Cara Menonaktifkan Pesan Kelas 0 Telkomsel Terbaru

Cara Menonaktifkan Pesan Kelas 0 Telkomsel

Terganggu dengan pesan Telkomsel yang langsung muncul di layar atau screen smartphone? Pesan yang muncul secara tiba-tiba dan langsung di layar smartphone tersebut merupakan pesan kelas 0. Lalu, bila Anda ingin pesan tersebut tidak muncul lagi, maka Anda harus mengetahui cara menonaktifkan pesan kelas 0 Telkomsel.  

Sekilas tentang Telkomsel

Saat ini, Telkomsel menjadi salah satu provider terbaik di Indonesia. Pasalnya, Telkomsel memiliki berbagai macam produk serta layanan yang memuaskan. Kelebihan lainnya yaitu Telkomsel memiliki customer service  yang selalu siap siaga dan cepat tanggap. Alhasil, semua kendala yang dihadapi para pengguna Telkomsel hadapi bisa teratasi dengan cepat.

Belum lagi, Telkomsel terkenal dengan provider yang memiliki akses internet tercepat. Tak hanya itu, sinyal internet Telkomsel bisa diakses hingga pelosok desa di Indonesia. Bahkan, bukan hanya di Indonesia saja, Anda juga bisa menggunakan jaringan internet hingga di pelosok negeri.

Dengan predikat dan berbagai keunggulan tersebut, Telkomsel menjadi provide yang memiliki banyak pengguna. Sayangnya, di balik kelebihan tersebut, tentu ada hal yang tidak diinginkan oleh para pengguna yaitu keberadaan pesan kelas 0 Telkomsel. Pasalnya, pesan tersebut sangatlah mengganggu pengguna karena muncul secara tiba-tiba di screen smartphone.

Manfaat Pesan 0 Telkomsel

Meski tanpa notifikasi dan langsung muncul di screen smartphone, ternyata pesan 0 memiliki manfaat yang luar biasa, baik untuk Telkomsel maupun pengguna. Berikut adalah manfaat kelas 0 yang perlu Anda ketahui.

1.      Sebagai  Media Branding

Sebenarnya, pesan 0 Telkomsel atau pesan pop up kelas 0 Telkomsel adalah salah satu sarana untuk promosi. Sebab, isi dari pesan kelas 0 Telkomsel biasanya berisi promo layanan atau produk untuk para penggunanya.

Seperti yang Anda tahu, promo yang ditawarkan sangat menarik pengguna Telkomsel, termasuk Anda. Bukan tanpa alasan, harga dari produk dan layanan yang pihak Telkomsel tawarkan biasanya lebih terjangkau.

Siapa sih yang tidak senang mendapatkan produk dan layanan Telkomsel dengan harga terjangkau? Pasti, semua pengguna merasa senang dan beruntung ya. Namun, di balik promo yang Telkomsel berikan, ternyata memberikan berdampak besar pada Telkomsel.

Kenapa begitu? Tanpa Anda sadari, pesan 0 tersebut yang menguntungkan pengguna, ternyata menjadi salah satu sarana branding unuk Telkomsel. Berkat adanya promo melalui pesan 0 tersebut, secara tidak langsung membuat pengguna tetap setia menggunakan provider Telkomsel.

Malahan, bisa saja pengguna tersebut menyarankan orang terdekatnya untuk menggunakan Telkomsel karena Telkomsel memberikan berbagai promo. Hasilnya, banyak yang beralih menggunakan provider Telkomsel. Telkomsel pun semakin terkenal.

BACA JUGA  POCO F3 GT Telah Rilis dengan Performa Serba Cepat Harga Terjangkau

2.      Sebagai Media Pengingat untuk Pengguna

Tidak menutup kemungkinan Anda akan menerima pesan popscreen dari Telkomsel berupa paket internet yang Anda gunakan akan segera habis. Bisa juga batas waktu paket internet akan segera berakhir.

Pasalnya, isi pesan 0 tidak hanya menampilkan promo saja. Akan tetapi, pesan 0 juga bisa berisi pemberitahuan mengenai produk atau layanan yang telah Anda beli.

Pemberitahuan ini tentu sangat bermanfaat untuk pengguna Telkomsel karena sebagai pengingat juga. Dengan demikian, Anda mengalami kerugian akibat pulsa yang terpotong, semisal paket internet sudah habis tetapi lupa menonaktifkan data seluler.

Alasan Pesan 0 Telkomsel Perlu Anda Nonaktifkan

Seperti yang telah Anda ketahui, pesan 0 dari provider Telkomsel ternyata memiliki manfaat yang menguntungkan kedua belah pihak. Sayangnya, banyak pengguna yang masih saja tidak suka dengan kemunculan pesan 0 tersebut. Dari banyaknya daftar pengguna, Anda masuk di dalamnya kan?

Keinginan Anda untuk mematikan pesan 0 pasti karena salah satu dari alasan yang ada di bawah ini :

1.      Mengganggu

Munculnya pesan 0 dari provider adalah salah satu pesan yang tidak pengguna Telkomsel harapkan. Pasalnya, munculnya pesan 0 atau pesan pop screen yang secara tiba-tiba sangat mengganggu aktivitas pengguna saat sedang mengoperasikan smartphone.

2.      Menghabiskan Daya Baterai

Mematikan pesan 0 secara permanen adalah salah satu tindakan yang tepat. Sebab, kemunculan pesan 0 tidak bisa Anda pastikan. Pesan tersebut bisa muncul saat smartphone dalam keadaan digunakan dan tidak digunakan.

Sudah jelas jika pesan muncul saat smartphone digunakan maka pesan tersebut sangat mengganggu saat Anda sedang menggunakannya. Sedangkan, saat smartphone dalam keadaan tidak Anda gunakan bisa membuat baterai smartphone cepat habis.

Pasalnya, pesan 0 yang muncul bisa membuat smartphone menyala. Lalu, selama Anda belum menghilangkan pesan tersebut maka pesan 0 akan terus membuat screen menyala dan menghabiskan daya baterai.

3.      Menghabiskan Pulsa

Selain mengganggu dan menghabiskan daya baterai munculnya pesan 0 di screen smartphone bisa menghabiskan pulsa yang Anda miliki. Bukan tanpa alasan, kemunculannya yang secara tiba-tiba bisa membuat Anda refleks menyetujui pembelian produk atau layanan yang ditawarkan.

Soalnya, satu-satunya cara untuk menghilangkan pesan tersebut di screen, Anda harus mengetuk atau tap layar smartphone. Nah, bisa saja, secara tidak sengaja, justru pilihan ‘setuju’ atau ‘beli’ yang Anda tap. Jika hal itu terjadi, siap-siap saja pulsa Ada terpotong secara langsung.

 

Cara Menonaktifkan Pesan Kelas 0 Telkomsel

Setelah mengetahui plus dan minus dari pesan 0 Telkomsel, Anda pasti memiliki keinginan yang besar untuk menonaktifkan pesan 0 tersebut. Pertanyaannya, bisakah Anda dan pengguna Telkomsel lainnya menonaktifkan pesan 0 tersebut?

Jawabannya, tentu saja bisa. Adapun cara menonaktifkan pesan 0 Telkomsel adalah sebagai berikut :

1.      melalui SIM Applications

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk menonaktifkan pesan 0 Telkomsel atau popup ads dari Telkomsel. Cara pertama bisa Anda lakukan secara manual melalui SIM Applications yang ada di smartphone.

Lebih lanjut, inilah langkah-langkah yang harus Anda ikuti :

BACA JUGA  WhatsApp Aero Apk Download Link! Fitur Premium 100% Gratis!

·         Buka SIM Application

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah buka SIM Application yang ada di smartphone. Khusus untuk provider Telkomsel, aplikasi tersebut bernama ‘T-Sel Menu’.

Teruntuk pengguna iOS, Anda bisa membuka SIM Apllication melalui ‘Settings’. Selanjutnya, pilih ‘Phone’, dan lanjut pilih ‘SIM Application’.

·         Nonaktifkan Popscreen

Berikutnya, Anda bisa langsung menonaktifkan pesan kelas 0 atau popscreen. Caranya, setelah membuka SIM Application, pilih saja ‘Popscreen’. Setelah itu, pilih ‘Aktivasi’ serta pilih opsi ‘Nonaktifkan’.

2.      Meminta Bantuan Customer Service Telkomsel Melalui Twitter

Jika di dalam T-Sel Menu atau SIM Application tidak ada pilihan popscreen Anda bisa mengikuti cara yang kedua ini. Adapun cara menonaktifkan pesan kelas 0 Telkomsel yang kedua yaitu dengan meminta bantuan customer service dari Telkomsel.

Berikut ini adalah cara yang perlu Anda lakukan :

·         Screenshot Pesan Kelas 0

Ketika Anda menerima pesan kelas 0 dari Telkomsel, maka jangan terburu untuk tap screen agar pesan tersebut menghilang. Akan tetapi, segara lakukan screenshot pesan tersebut. Hasil screenshot  nantinya bisa Anda jadikan bukti kepada pihak customer service jika Anda memang menerima pesan 0.

·         Masuk ke Akun Twitter

Kemudian, agar lebih mudah, lebih baik Anda meminta bantuan atau menghubungi customer service Telkomsel melalui Twitter. Oleh karena itu, pastikan Anda sudah memiliki aplikasi dan akun Twitter. Jika belum, download dulu aplikasi Twitter di Play Store atau App Store. Jangan lupa untuk daftar atau buat akun Anda.

Selanjutnya, masuk ke akun Twitter Anda dengan memasukan username dan password.

·         Kirim Tweet ke akun Telkomsel

Sesudah berhasil masuk, cari akun Telkomsel dengan menulis saja @Telkomsel pada kolom pencarian. Lalu, Anda pun akan diarahkan langsung ke akun Telkomsel.

Setelah itu, kirim tweet ke Telkomsel dengan mencatumkan hasil screenshot pesan kelas 0 tadi. Ingat, kasih keterangan jika Anda ingin menonaktifkan atau mematikan pesan kelas 0. Tambahkan pula alasan untuk lebih meyakinkan.

·         Kirim Data yang diminta melalui DM

Next, tunggu pihak customer service Telkomsel membalas tweet Anda. Tenang, jarak waktunya tidak lama kok.

Sesudah itu, Anda akan mendapat balasan untuk mengirim data berupa nomor HP, nama lengkap dan tempat tanggal lahir via DM. Maka, tanpa berlama, segera kirim data yang diminta agar dan tunggu pesan tersebut dibalas.

·         Kirim Data Identitas untuk Validasi

Selain meminta data yang sudah Anda kirim sebelumnya, pihak Telkomsel juga akan meminta data lainnya. Data tersebut meliputi, tanggal dan nominal isi ulang terakhir, serta tanggal munculnya pesan 0.

Supaya masalah Anda cepat diproses, maka setelah menerima balasan, segera kirim data yang pihak Telkomsel minta tersebut. Apabila Anda lupa tanggal dan nominal isi ulang terakhir, pihak customer service akan meninta Anda untuk datang ke GraPARI Telkomsel terdekat. Gunannya untuk mengecek tanggal dan nominal isi ulang terakhir tersebut.

·         Pihak Telkomsel Menonaktifkan dari Pusat

Terakhir, pihak Telkomsel akan langsung menonaktifkan pesan kelas 0 untuk  nomor Anda. Sembari menonaktifkan, pihak Telkomsel pasti akan meminta Anda untuk menunggu proses hingga selesai.

Nah, jika proses selesai, dan pesan 0 berhasih dinonaktifkan, pihak Telkomsel langsung memberitahu Anda melalui DM.

Demikianlah cara menonaktifkan pesan 0 Telkomsel. Mudah bukan? Jadi, apabila Anda menerima pesan 0 dan terganggu dengan pesan 0 tersebut, ikuti cara di atas ya. Dijamin, pesan 0 tidak akan pernah muncul lagi, karena cara di atas untuk menonaktifkan pesan 0 secara permanen.