redmi 12c

HP Sejutaan Terbaru Xiaomi Mendarat Lagi di Indonesia

Ponsel entry-level terbaru dari Xiaomi, Redmi 12C, telah diumumkan secara resmi di Indonesia lengkap dengan harga resminya pada hari Kamis (9/3/2023). Menurut informasi yang dikutip dari laman KompasTekno, ponsel ini akan tersedia di pasaran mulai tanggal 10 Maret 2023 mendatang,

Nah anda bisa mendapatkan Redmi 12C di beberapa toko resmi maupun mitra Xiaomi, baik secara online maupun offline. Smartphone baru Xiaomi ini hadir dengan beberapa varian penyimpanan dan hal itu berpengaruh pada variasi harganya dipasaran.

Spesifikasi Redmi 12C

Sebelum kita membahas soal harga Redmi 12C, alangkah baiknya anda ketahui sejumlah spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone murah tersebut. smartphone ini hadir dengan menggunakan layar Dot Drop Display berukuran 6,71 inci dan mempunyai resolusi HD Plus (720 x 1650 piksel).

Pada bagian atas layarnya terdapat takik atau “poni” berbentuk waterdrop (tetesan air) yang dimanfaatkan sebagai rumah dari kamera selfie berukuran 5 MP (f/2.2). Berpindah pada bagian punggungnya, Redmi 12C dilengkapi dengan dua kamera yang masing-masing berukuran 50 MP (f/1.8) dan kamera pendukung yang memiliki resolusi QVGA.

Masuk pada bagian dapur pacunya, Redmi 12C hadir dengan ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G85 beserta dengan prosesor octa-core berkecepatan 2,0 GHz untuk menghadirkan performa yang handal.  Seperti yang sudah kami singgung di atas tadi, jika Redmi 12C  ini memiliki beberpa media penyimpanan yang bisa anda pilih, diantarannya RAM 3 GB / 32 GB, RAM 4 GB / 64 GB, dan RAM 4 GB / 128 GB.

harga redmi 12c

Untuk sistem operasi yang digunakan Redmi 12C ini pun juga sudah terbaru, yakni Android 12 yang dilapisi dengan antarmuka MIUI 13. Lalu untuk menemani aktifitas pengguna, Redmi 12C hadir dengan baterai berkapasitas cukup besar yakni 5.000 mAh dan didukung dengan pengisian cepat berdaya 10 watt.

Sementara itu fitur pendukungnya, Redmi 12C dilengkapi dengan fitur seperti sensor sidik jari (fingerprint) di bagian punggung, pemindai wajah (face unlock), Bluetooth 5.1, Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac, jack headphone 3.5mm, triple slot simcard, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Samsung M22 Resmi di Indonesia

Harga Redmi 12C

Karena dipasarkan untuk kelas entry level, maka untuk harga Redmi 12C di Indonesia pun juga bisa dibilang sangat terjangkau. Bagi para konsumen yang mau membawa pulang Redmi 12C ini bisa menyiapkan dana sebesar Rp 1.4 jutaan untuk varian termurah dengan RAM 3 GB / 32 GB.

Lalu untuk varian lebih besar yakni 4 GB/64 GB dijual dengan harga sedikit lebih tinggi yakni Rp 1,6 jutaan. Dan harga Redmi 12C varian tertinggi yakni RAM 4 GB/128 GB dijual mulai Rp 1,8 juta. Smartphoine ini tersedia beberapa varian warna yang bisa anda pilih, yaitu Graphite Gray dan Ocean Blue.

Untuk varian Graphite Gray memiliki cangkang belakang yang bertekstur kasar dengan garis hitam dan abu-abu, sedangkan untuk varian Ocean Blue memiliki garis biru gelap dan biru muda.