan di bagian belakangnya tersusun kamera secara vertikal, masing-masing beresolusi 48MP + 2MP makro + 2MP depth.

Tidak ketinggalan juga fitur andalan Xiaomi yakni kelengkapan sensor Infra Red untuk mengendalikan perangkat elektronik. Kemudian beberapa fitur lain yang tersematkan yakni seperti Bluetooth 5.0, dual speaker, USB Type-C 2.0, jack audio 3,5mm, dan WiFi 802.11.

Harga Redmi 9T yang ditawarkan untuk varian terendah yakni mulai 159 euro atau sekitar Rp 2,7 jutaan, sedangkan untuk varian tingginya dibanderol 189 euro atau sekitar Rp 3,2 juta. Masih belum ada informasi terkait kedatangannya di Indonesia, dikarenakan juga masih belum muncul dalam sertifikasi TKDN.

BACA JUGA  Cara Edit foto Background Biru di Android Tanpa Aplikasi