realme c55

Harga dan Spesifikasi Realme C55 di Indonesia

Perusahaan asal Tiongkok yakni Realme telah secara resmi meluncurkan ponsel kelas entry-level terbaru mereka dari keluarga C-Series. Nah ponsel yang dimaksud tersebut adalah Realme C55 NFC di Indonesia pada hari Selasa (7/3/2023) kemarin.

Salah satu fitur unggulan dari Realme C55 NFC adalah berupa Mini Capsule yang merupakan fitur pertama pada ponsel Android. Lantas apa kegunaan fitur tersebut? Dengan fitur tersebut, modul kamera selfie dengan desain punch hole dapat diperbesar menjadi seperti kapsul mirip dengan fitur Dynamic Island pada iPhone 14 Pro.

Dalam pengaturan yang lebih luas, fitur ini dapat menampilkan berbagai notifikasi penting kepada para pengguna, mulai dari status pengisian daya baterai, peringatan baterai rendah, penggunaan data, dan lain sebagainya.

Lalu untuk bagian layarnya, Realme C55 NFC hadir dengan layar yang cukup luas yakni memiliki ukuran 6,72 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar ponsel ini mendukung refresh rate 90 Hz yang akan menampilkan kualitas gambar smooth khususnya saat main game HD.

Nah pada bagian tengah atas layar Realme C55 NFC tersebut, nampak modul punch hole yang jangkauannya dapat diperlebar dengan mengaktifkan fitur Mini Capsule. Kamera depan dari smartphone ini sendiri memiliki ukuran 8 MP.

harga realme c55

Lalu pada bagian punggungnya, Realme C55 NFC hadir dengan menggunakan fitur  dual kamera berukuran 64 MP + 2 MP lensa B&W. Kedua kamera ini telah didukung dengan fitur fotografi Street Photography Mode, tentu ini cukup keren karena sebelumnya fitur tersebut disedikan pada ponsel Realme GT dan Number Series.

Lantas apa keunggulannya? Fitur ini bisa menghasilkan foto yang jelas dan detail, bahkan dalam kondisi yang tidak stabil. Memang untuk kemampuan kamera dari Realme sudah tidak perlu diragukan lagi, mengingat mereka merupakan sub-brand dari Oppo yang punya kamera unggulan.

Masuk pada bagian dapur pacunya, Realme C55 NFC ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G88 yang dipadkan bersama dengan dua varian RAM dan media penyimpanan. Kapasitasnya dari RAM 6/128 GB dan RAM 8/256 GB.

BACA JUGA  Perbandingan Redmi 9T Vs POCO M3 Penting Untuk Disimak

Realme C55 NFC ini berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 13 dengan dilapisi oleh antarmuka dari Realme UI 4.0. Smartphone ini juga memiliki fitur RAM Virtual yang memungkinkan anda bisa memperbesar kapasitas RAM hingga 16 GB.

Selain itu Realme C55 NFC juga tersedia slot microSD yang bisa anda manfaatkan untuk memperbesar penyimpanan hingga 1 TB. Nah untuk menemani aktifitas pengguna, smartphone ini dibekali dengan baterai berukuran 5.000 mAh dan didukung dengan fitur SuperVOOC 33W.

Kemampuan charging tersebut diklaim mampu mengisi daya hingga penuh dalam kurun waktu 63 menit saja.  Sebagai fitur keamanan, Realme C55 NFC ini memiliki sensor fingerprint yang diletakkan di bodi samping.

Harga Realme C55 NFC

Lantas berapa banderol harga Realme C55 NFC ini? untuk anda yang memilikinya ponsel ini dijual senilai Rp 2.5 jutaan untuk varian RAM 6 GB / 128 GB. Lalu untuk varian tertinggi yakni RAM 8 GB / 256 Gb dijual senilai Rp 3 jutaan.

Ponsel ini memiliki beberapa varian warna yang bisa anda pilih nanti, diantaranya Rainy Night dan juga Sunshower.