harga samsung galaxy a23 5g

Harga Samsung Galaxy A23 5G RAM 8GB

Diam-diam Samsung Indonesia kembali meluncurkan smartphone Galaxy A23 5G model baru di Tanah Air. Pada versi baru ini, smartphone tersebut datang dengan menggunakan kapasitas RAM yang lebih besar yakni 8 GB.

Sebelumnya, Samsung Galaxy A23 5G rilis pertama kali Indonesia pada bulan September 2022 lalu dengan membawa RAM berukuran 6 GB. Selain itu smartphone ini juga mendapat dukungan virtual RAM hingga kapasitas 6 GB.

Lantas dengan kedatangan versi baru ini dengan RAM 8 GB bisa dipastikan kemampuan Samsung Galaxy A23 5G makin kenceng dibandingkan varian lama. Terlebih untuk versi baru ini turut dibekali dengan Virtual RAM hingga 8 GB, sehingga menjadikan kapasitas RAM ponsel ini bisa mencapai 16 GB.

“Samsung melengkapi pilihan Galaxy A23 5G dengan RAM 8 GB. Kami ingin memenuhi kebutuhan konsumen yang aktif dan produktif sehingga membutuhkan performa lebih lancar,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, dikutip dari laman Inet.Detik.

Untuk memori internal dari Samsung Galaxy A23 5G versi RAM 8 Gb ini datang dengan menggunakan kapasitas 128 Gb. Sementara itu ponsel ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang mampu memperbesar kapasitas penyimpanannya hingga 1 TB.

harga samsung galaxy a23 5g

Selain kapasitas RAM yang makin besar, selebihnya spesifikasi dari Samsung Galaxy A23 5G ini masih sama dengan versi lama. Di mana ponsel ini hadir dengan menggunakan konsep layar Infinity-V berukuran 6.6 inch dengan notch berbentuk waterdrop sebagai rumah dari kamera depan.

Layar dari Samsung Galaxy A23 5G ini memiliki resolusi hingga FHD+ sehingga sangat memanjakan mata pengguna ketika main game maupun menonton video. Layar dari ponsel ini juga mendukung refresh rate 120 Hz, sehingga akan menghadirkan kualitas gambar yang smooth saat dipakai memainkan game HD sekalipun.

Lalu untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy A23 5G ini hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 695 untuk memanjakan aktifitas pengguna. Dan untuk penampung dayanya, hp android ini memiliki kapasitas baterai 5.000 mah dengan fitur fast charging 25W.

BACA JUGA  Harga dan Review PSP Go 2022 Konsol Lawas dari 2009

Pada sektor fotografinya, Samsung Galaxy A23 5G hadir dengan menggunakan empat kamera dipunggung. Untuk kamera utamanya memiliki ukuran 50 MP, lalu untuk kamera pendukungnya masing-masing berukuran 5 MP ultrawide, 2 MP depth sensor, dan 2 MP lensa macro.

Lalu untuk bagian depannya, Samsung Galaxy A23 5G dibekali dengan kamera selfie beresolusi 50 Mp juga. Ponsel ini memiliki dua varian warna yang bisa dipilih, yakni black dan silver.

Untuk harga Samsung Galaxy A23 5G varian RAM 8 GB di Indonesia, ponsel ini dijual senilai Rp 4.199.000. Dalam paket penjulannya disertakan pula travel adapter 15W dan mendapat dukungan NFC.