samsung galaxy a32 5g

HP Samsung Diuji Coba Baterai 30.000 mAh, Jadi Super Awet!

Seperti yang kita ketahui, jika saat ini sudah banyak HP yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar. Bahkan ada beberapa smartphone yang mampu bertahan beberapa hari tidak perlu di charging padahal digunakan beraktifitas yang cukup sering.

Meskipun begitu, ada salah seorang pengguna Reddit masih ingin lebih dan telah memodifikasi smartphone miliknya dengan menambahkan baterai raksasa berkapasitas 30.000 mAh. Pengguna Reddit tersebut memiliki username u/Downtown_Cranberry44 telah melakukan modifikasi Samsung Galaxy A32 5G dengan menambahkan baterai raksasa berkapasitas 30.000 mAh.

Jelas kapasitas baterai tersebut enam kali lebih besar dari kapasitas baterai aslinya. Hanya saja, karena kapasitasnya yang jauh lebih besar berdampak pada dimensinya yang besar pula. Baterai berkapasitas 30.000 mAh tersebut juga nampak sangat tebal.

Dalam postingannya di Reddit, dirinya mengatakan telah mengganti baterai internal dari Galaxy A32 5G dengan enam baterai Samsung 50E yang ia sambungkan secara paralel. Dengan modifikasi yang ia lakukan secara otodidak tersebut, membuat bobot dari Galaxy A32 5G miliknya pun juga meningkat jadi 500 gram.

Smartphone hasil modifikasi dari u/Downtown_Cranberry44 tersebut telah dilengkapi dengan port USB-A, USB-C, microUSB, serta Lightning yang dimanfaatkan untuk melakukan pengisian daya ulang dari perangkat lain.

hp samsung dengan baterai 30000 mah

Seperti kita ketahui, jika smartphone Samsung Galaxy A32 5G telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Di mana kapasitas baterai tersebut diklaim dapat bertahan selama satu atau bahkan dua hari setelah pengisian atau charging.

Akan tetapi dari hasil modifiasi yang meningkatkan kapasitas baterai menjadi 30.000 mAh, maka perangkat Galaxy A32 5G tersebut diklaim dapat bertahan hingga satu atau dua minggu dengan sekali pengisian daya saja.

Dikutip dari laman 9to5Google, karena memiliki jumlah baterai yang banyak maka dibutuhkan waktu hingga  jam lamanya agar kesemua baterai berisi penuh dayanya. Pastinya, modifikasi yang dilakukan oleh u/Downtown_Cranberry44 ini tidak disarankan untuk ditiru di rumah karena berisiko bahaya.

Selain menjadikan ukuran smartphone yang besar dan tidak praktis, baterai berkapasitas besar seperti hasil modifikasi DIY ini lebih rentan terhadap kerusakan serta kebocoran. Maka dari itu hal ini juga menjadi alasan para pemilik maskapai penerbangan melarang penumpang membawa powerbank yang memiliki kapasitas daya di atas 20.000 mAh.

BACA JUGA  Download Apk GTA San Andreas Android (Unlimited Money)

Hal ni dikarenakan kapasitas tersebut sangat berbahaya, terlebih ketika sedang melakukan penerbangan. Karena apabila ada kebocoran yang tidak disadari pemilik, maka powerbank bisa meledak nantinya.