fbpx
Samsung Galaxy S21 liputantimes.com.jpeg

Kenal Lebih Dekat Samsung Galaxy S21 yang Segera Bisa Dipesan di Indonesia

Tidak lama lagi Samsung bakal meluncurkan Smartphone flagship terbarunya yang memeriahkan pasar kelas atas hampir di seluruh Dunia. Perangkat tersebut yakni Samsung Galaxy S21, dan seperti biasanya dimana Indonesia menjadi salah satu wilayah pertama yang dapat melakukan pemesanan terhadap perangkat tersebut.

Dan menjelang peluncurannya, kami akan berusaha merangkum terkait spesifikasi generasi penerus Samsung Galaxy S20 tersebut berdasarkan beragam informasi yang bertebaran di jagat maya, mulai dari sektor performa, kamera baterai, dan beberapa fitur canggih lain yang tersematkan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pembocor gadget, Evan Blass disebutkan kalau Galaxy S21 ini akan menggunakan kamera depan beresolusi 10MP yang tampaknya masih terlihat sama modelnya daripada pendahulu. Kemudian untuk sensor kamera belakang hanya ada 3 sensor, namun dalam ukuran yang lebih besar.

Kamera yang tersusun secara vertikal di pojok kiri atas panel belakangnya ini masing-masing memiliki resolusi 12MP ultrawide (f/2.2) + 12MP kamera utama (f/1.8) + 64MP telefoto (f/2.0). Ketiga sensor tersebut telah didukung oleh LED Flash yang dapat membantu pencahayaan saat memotret dalam keadaan cahaya minim.

Kamera Belakang Galaxy S21 liputantimes.com.jpeg

Akan tetapi untuk varian paling tinggi nantinya akan dilengkapi dengan sensor kamera depan beresolusi 40MP (f/2.2), dan kamera belakang akan menggunakan sensor utama beresolusi 108MP (f/1.8), 12MP ultrawide (f/2.2), dan dua telefoto 10MP dengan bukaan lensa f/4.9 dan f/2.4.

Kemudian untuk masalah layar, Ice Universe mengungkap rumor bahwasanya Samsung akan menggunakan layar dengan resolusi WQHD Plus dan refresh rate 120Hz yang bisa diaktifkan hingga kualitas tertinggi. Dan ukuran layarnya sendiri paling besar mencapai 6,8 inci, sehingga ini sudah sangat luas menyerupai versi Note.

Lalu masalah performanya akan menggunakan chip processor Snapdragon 888 atau Exynos 2.100 dengan pembagian berdasarkan wilayah pemasarannya. Dan pada sektor daya, akan menggunakan baterai berkapasitas 4.800 mAh dan 5.000 mAh.

Namun beragam informasi tersebut masih sebatas rumor saja, dikarenakan informasi resmi terkait Samsung Galaxy S21 ini baru terungkap setelah perilisannya pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang pukul 22.00 WIB dalam acara Galaxy Unpacked 2021. Sedangkan untuk masalah pre-order bisa dilakukan di hari yang sama mulai pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA  OPPO Pastikan Rilis Smartphone 5G di Indonesia Januari 2021