samsung galaxy M14 5G

Samsung Galaxy M14 5G Dilengkapi Baterai Jumbo Harga Ekonomis

Perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung, secara diam-diam kembali meluncurkan smartphone terbaru mereka bernama Samsung Galaxy M14 5G. Ponsel ini pertama kali diluncurkan di negara Ukraina.

Sama halnya dengan beberapa seri Galaxy M, di mana Samsung Galaxy M14 5G tetap membawakan ciri khasnya yakni dengan dukungan baterai besar namun tetap dijual dengan banderol harga relatif terjangkau di pasaran.

Samsung Galaxy M14 5G datang dengan dibekali oleh baterai berukuran 6.000 mah dan dibantu oleh pengisian daya cepat atau fast charging 15W. Tentu keberadaan fitur fast charging ini tidak terlepas agar pengisian daya baterai yang sangat besar itu tidak memakan waktu yang lama hingga penuh.

Kapasitas baterai sebesar itu mampu memutar video hingga 25 jam nonstop, untuk browsing internet 27 jam, dan bisa digunakan untuk memutar musik streaming selama 155 jam. Yang menjadi daya tarik dari Samsung Galaxy M14 5G ini tidak hanya pada baterai besar saja, namun masih ada spesifikasi lain yang lebih menggoda.

Smartphone ini hadir dengan menggunakan layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+. Selain itu layar ponsel ini juga memiliki refresh rate 90Hz yang mampu memberikan kualitas gambar halus untuk bermain game maupun menonton video.

Pada bagian atas layarnya terdapat notch infinity-V atau waterdrop sebagai rumah dari kamera depan berukuran 13 MP. Lalu pada bagian punggungnya, Samsung Galaxy M14 5G dibekali dengan triple kamera berukuran 50 MP + 2 MP depth sensor + 2 MP lensa macro.

spesifkasi samsung galaxy M14 5G

Masuk pada bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy M14 5G ditenagai oleh chip Exynos 1330 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Sementara itu untuk memori internalnta pun berkapasitas sangat besar yakni mencapai 128 GB dan bisa diperluas dengan slot microSD hingga 1 TB.

Sebagai smartphone baru, Samsung Galaxy M14 5G hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 13 yang dilapisi dengan One UI 5.0. Selain itu, ada juga fitur keamanan berupa sensor fingerprint yang diletakkan pada samping ponsel.

BACA JUGA  Uji Ketahanan OPPO A60 yang Luar Biasa

Sesuai namanya, Samsung Galaxy M14 5G ini juga mendukung jaringan 5 G dan memiliki port jack audio 3,5 mm.

Harga Samsung Galaxy M14 5G

Pastinya banyak yang penasaran degan berapa banderol harga Samsung Galaxy M14 5G ini. Untuk harga ponsel ini dibagi menjadi beberapa varian tergantung dengan kapasitas penyimpanan yang digunakan.

Untuk harga Samsung Galaxy M14 5G dengan varian RAM 4 GB / 64 Gb dijual senilai 8.299 UAH atau mencapai Rp 3.4 jutaan. Lalu untuk varian tertinggi yakni RAM 4 GB / 128 GB dijual senilai 8.999 UAH atau senilai Rp 3.7 jutaan.

Belum diketahui apakah Samsung Galaxy M14 5G ini bakalan hadir di Indonesia atau tidak, jadi kita tunggu saja update informasi terbarunya.