harga honor magic 5 lite

Harga Honor Magic 5 Lite Rp 6 jutaan Layar Melengkung

Perusahaan Honor telah secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang bernama Honor Magic 5 Lite ke konsumen di Eropa pada hari Rabu (15/2/23) kemarin. Ponsel yang dirilis untuk kelas menengah tersebut menjadi generasi penerus dari Honor Magic 4 Lite yang rilis tahun 2021 lalu.

Sebagai genarasi penerus, pastinya pihak Honor memberikan sejumlah peningkatan spesifikasi dari Honor Magic 5 Lite tersebut. Perbandingan yang begitu nampak adalah pada sisi desain bodi yang mengusung gaya baru, serta modul kamera berbentuk lingkaran yang makin ramping.

Jika dibandingkan pendahulunya, desain bodi dari Honor Magic 5 Lite ini nampak lebih compact. Di mana ponsel ini hadir dengan menggunakan desain bodi berukuran 161,6 mm x 73,9 mm dengan ketebalan 7,9 mm dan memiliki bobot 175 gram.

Tidak hanya membawakan pembaruan dari sisi desain saja, namun peningkatan spesifikasi juga turut dibawakan Honor Magic 5 Lite untuk memanjakan para pengguna. Beberapa peningkatan diberikan pada bagian layar yang makin canggih, resolusi kamera makin mantap, dan kapasitas baterai yang makin besar.

Spesifikasi Honor Magic 5 Lite

Kita awali pada bagian depan, di mana Honor Magic 5 Lite ini hadir dengan menggunakan panek layar AMOLED berukuran 6,67 inch dan memiliki resolusi setara FHD 1.080 x 2.400 pixel. Layar tersebut juga memiliki refresh rate 120 Hz dengan touch sampling rate 300 Hz.

Layar dri ponsel ini juga memiliki desain melengkung (curved) membuatnya begitu mewah. Sementara itu pada bagian atas layarnya, terdapat sebuah lubang punch hole sebagai rumah kamera depan Honor Magic 5 Lite yang memiliki ukuran 16 MP (f/4.5).

honor magic 5 lite

Berpindah pada bagian punggungnya, di mana Honor Magic 5 Lite ini hadir dengan menggunakan pengaturan triple camera berukuran 64 MP + 5 MP (f/2.2) Ultrawide + lensa macro (f/2.4). Kamera ini diletakkan dalam sebuah modul berbentuk lingkaran yang membuatnya cukup keren.

Masuk pada bagian dapur pacunya, Honor Magic 5 Lite hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 695 yang dikombinasikan dengan RAM berukuran 6 GB. Untuk kapasitas penyimpanannya pun juga cukup besar, yakni berukuran 128 GB.

BACA JUGA  Kapan PUBG Dihapus dari Peredaran? Ini Fakta Terbarunya!

Honor Magic 5 Lite ini sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yaitu Android 12 yang dilapisi dengan antarmuka dari MagicUI 6.1. Lalu untuk menemani aktifitas pengguna, smartphone ini didukung dengan baterai berukuran 5.100 mAH dan memiliki fitur fast charging 40W.

Sebagai fitur pelengkapnya, Honor Magic 5 Lite ini didukung sensor sidik jari di bawah layar (in-display finggerprint), dual SIM, Bluetooth 5.1, NFC, serta memiliki jaringan 5G.

Harga Honor Magic 5 Lite

Dengan spesifkasi yang dimilikinya, berapakah banderol harga Honor Magic 5 Lite ini? di Eropa, ponsel ini dijual senilai 379 Euro atau setara dengan Rp 6.1 jutaan. Ponsel ini menawarkan 3 varian warna menarik yakni Midnight Black, Emerald Green, serta Titanium Silver.

Untuk saat ini Honor Magic 5 Lite ini masih tersedia di pasar Eropa saja, mengenai ketersediannya di negara lain seperti Indonesia masih belum ada informasi lebih lanjut.