realme narzo 50i

Hebat Mana Vivo Y30i Vs Realme Narzo 50i di Level HP Sejutaan

Saat ini sudah banyak sekali smartphone murah di pasaran yang menawarkan spesifikasi mantap di dalamnya, dan hal ini pun membuat banyak konsumen yang kebingungan memilihnya. Dalam kesempatan kali ini kami coba melakukan perbandingan Vivo Y30i Vs Realme Narzo 50i yang menjadi perangkat cukup laris di pasaran.

Secara usia, jelas Realme Narzo 50i ini masih lebih muda karena rilis pada tahun 2021 silam. Sementara bagi Vivo Y30i ponsel ini rilis pertama kali pada tahun 2020 silam.  Secara spesifikasi Vivo Y30i Vs Realme Narzo 50i ini hampir mirip, namun ada beberapa perbedaan yang menarik.

Nah untuk anda yang tertarik membeli smartphone ini, namun bingung kira-kira mana yang sesuai dengan kebutuhan, maka ikuti ulasan tentang perbandingan Vivo Y30i Vs Realme Narzo 50i kali ini.

Perbandingan Spesifikasi Vivo Y30i Vs Realme Narzo 50i

1. Desain Body dan Layar

Perbandingan Vivo Y30i Vs Realme Narzo 50i yang pertama kali ini kita awali pada bagian depan, di mana keduanya ponsel tersebut memiliki spesifikasi yang hampir sama. Pada Vivo Y30i hadir dengan menggunakan ukuran bodei 162 x 76,5 denan ketebalan mencapai 9,1 mm, sementara Realme Narzo 50i memiliki ukuran 165,2 x 76,4 dengan ketebalan 8.9 mm.

Untuk Realme Narzo 50i hadir dengan dua varianw arna yakni Mint Green dan Carbon Black, lalu Vivo Y30i hadir dengan warna Dazzle Blue dan Moonlight White. Sementara itu untuk layarnya, kedua smartphone ini sama-sama menggunakan panel IPS LCD yang mampu menghasilkan 16 juta warna.

Untuk Realme Narzo 50i hadir dengan ukuran 6.5 inch dan memiliki resolusi setara HD+ (720 x 1600 pixel). Lalu untuk Vivo Y30i datang dengan ukuran sedikit lebih kecil yakni 6,47 inch dan memiliki resolusi HD+ plus juga.

BACA JUGA  Resmi Dirilis, Segini Harga dan Spesifikasi Redmi 9T

2. Fotografi

Masuk pada bagian fotografinya, di mana perbandingan Vivo Y30i Vs Realme Narzo 50i ini sangat nampak begitu jelas. Realme Narzo 50i yang dijual lebih murah hanya dibekali dengan satu kamera belakang berukuran 8 MP.

Sementara itu untuk Vivo Y30i yang dijual lebih mahal, memiliki triple kamera berukuran 13 MP + 2 MP +2 MP depth sensor.  Lalu untuk kamera depannya ponsel ini juga lebih unggul dengan ukuran 8 MP, sementara Realme Narzo 50i hanya berukuran 5 MP saja.

Vivo Y30i

3. Dapur Pacu

Berpindah pada bagian dapur pacu, untuk perbandingan Vivo Y30i Vs Realme Narzo 50i tersebut masing-masing memiliki kelebih dan kekurangan masing-masing. Untuk Realme Narzo 50i hadir dengan menggunakan chipset Unisoc SC9863A (28 nm) dengan kartu grafis dari PowerVR GE8322.

Lalu untuk Vivo Y30i memiliki spesifikasi lebih tangguh dengan memakai chipset Mediatek Helio P35 MT6765 (12 nm) dan menggunakan kartu grafis yang sama yakni PowerVR GE8320. Realme Narzo 50i unggul karena sudah menggunakan OS Android 11, sementara hp Vivo masih Android 10.

4. Media Penyimpanan

Dari sisi media penyimpanannya, Vivo Y30i Vs Realme Narzo 50i ini sebenarnya mirip, hanya saja untuk hp Realme lebih variatif. Untuk Vivo Y30i hadir dengan menggunakan RAM berukuran 4 GB dan memiliki memori internal berukuran 64 GB.

Sementara itu untuk Realme Narzo 50i hadir dengan dua varian penyimpanan yakni RAM 2 GB / 32 GB, dan RAM 4GB / 64 GB. Kedua ponsel ini sama-sama mendukung slot micro SD untuk memperbesar kapasitas penyimpanannya.

5. Baterai

Sebagai salah satu smartphone baru, kedua ponsel ini sama-sama dibekali dengan baterai yang berukuran cukup besar yakni 5.000 mAh. Yang membedakannya, untuk Realme Narzo 50i didukung fitur Reverse Charging, sementara HP Vivo tidak. Kedua ponsel ini pun juga tidak dilengkapi dengan fitur fast charging didalamnya.

6. Fitur Didalamnya

Jika berbicara soal fitur didalamnya, perbandingan Vivo Y30i Vs Realme Narzo 50i ini mungkin hanya sedikit saja.  Kedua ponsel sama-sama memiliki dukungan WLAN, GPS, jack audio 3.5 mm dan juga Bluetooth.

BACA JUGA  7 Hp Android Paling Awet Dengan Baterai Besar

Untuk Vivo Y30i sudah menggunakan USB Type-C yang diklaim mampu mengisi daya lebih cepat, sementara Realme Narzo 50i masih menggunakan microUSB. Perbedaan lainnya, hp Vivo ini punya sensor fingerprint sebagai fitur keamanan, sementara untuk Realme tidak memilikinya.

Namun Realme Narzo 50i dibekali dengan sertifikat P2i nano hydrophobic coating yang membuatnya tahan terhadap percikan air.

7. Harga

Setelah mengetahui spesifikasinya di atas, pasti anda juga penasaran juga dengan perbandingan harga Vivo Y30i Vs Realme Narzo 50i tersebut? untuk hp Vivo ini dijual senilai Rp 2 jutaan di pasaran, sementara Realme Narzo 50i dijual mulai dari Rp 1.35 jutaan.

Cukup sekian dulu ulasan dari kami kali ini tentang perbandingan Vivo Y30i Vs Realme Narzo 50i. Perlu kami sampaikan, jika kedua ponsel ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dari spesifikasinya, tinggal menyesuaikan saja mana kira-kira yang sesuai dengan kebutuhan anda.