Poco X5 5G

Harga dan Spesifikasi Poco X5 5G di Indonesia

Setelah beberapa waktu lalu santer diberitakan, akhirnya pihak Poco secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni Poco X5 5G di Indonesia. Tentu ini menjadi kabar baik bagi para penggemar yang sudah lama menantikan kedatangannya.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia, pihak Poco mengklaim jika Poco X5 5G dapat memenuhi kebutuhan dari pengguna soal gaming mobile namun memiliki banderol harga yang ramah di kantong.

“Banyak yang menanyakan X Series. Kabar gembiranya hari ini kami menghadirkan seri terbaru, Poco X5 5G untuk menjawab para pengguna,” Kata Andi Rengreng, Head of Marketing Poco Indonesia, dikutip dari laman Inet.Detik.

Spesifikasi Poco X5 5G

Untuk spesfikasinya, Poco X5 5G ini hadir dengan menggunakan layar berukuran 6, 67 inch dan memiliki resolusi FHD+. Panel yang digunakan berjenis AMOLED dengan refresh rate 120 HZ dan touch sampling rate 240 Hz mirip dengan spesifikasi ponsel premium.

Selain itu, Poco X5 5G ini juga memiliki tingkat kecerahan maksimal hingga 1200 nits, sehingga kualitas layarnya pun tetap jernih meskipun digunakan di bawah terik matahari langsung. Dibagian luar, layar ponsel ini dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 untuk menjaganya dari benturan maupun goresan.

Masuk pada sektor dapur pacunya, Poco X5 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 695 yang dikombinasikan dengan RAM berukuran 6 GB / 8 GB. Selain itu ponsel ini juga dilengkap dengan fitur bernama Dynamic RAM Expansion 3.0 yang memungkinkan pengguna dapat menambah kapasitas RAM hingga 5GB.

harga Poco X5 5G

Untuk media penyimpanannya, Poco X5 5G dibekali dengan kapasitas yang sangat besar yakni 128 GB / 256 GB. Tidak hanya itu saja, tersedia pula slot microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 1TB bagi pengguna yang merasa penyimpanan internalnya kurang luas.

Berpindah pada bagian fotografinya, Poco X5 5G hadir dengan mengandalkan triple kamera belakang untuk memanjakan pengguna nanti. Ketiga kamera ini masing-masing berukuran 48 MP (lensa utama) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (lensa macro).

Lalu untuk bagian depan, Poco X5 5G memiliki kamera selfie berukuran 13 MP yang disematkan dalam lubang punch hole di layar. Untuk menemani aktifitas pengguna, ponsel ini didukung baterai berukuran 5.000 mAh dangan fitur fast charging 33W.

BACA JUGA  Download Wallpaper Realme 4K Untuk UI 3.0 dan Auto Wallpaper Change

Sementara itu untuk fitur pelengkapnya, Poco X5 5G hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 12, memiliki sensor fingerprint di samping bodi sebagai fitur keamanan serta sensor infrared. Smartphone ini juga memiliki sertifikat IP53 yang membuatnya tahan air dan debu.

Dan fitur pelengkapnya lain mulai dari NFC, Bluetooth 5.1, GPS, jaringan 5G, Dual 4G VoLTE, serta Wi-Fi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz).

Harga Poco X5 5G

Dengan spesifikasi yang dibawakannya, lantas berapa banderol harga Poco X5 5G di Indonesia? Ponsel ini memiliki dua varian harga tergantung dari kapasitas penyimpanan yang anda pilih nantinya. Untuk harga Poco X5 5G dengan RAM 6 GB / 128 Gb dijuali senilai Rp 3.5 jutaan, lalu untuk varian tertinggi RAM 8 GB / 256 GB dijual Rp 4 jutaan.

Poco X5 5G memiliki 3 varian warna yang bisa anda pilih nantinya, mulai dari Green, Black, dan Blue. Pihak Poco bakal melakukan penjualan perdana Poco X5 5G ini pada tanggal 24 Februari 2023 mendatang di toko online Shopee, Erafone, serta Xiaomi Store.

Dan selama masa pengenalan online, harga Poco X5 5G dari masing-masing varian bakal mendapatkan potongan senilai Rp 100 ribu. Bagi anda yang tertarik membelinya, tunggu tanggal penjualan online resminya.