redmi a2

Harga dan Spesifikasi Redmi A2, Dapat Apa Aja di Harga Rp 1 Juta?

Perusahaan Redmi telah secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka di Indonesia, ponsel tersebut diketahui bernama Redmi A2. Sesuai namanya, jika smartphone ini merupakan generasi penerus dari Redmi A1 yang rilis pertama kali pada bulan Oktober 2022 silam.

Meskipun sebagai generasi penerus, namun jika diperhatikan tidak banyak perubahan spesifikasi Redmi A2 dari pendahulunya. Bagi anda anda yang penasaran, yuk ikuti ulasan dari kami selengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Redmi A2

Kita awalnya pembahasan pertama kali ini pada bagian depan, di mana Redmi A2 hadir dengan memiliki dimensi bodi berukuran 164.9 x 76.8 mm dengan ketebalan mencapai 9.1 mm.  Sementara itu untuk bobotnya ponsel ini mencapai 192 gram.

Redmi A2 hadir dengan menggunakan panel layar IPS LCD berukuran 6.53 inch dan memiliki resolusi setara 720 x 1600 pixel.  Pada bagian atas layarnya terdapat sebuah notch waterdrop sebagai rumah dari kamera depan berukuran 5 MP.

harga redmi a2

Berpindah pada bagian bodi belakangnya, sebagai ponsel murah Redmi A2 hadir dengan pengaturan dual kamera yang berukuran 8 MP + lensa AI. Kamera tersebut diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi dengan LED flash juga di dalamnya.

Masuk pada bagian dapur pacunya, Redmi A2 datang dengan ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G36 dengan kartu grafis dari PowerVR GE8320. Chipset tersebut dibantu dengan RAM 3 GB dan memiliki dua kapasitas penyimpanan berukuran 32 GB / 64 GB, ponsel ini memiliki slot microSD yang bisa menampung hingga kapasitas 1 TB.

Sementara itu untuk menemani aktifitas pengguna, Redmi A2 datang dengan menggunakan baterai berukuran 5.000 mAh. Ponsel ini juga dibekali dengan fitur fast charging 10W untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

Meskipun dijual dengan harga murah, namun Redmi A2 memiliki beberapa fitur menarik di dalamnya. Mulai dari Fingerprint sebagai fitur keamanan, Bluetooth, Wifi, FM radio, dan dual Nano SIM Card.

Harga Redmi A2

Bagi anda yang tertarik membelinya, harga Redmi A2 di Indonesia ini dijual senilai Rp 1.149.000 untuk varian RAM 3 GB / 32 GB. Sementara untuk varian RAM 3 GB / 64 GB dijual senilai Rp 1.249.000. tersedia dua varian warna yang bisa anda pilih, yakni Light Blue dan Black.

BACA JUGA  Vivo Y33s Resmi Dirilis Dengan Kamera 50 MP

Pihak Xiaomi mulai menjual Redmi A2 ini pada tanggal 5 Mei 2023 kemarin disejumlah Official Online Store Xiaomi di platform Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Akulaku, serta Mi.com. Anda juga bisa membeli Redmi A2 ini secara offline di sejumlah toko ponsel di Indonesia.